Saturday, 27 February 2021
[adrotate banner="3"]

Samsung Tingkatkan Fungsi Galaxy Tab S7 & S7+ Lewat Pembaruan One UI 3

Galaxy Tab S7 & Tab S7 merupakan seri tablet premium Samsung yang hadir dengan berbagai fitur produktivitas dan konektivitas yang serbaguna, baik berkreasi, bekerja, hingga menikmati...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Kecil tapi canggih, inilah ASUS ZenBook 13/14/15

    Diva says – ASUS kembali lagi menyapa pasar Indonesia dengan teknologinya yang baru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Seri terbaru ini diluncurkan dalam merayakan ulang tahun Asus yang ke 30 tahun.

    Peluncuran ZenBook seri terbaru ini diadakan di Grand Ballroom Pullman Hotel Jakarta, Kamis (17/01). Acara peluncuran pun tidak hanya dihadiri pihak Asus, ada Sebastian Gunawan yang berkolaborasi dengan ZenBook seri terbaru.

    ZenBook 13, 14, dan 15, merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis. Bezel tersebut dapat menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 95%. NanoEdge Display juga membuat tiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya.

    “Lini ZenBook terbaru kali ini bukan hanya sekadar canggih, tetapi juga sangat elegan berkat bezel nya yang sangat tipis,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

    Bila dibandingkan dengan ukuran Macbook Air 2018, ZenBook 13 mempunyai ukuran 29% lebih kecil. Sedangkan bila dibandingkan dengan kertas ukuran A4, ZenBook 13 mempunyai ukuran 9% lebih kecil. Ukuran dari ZenBook 13 sendiri ialah 30,2cm x 18,9cm.

    “Memberikan suatu kualitas yang bagus untuk produk yang kecil, itu lebih sulit. Motherboard untuk ZenBook bahkan seukuran tiga kartu ATM jika disejajarkan,” ujar Jonas Chen, Country Product Manager.

    Khusus ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, keduanya hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalu tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya.

    NumberPad berguna untuk Anda yang sering memanfaatkan tombol numpad untuk memasukan data ataupun melakukan melakukan perhitungan lewat aplikasi kalkulator. Sementara di ZenBook 15, ASUS tetap menghadirkan tombol numpad fisik karena dimensi laptop ini cukup besar untuk menampung tombol tersebut.

    Kombinasi peforma dan mobilitas adalah ciri khas utama seri ZenBook. Tiga lini ZenBook terbaru sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki peforma yang tinggi. Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCle SSD yang sangat cepat.

    Zenbook seri terbaru ini juga memiliki bodi yang lebih kokoh dari sebelumnya. Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua lini terbaru ZenBook lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran.

    Web camera dalam seri terbaru ini hadir dengan 3D Infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalamn kondisi gelap. Penggunaan kamera canggih ini memungkinkan proses pemindaian wajah untuk login menggunakan Windows Hello menjadi sangat cepat.

    ZenBook 13/14/15 menggunakan NVMe PCle SSD berperfoma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB. Dengan spesifikasi tersebut Anda bisa menggunakan laptop sehari-hari untuk hiburan, bekerja, membuat konten, hingga bermain game kasual.

    Untuk Anda yang tertarik membeli si canggih ini, ZenBook 13/14/15 sudah terjual di ASUS Exclusive Store kota Jakarta, Yogyakarta, dan Medan. Dengan harga dimulai Rp. 15.299.000, tersedia warna Royal Blue, Icicle Silver, dan Burgundy Red.

    Anda bisa mendapat laptop ZenBook seri terbaru dan laptop bag yang didesain Sebastian Gunawan, dari 17 Januari sampai 17 Februari, selama persedian masih ada. Jadi, apakah Anda tertarik membeli ASUS ZenBook terbaru ini?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR