Gen Z Harus Punya ASUS VivoBook Pro 14 OLED

0
144
ASUS VivoBook Pro 14 OLED
Foto: ASUS

ASUS VivoBook Pro 14 OLED baru aja diperkenalkan. Perangkat ini memiliki kinerja layaknya laptop gaming, namun juga dapat memenuhi kebutuhan kreator muda. Paradiva mesti punya nih.

Hadir dengan layar berteknologi ASUS OLED dan hardware powerful, dapat menemani kamu melakukan beragam aktivitas yang dinamis. Pasalnya, ASUS VivoBook Pro 14 OLED telah ditenagai oleh CPU high performance 11th Gen Intel Core, tepatnya hingga Intel® Core™ i7-11370H.

“Kami mendengar suara para kreator muda yang membutuhkan perangkat khusus untuk berkarya. VivoBook Pro 14 OLED (K3400) adalah jawaban dari ASUS untuk mereka,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “VivoBook Pro 14 OLED (K3400) memiliki kinerja layaknya laptop gaming namun dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para kreator muda. Berkarya akan lebih mudah dan menyenangkan bersama VivoBook Pro 14 OLED (K3400).”

Laptop modern yang powerful

Seperti yang telah disebutkan di atas, VivoBook Pro 14 OLED ditenagai oleh CPU high performance 11th Gen Intel Core, tepatnya hingga Intel® Core™ i7-11370H. Merupakan prosesor modern yang dirancang untuk laptop ultraportable creator tersebut yang dilengkapi dengan berbagai fitur terkini.

Termasuk Thunderbolt 4 yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan yang bisa menunjang aktivitasmu sebagai konten kreator sehari-hari. 

Lebih lanjut, CPU ini dikatakan memiliki performa yang kencang. Namun juga, lebih hemat daya. Sekaligus, mampu membuat VivoBook 14 OLED mampu tampil dengan tipis, ringkas dan ringan.

ASUS VivoBook Pro 14 OLED

VivoBook 14 OLED juga telah disematkan oleh GPU NVIDIA GeForce GTX 1650. GPU ini biasanya digunakan oleh laptop gaming kini menjadi mesin pengolah grafis utama dalam perangkat tersebut. Berkat GPU ini, Paradiva dapat menggunakan laptop ini untuk berkreasi tanpa perlu khawatir dengan kinerja pengolahan grafis yang lamban.

Perangkat ini memiliki dua kipas untuk mendinginkan komponen penting dalam laptop yang telah dilengkapi oleh sistem pendingin ASUS IceCool Plus terbaru.

Pengguna disediakan opsi untuk mengatur mode penggunan di laptop ini. Melalui aplikasi MyASUS, pengguna VivoBook Pro 14 OLED (K3400) dapat memilih tiga mode penggunaan yang telah disediakan, yaitu Silent, Standard, dan Performance untuk penggunaan yang lebih fleksibel.

Penuhi kebutuhan dengan teknologi layar ASUS OLED

VivoBook Pro 14 OLED membawa teknologi AUS OLED. Layar akan memanjakan para video editor dan animator dengan refresh rate 90Hz dan response time hanya 0,2 ms. Tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada setiap frame-nya, sehingga mereka tak perlu memerlukan montior eksternal untuk proses grading.

Telah didukung oleh teknologi HDR, layar ASUS OLED mendukung dapat mencapai contrast ratio hingga 1.000.000:1. ASUS OLED bahkan mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black, menandakan bahwa pernagkat ini memiliki standar yang diakui secara global.

Selain itu, layarnya memiliki paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata hingga 70% lebih rendah. Dimanadapat menjaga kesehatan mata penggunanya. Berbeda dari layar latpop pada umumnya.

Dirancang khusus untuk para kreator, layar 14-inci VivoBook Pro 14 OLED (K3400) juga memiliki resolusi tinggi yaitu 2,8K (2880×1800 pixel) dan mengusung aspect ratio 16:10. Spesifikasi tersebut sangat cocok untuk para kreator karena menghadirkan ruang kerja ekstra ketimbang layar dengan aspect ratio 16:9. Resolusi layarnya juga memungkinkan alur kerja produksi konten beresolusi tinggi semakin nyaman.

Ringan namun dilengkapi fitur lengkap

ASUS VivoBook Pro 14 OLED menjadi perangkat ringan, namun membawa beragam fitur lengkap. Mengedepankan konsep mobilitas, dengan membawa bobot hanya 1,45kg dan ketebalan 17,9mm.

Hadir dengan tampilan premium dan pilihan warna Comet Grey dan Cool Silver, seluruh apsek desainnya mengedepankan konsep minimalis dan fungsionalitas. Untuk kontektivitas, VivoBook Pro 14 OLED membawa port Thunderbolt 4 (USB Type-C) yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W dan DisplayPort.

Ada pula USB Type-A, HDMI, MicroSD card reader dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan perangkat lainnya. Mulai dari pen tablet, headphone hingga montior proyektor.

ASUS VivoBook Pro 14 OLED

Untuk konektivitas nirkabel, VivoBook Pro 14 OLED (K3400) didukung oleh teknologi WiFi 6 (802.11ax) serta Bluetooth 5.0. VivoBook Pro 14 OLED (K3400) bahkan hadir dengan fitur ASUS WiFi Master yang memungkinkan laptop untuk terhubung dengan router dengan kualitas koneksi terbaik. Dengan demikian, pengguna VivoBook Pro 14 OLED (K3400) dapat beraktivitas tanpa gangguan.

Mengedepankan privasi dan keamanan, VivoBook Pro 14 OLED telah dilengkapi dengan tombol power pada keyboard pada laptop dan telah terintegrasi dengan sensor pembaca sidit jari. Serta, didukung oleh Windows Hello.

Webcam yang terdapat pada bezel layar atas perangkat juga telah dilengkapi dengan penutup fisik. Memastikan Paradiva untuk tetap dapat menjaga privasinya saat menggunakan laptop.

Harga ASUS VivoBook Pro 14 OLED

Hadir dengan dua pilihan warna, yakni Quiet Blue dan Cool Silver, ASUS VivoBook Pro 14 OLED hadir dengan harga mulai Rp. 14.599.000 untuk varian Core i5/GTX 1650 / 512GB HDD/ 8GB RAM. Serta, untuk varian Core i7 / GTX 1650 / 512GB HDD/ 16GB RAM dibanderol seharga Rp. 19.799.000. Masing-masing mendapatkan 2 tahun garansi global. 

Bagi Paradiva yang bergerak dibidang konten kreatif, ASUS telah memberi dukungan tambahan berupa fasilitas berlangganan Adobe Creative Cloud selama tiga bulan. Selama masa langganan, Paradiva dapat menggunakan seluruh layanan dan aplikasi Adobe Creative Cloud.

Baca juga: Kreator Konten Mesti Punya ASUS VivoBook Pro 14X OLED

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini