Huawei P50 Pocket Resmi Meluncur di China

0
259
smartphone lipat

Huawei akhirnya meluncurkan smartphone lipatnya, P50 Pocket, di China. Perangkat itu disebut membawa beberapa fitur dari Huawei P50 yang sebelumnya diluncurkan.

Tak seperti perangkat Huawei sebelumnya, Huawei P50 Pocket bergaya clamshell. Perangkat ini dikatakan dapat menjadi pesaing Z Flip3. Meskipun begitu, esekusi kedua perangkat ini sangat berbeda.

Seperti desain Huawei P50 sebelumnya, perangkat versi lipat ini memiliki dua lingkaran berbeda pada cover-nya. Cover tersebut menampung sistem kamera, menunjukkan waktu dan notifikasi.

Baca juga: Spesifikasi Huawei P50 Series

Selain itu, cover-nya juga dilengkapi dengan touch sensitive dan dapat digunakan sebagai cermin selfie.

Huawei P50 Pocket

Perbedaan lainnya adalah Huawei memiliki eksterior berpola. Yakni, varian putih standar menampilkan pola berlian berulang. Sementara, pada varien premium emas, desain perangkat menampilkan motif harimau. Tentu saja, ada juga varian hitam atau abu-abu yang lebih polos tanpa berpola.

Masing-masing jalur warna menampilkan bingkai aluminium yang serasi di sektiar bagian luar. Dengan model emas dan putih menampilkan tepi yang dipoles. Sementara, model hitam menampilkan abu-abu yang lebih matte.

Seperti halnya perangkat yang dapat dilipat, layar utama di bagian dalam tampak fleksibel. Dilengkapi dengan panel fleksibel 21:9 berukuran 6,9 inci yang menampilkan kecepatan 120Hz untuk animasi dan scrolling super mulus. Plus, ada juga kerapatan piksel hingga 442ppi yang cukup tajam.

Spesifikasi lainnya, Huawei P50 Pocket telah menyematkan Snapdragon 888 4G pada bagian chipset. Serta, baterai 4000mAh yang dapat diisi dengan kecepatan adaptor Huawei SuperCharge 40W.

Pada bagian kamera, P50 Pocket dilengkapi dengan fitur kamera utama 40 megapiksel ditambah 13 megapiksel ultrawide. Serta, kamera Hyperspectral 32 megapiksel. Kamera ini diklaim mampu menangkap lebih banyak warna dan melihat detail yang tak dapat dilihat mata manusia.

Huawei P50 Pocket

Huawei P50 Pocket telah resmi meluncur di China dengan harga USD 1,410 atau sekitar Rp. 20 jutaan untuk varian RAM 8GB dan memori 256GB. Sementara, untuk varian berwana emas edisi terbatas dengan RAM 12GB/512GB dibanderol seharga USD 1,725 atau sekitar Rp 24 juta.

Belum ada kabar resmi apakah Huawei P50 Pocket ini akan diluncurkan secara global atau tidak. Menurut Paradiva, perlu nggak nih hadir di Indonesia?

Baca juga: Huawei P50 Pocket Siap Meluncur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini