Realme GT 2 Pro Bakal Punya Tekstur Mirip Kertas?

0
realme GT 2 Pro

Realme mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan GT 2 Pro. Perangkat tersebut ternyata bakal hadir dengan bahan bio-polimer ramah lingkungan pada bagian belakang ponsel.

Nampaknya menjadi pertama di industri smartphone, Realme kembali berkolaborasi bersama Muji dan Infobar Naoto Fukasawa. Di mana mereka merancang GT 2 Pro dengan tekstur seperti kertas pada bodinya yang disebut “Paper Tech Master Design”.

Bahan bio-polimer ini dipasok oleh SABIC Arab Saudi dengan bahan dasar bubur kertas dan telah memperoleh International Sustainability and Carbon Certification. Sertifikat ini diperoleh untuk membuktikan keramahan lingkungannya.

Realme GT 2 Pro juga dikemas menggunakan plastik yang jauh lebih sedikit daripada perangkat sebelumnya. Yakni, dari rasio plastik keseluruhan 21,7 persen menjadi hanya 0,3 persen.

Smartphone ini juga mengemas beberapa kejutan. Pertama, Realme GT 2 Pro merupakan salah satu perangkat pertama yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 Qualcomm, setelah Moto Edge X30.

Selanjutnya, GT 2 Pro juga merupakan smartphone pertama di dunia dengan kamera ultra-wide 150 derajat (kebanyakan berada di sekitar 120 derajat). Di mana menawarkan mode kamera fisheye untuk beberapa fotografi yang menyenangkan.

Ada juga beberapa fitur penting di sisi radio. Dalam “Antenna Array Matrix System”, memungkinkan ponsel beralih ke antena manapun dari 12 antena yang memiliki kekuatan sinyal terbaik. Selain itu, sistem ini juga terdiri dari antena Wi-Fi simetris yang tampaknya meningkatkan stabilitas sinyal hingga 20 persen.

Akan tetapi, fitur yang paling menarik di sini mungkin adalah NFC 36 derajat. Di mana dicapai dengan menghubungkan modul NFC ke dua antena seluler teratas serta antenanya sendiri, sehingga membentuk “array antena NFC 3”.

Kemampuan ini memungkinkan bagian atas GT 2 Pro untuk membaca NFC pada kedua sisi. Seharusnya, dapat membuat pembayaran tanpa kontak dan pemasangan Bluetooth jadi lebih mudah.

Untuk saat ini, Realme GT 2 Pro dijadwalkan untuk meluncur di China pada 4 Januari 2022 mendatang. Namun, juru bicara Xiaomi mengonfirmasi bahwa perangkat itu pada akhirnya akan diluncurkan di luar negeri.

Baca juga: realme GT 2 Series Siap Meluncur 20 Desember Mendatang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini