Xiaomi Bakal Luncurkan Flagship Terbaru 28 Desember Mendatang

0
158
Flagship Xiaomi

Tepat satu tahun sejak peluncuran Mi 11, Xiaomi akan meluncurkan perangkat flagship terbarunya pada 28 Desember mendatang. Perusahaan telah mengumumkannya melalui akun Weibo resmi.

Perangkat terbaru yang akan diluncurkannya ini akan masuk ke dalam jajaran Xiaomi 12 Series. Menyusul keputusan Xiaomi untuk menghapus merek Mi pada awal tahun ini.

Poster dalam teaser menampilkan sprinter China, Su Bingtian yang menetapkan harapan bahwa acara tersebut kemungkinan akan difokuskan pada pasar China sebelum flagship Xiaomi masuk ke pasar global tahun 2022.

Menurut Gadget 360, jajaran Xiaomi 12 Series dapat menakup sebanyak empat perangkat berbeda. Yakni, Xiaomi 12, 12 Pro, 12X dan 12 Ultra. Meskipun tidak semuanya akan diumumkan selama bulan Desember.

Sementara itu, Gizmochina melaporkan bahwa eksekutif Xiaomi terlihat telah menggunakan tiga ponsel lainnya untuk memposting ke akun Weibo mereka.

Tak banyak detail resmi terkait perangkat yang akan diluncurkan, namun Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa flagship barunya ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen1 Qualcomm baru.

Poster baru yang jelas dari Xiaomi 12 dan 12 Pro yang dibagikan oleh leaker @Universelce di Twitter menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan menampilkan kamera hole-punch yang berorentasi terpusat.

Spesifikasi lain yang dikabarkan dari Xiaomi 12 termasuk tiga kamera belakang dan dilengkapi dengan sensor utama 50 megapiksel. Rumor ini disampaikan oleh @OnLeaks.

Meskipun ponsel Xiaomi tak memiliki banyak kehadiran di Amerika Serikat. Perushaan tetap bisa menjadi produsen smartphone terbesar kedua di Eropa. Sekaligus, produsen Android terbesar kedua di dunia setelah Samsung.

Hal ini didorong dengan kehadiran Xiaomi Mi 11 yang menawarkan spesifikasi sebanding dengan flagship Samsung. Namun, dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Xiaomi Mi 11 sendiri diluncurkan secara global pada bulan Februari tahun ini. Diharapkan bahwa versi internasional dari Xiaomi 12 akan segera hadir setelah acara bulan Desember mendatang.

Baca juga: Xiaomi 11 T Series Siap Bantu Asah Kreativitasmu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here