Samsung Lanjutkan Peluncuran Android 12 ke Perangkatnya

0
208
Android 12
Foto: 9to5Google

Samsung mulai meluncurkan pembaruan One UI 4 berbasis Android 12 lagi setelah perusahaan menghentikan rilis aslinya karena laporan bug dan soft brick dari pengguna. Kabar ini disampaikan oleh XDA Developers.

Dilansir dari The Verge, pembaruan yang diharapkan sedikit lebih stabil akan segera tersedia untuk ponsel Galaxy S21 termasuk S21 Plus dan Ultra. Berikut juga bersama dengan Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3.

One UI 4 menyertakan desain ulang visual berdasarkan desain Material You Google yang memulai debutnya dengan Android 12. Sistem operasi ini juga mencakup tampilan keyboard yang telah diperbarui.

Meskipun proses beta publik, rilis awal Samsung pada bulan November memiliki beberapa masalah. Pengguna menyatakan bahwa merkea mendapat kinerja yang buruk seperti, melihat beberapa layar berkedip dan mengalami bug lainnya.

Baca juga: Pengguna Android Terinfeksi Malware dari Google Play

Pekan lalu, Samsung dilaporkan berhenti meluncurkan pembaruan ke pelanggan di Korea Selatan karena ada satu masalah khusus dengan Google Play. Kini, pembaruan sistem operasi Android 12 diluncurkan kembali.

Rilis Android 12 juga sulit untuk produsen lain. Ambil contoh, OnePlus menghentikan pendistribusian pembaruan OxygenOS 12 untuk 9 dan 9 Pro. Penghentian ini dilakukan setelah dilaporkan penuh dengan bug.

Hal ini juga berlaku pada perangkat Google. Pixel 6 juga dikabarkan memiliki beberapa bug untuk memulai, pembaruan yang dimaksudkan untuk memperbaikinya memeperkenalkan masalah konektivitas baru yang dilaporkan masih coba dipecahkan oleh Google.

OS ini juga tersedia untuk Pixel yang lebih lama. Misalnya, Pixel 3A, 4 dan 5A. Sementara, beberapa pengguna telah melaporkan masalah pada ponsel tersebut, mereka tampaknya tidak seburuh yang dialami oleh pengguna Samsung dan OnePlus.

Namun, pembaruan Desember untuk Android 12 tampaknya tidak diluncurkan ke Pixel milik kebanyakan orang.

Baca juga: Deretan Smartphone yang bakal dapat pembaruan Android 11

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini