ASUS Bakal Hadirkan Expertbook B3 Flip, Laptop Lipat Multifungsi

0
ASUS Expertbook B3 Flip

Bagi Paradiva yang bermobilitas tinggi, cocok menggunakan ASUS Expertbook B3 Flip. Laptop convertible touchscreen yang bakal diluncurkan ini dapat digunakan layaknya tablet sesuai dengan kebutuhanmu. Perangkat ini dikabarkan bakal diluncurkan awal tahun ini.

Jika membahas sisi layar, ASUS Expertbook B3 Flip terbagi dalam dua jenis, yaitu laptop layar sentuh (touchscreen) dan tanpa layar sentuh (non-touchscreen). Kedua layar ini diciptakan dengan tujuan penggunaan dan fungsi yang berbeda.

ASUS Expertbook B5 Flip

Laptop touchscreen ini mengadopsi teknologi layar sentuh yang memungkinkan Paradiva untuk mengontrol laptop dengan menyentuh layarnya. Dengan demikian, Paradiva memiliki alat kontrol ekstra selain touchpad untuk digunakan sehari-hari.

Melalui fitur ini, Paradiva dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur di laptop tanpa harus menggese kursor. Pasalnya, kemampuan ini lebih intuitif dan mudah digunakan. Membuatnya menghadirkan pengalaman seperti menggunakan smartphone.

Baca juga: Gen Z Harus Punya ASUS VivoBook Pro 14 OLED

Hadir dengan ukuran 14-inci, layar dari ASUS Expertbook B3 Flip dilengkapi dengan screen-to-body ratio hingga 80%. Layar ini dirancang tidak hanya sekadar tampil sebagai alat kontrol ekstra, namun juga merupakan fitur penunjang produktivitas.

 

Kemampuan touchscren ini jgua dapat mendukung penggunaan stylus, sehingga bisa dialihfungsikan sebagai buku catatan yang dapat ditulis tangan.  Cocok banget buat Paradiva yang sehari-hari harus menggambar untuk desain sesuatu.

ASUS Expertbook B5 Flip

Tak hanya itu, perangkat ini juga bakal memudahkan kamu memperlihatkan desain atau file presentasi ke klien. Paradiva mesti punya, sih.

Dibanding dengan laptop non-touchscreen, Expertbook B3 Flip memiliki bodi yang lebih ringkas. Perangkat ini tampil sebagai laptop convertible sehingga layarnya dapat dibuka hingga 360 derajat, membuatnya bisa diubah menjadi tablet.

Memiliki bodi dengan ketebalan tak lebih dari 2cm dan bobotnya hanya 1,61kg. Desain convertible ini tentunya membuat Expertbook B3 Flip dapat dibawa kemana-mana dan nyaman digunakan.

Berkat desain convertible dan fitur touchscreen, Expertbook B3 Flip dapat tampil sebagai beberapa perangkat sekaligus. Anda pun tidak perlu membawa tablet dan laptop secara terpisah saat bekerja atau ketika melakukan perjalanan bisnis. Expertbook B3 Flip membuat keseharian Anda semakin simpel.

Yang menarik dari Expertbook B3 Flip adalah fitur kameranya. Perangkat ini sangat unik karena mengadopsi sistem dua kamera.

Satu kamera terdapat di bezel layar bagian atas seperti laptop pada umumnya. Sementara kamera keduanya terdapat di atas keyboard yang disebut sebagai World Facing Camera. Kamera tersebut sangat pas digunakan saat Expertbook B3 Flip dalam mode tablet atau tent untuk merekam atau mengambil gambar secara lebih mudah.

Baca juga: Intip Spesifikasi ASUS VivoBook Pro 14X OLED

Beralih ke fitur keamanan, Expertbook B3 Flip tak hanya menghadirkan perlindungan data dari kerusakan atau multifungsi hardware, namun juga membekali Expertbook B3 Flip dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0.

Dimana modul tersebut memiliki fitur enkripsi sehingga data dalam Expertbook B3 Flip tetap aman meski SSD-nya terhubung dengan perangkat lain. Sementara untuk keamanan akses, Expertbook B3 Flip telah dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari agar tidak ada orang lain yang bisa mengakses laptop ini selain kamu.

ASUS Expertbook B3 Flip

Terakhir, Expertbook B3 Flip juga memiliki fitur konektivitas yang sangat lengkap. Selain dilengkapi port seperti USB Type-A, HDMI, dan combo audio jack, Expertbook B3 Flip juga hadir dengan port Thunderbolt 4. Port dengan kecepatan transfer data yang sangat tinggi tersebut memungkinkan Expertbook B3 Flip untuk dihubungkan ke berbagai perangkat profesional. Port tersebut juga berfungsi sebagai fasilitas pengisian daya yang bahkan memungkinkan Anda untuk mengisi daya menggunakan power bank.

Konektivitas nirkabel juga sangat diperhatikan di Expertbook B3 Flip. Laptop ini telah menggunakan modul WiFi 6 (802.11ax) untuk kecepatan transfer data terbaik. Laptop ini bahkan masih dilengkapi dengan port ethernet sehingga sangat cocok untuk para network administrator atau mereka yang masih membutuhkan konektivitas ke jaringan komputer secara fisik.

Baca juga: Meriahkan CES 2022, ASUS Kenalkan 3 Laptop Zenbook Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini