Jadi Pesaing Samsung, Huawei P50 Pocket Siap Meluncur

0
347
Huawei P50 Pocket
Foto: Harper Bazaar China

Huawei P50 Pocket dikabarkan bakal meluncur akhir bulan ini, tepatnya 23 Desember mendatang. Perangkat ini bakal dipasarkan di China.

Tak seperti Mate X, perangkat lipat yang diluncurkan sebelumnya, Huawei P50 Pocket memiliki desain clamshell yang dapat dilipat hingga seukuran smartphone. Desain ponsel ini dikatakan mirip dengan Samsung Z Flip atau Motorola Razr.

Huawei P50 Pocket
Foto: Harper Bazaar China

Jika dilihat dari pemotretan oleh Harper Bazaar China, perangkat tersebut terliaht seperti tas lipat kecil. Nampaknya memiliki dual-ring camera bump mirip dengan P50.

Baca juga: HUAWEI P50 Series Resmi Diluncurkan

Akan tetapi, cincin bawahnya telah digunakan kembali untuk berfungsi sebagai layar eksternal kecil, di mana membuatnya tampak bisa menampilkan notifikasi atau berfungsi sebagai viewfinder kamera.

Menurut hasil pencatatan dari Engadget China, ponsel ini memiliki sensor sidik jari yang dipasang pada sisi samping untuk keamanan dan warna yang tersedia termasuk perak dan emas. Pencatatan ini dikutip The Verge.

Huawei pasti sudah tak asing lagi dengan perangkat lipat. Sebelumnya, mereka telah merilis Mate X, Mate XS dan Mate X2. Tak sedikit juga yang membandingkan perangkat tersebut dengan roti hotdog. Kini, P50 Pocket disebut memiliki desain seperti hamburger.

Menurut postingan, Huawei P50 Pocket hanya akan diluncurkan di China. Belum jelas pula apakah perangkat ini akan dirilis secara global.

Huawei sendiri belum menawarkan smartphone andalan terbarunya, P50, di luar China setelah diluncurkan pada bulan Juli. Perusahaan tersbeut masih dikenai sanksi AS yang membatasi kemampuannya untuk mendapatkan komponen perangkat keras dan berarti tidak dapat menginstall aplikasi Google dan layanan di ponselnya.

Kalau menurut Paradiva gimana? perlu nggak nih Huawei P50 Pocket diluncurkan di Indonesia?

Baca juga: Pengguna Telepon di Indonesia Terima 14 Panggilan Spam Tiap Bulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini