Sistem Operasi BlackBerry OS Akan Dihentikan Mulai 4 Januari

0
266
BlackBerry

Sistem operasi BlackBerry OS dikabarkan akan dihentikan pada 4 Januari mendatang. Ini artinya, dukungan pada sistem operasi akan berakhir dalam hitungan hari.

Dikutip dari laman FAQ dalam situs resmi BlackBerry, legacy services untuk BlackBerry 7.1 OS dan versi terbarunya, perangkat lunak BlackBerry 10, BlackBerry PlayBook OS 2.1 dan versi sebelumnya, tidak akan lagi tersedia setelah 4 Januari 2022.

Setelah tanggal tersebut, perangkat yang menjalankan layanan dan perangkat lunak lawas ini melalui operator atau koneksi W-Fi tidak akan lagi berfungsi dengan andal. Termasuk fungsi data, panggilan telepon, SMS dan 9-1-1.

“Kami berterima kasih kepada banyak pelanggan dan mitra setia kami selama bertahun-tahun dan mengundan Anda untuk mempelajari lebih lanjut terkait bagaimana BlackBerry menyediakan perangkat lunak dan layanan keamanan cerdas untuk perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia,” tulis perusahaan dalam laman webnya.

Tak hanya itu, BlackBerry juga akan menghentikan operasional dari BlackBerry Link, BlackBerry Desktop Manager, BlackBerry World, BlackBerry Protect, BlackBerry Messenger dan BlackBerry Blend yang juga akan memiliki fungsionalitas terbatas.

Blackberry sendiri menghentikan pengiriman ponsel dan tabletnya dengan perangkat lunaknya sejak bertahun-tahun lalu, mereka lalu beralih ke Android pada 2015. Setelahnya, BlackBerry beralih dari perusahaan perangkat keras ke perusahaan perangkat lunak.

Pada tahun 2019, BlackBerry mematikan toko aplikasinya dan layanan BlackBerry Messenger yang mendunia. Dikutip dari Detik, kabar terbaru menyatakan bahwa ponsel BlackBerry akan hadirk kembali dan dibawa oleh OnwardMobility.

Baca juga: OPPO Find X5 Pro Diperkirakan Bakal Bawa Desain Kamera Unik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini