Meriahkan CES 2022, ASUS Kenalkan 3 Laptop Zenbook Terbaru

0
Asus Zenbook 14X OLED Space Edition

ASUS mengenalkan beragam inovasi terbaru pada perangkatnya di ajang CES 2022. Salah satu seri yang mereka kenalkan adalah deretan laptop Zenbook terbaru. Apa aja sih? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Dalam rangka memeriahkan CES 2022, ASUS mengenalkan beragam produk-produknya seperti Zenbook 17 Fold OLED, Zenbook 14X OLED Space Eidtion dan Zenbook 14 OLED lini consumer. Tahun 2022 ini, ASUS akan merevolusi PC menjadi perangkat untuk menunjang kebutuhan di dunia yang semakin dinamis. Dimana banyak pengguna yang akan membutuhkan komputisasi tanpa henti, mengedepankan mobilitas, serta mendorong produktivitas melalui pengolahan data antar-perangkat tanpa batas.

Hal ini diwujudkan melalui lini ASUS Zenbook baru yang dirancang khusus untuk apra penggiat teknologi yang jumlahnya semakin banyk. Mereka membtuhkan perangkat komputasi yang portabel dan lebih powerful dari sebelumnya.

Zenbook 17 Fold OLED

Zenbook 17 Fold OLED ini akan menjadi laptop layar OLED 17,3-inci pertama di dunia yang dihasilkan oleh ASUS dan BOE Technology Group. Perangkat ini mengusung layar sebesar 17,3 inci, namun dapat dilipat serta ditransformasi menjadi dua layar 12,5-inci.

Perankgat ini mengombinasikan keyboard dan touchpad nirkabel ASUS ErgoSense, desain layar lipat yang diusung Zenbook 17 Fold OLED dan membuatnya tampil fleksibel. Sekaligus, memiliki berbagai mode penggunaan mulai dari mode PC, Laptop, Tablet, On-Screen Keyboard, Book dan Extend.

Lebih lanjut, laptop ini juga akan menghadirkan sistem kamera canggih yang pintar. Modul IR HD camera pada laptop memungkinkan sistem untuk mendeteksi keberadaan pengguna sekaligus sarana keamanan yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Sementara, modul utama kamera menyematkan sensor 5MP yang dilengkapi dengan teknologi ASUS 3D Noise Cancelling untuk tangkapan yang lebih jernih bahkan saat kondisi minim cahata. Perusahaan juga menyematkan sensor khusus untuk membaca kondisi warna dan temperatur di sektiar pengguna sehingga dapat menghasilkan foto terbaik.

Meski mengusung layar berukuran besar, Zenbook 17 Fold OLED tetap didesain dengan mengedepankan portabilitas dan kenyamanan penggunaan. Selain dibekali dengan CPU dan GPU terintegrasi generasi terbaru dari Intel, laptop layar lipat ini juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yangjuga mendukung fitur USB power delivery hingga 75W.

Zenbook 14X OLED Space Edition

Zenbook 14X OLED Space Edition diperkenalkan untuk mengenang dan melanjutkan pencapaian ASUS P6300. Merupakan laptop edisi khusus yang dikemas dengan warna Zero-G Titanium serta mengusung desain dengan tema luar angkasa yang sangat unik.

Dilengkapi dengan ZenVision, yaitu layar tambahan berukuran 3,5-inci yang terdapat di balik layar utamanya. ZenVision dapat digunakan untuk menampilkan animasi, pesan, hingga gambar sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Laptop ini juga sangat tangguh dan dirancang untuk dapat bertahan di skenario penggunaan di luar angkasa. Hal tersebut dibuktikan dari diraihnya sertifikasi lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard SMC-S-016A yang di antaranya termasuk lolos uji pada suhu ekstrem (-24⁰ – 61⁰C) dan uji operasional pada tingkat getaran tinggi (20-2000Hz).

Zenbook 14X OLED Space Edition juga memiliki performa dan fitur terbaik. Dibekali CPU generasi terbaru dari Intel, RAM hingga 32GB, penyimpanan data PCIe 4.0 x4 SSD, dan WiFi 6E, laptop ini dipastikan mampu memberikan performa kencang untuk berbagai kegiatan. Sementara dari sisi layar, Zenbook 14X OLED Space Edition dibekali layar berteknologi ASUS OLED dengan resolusi 2,8K (16:10) 90Hz

Zenbook 14 OLED (UX3402)

Melanjutkan kepemimpinan pendahulunya, Zenbook generasi terbaru kembali tampil sangat ringkas dan powerful serta menjadi tolak ukur bagi laptop ultra-portabel. Zenbook 14 OLED juga mengusung desain baru yang lebih modern dan elegan. Desain baru tersebut memiliki nuansa Zenbook yang sangat kental serta hadir dengan dua opsi warna mewah yaitu Aqua Celadon dan Ponder Blue.

Zenbook 14 OLED dibekali dengan layar beresolusi 2,8K (16:10) 90Hz dengan fitur NanoEdge Display. Menggunakan layar berteknologi ASUS OLED, laptop ini memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3 serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, dan eye care dari TÜV Rheinland.

ASUS Zenbook 14 OLED mengusung bodi dengan ketebalan hanya 16,9mm dan bobot 1,39Kg. Meski sangat ringkas dan ringan, laptop ini tetap tampil powerful berkat penggunaan CPU dan GPU terintegrasi genearsi terbaru dari Intel. Tidak hanya itu, laptop ini juga telah dibekali dengan penyimpanan PCIe 4.0 SSD, RAM hingga 16GB, WiFi 6E generasi terbaru, konektivitas kencang melalui USB Type-C Thunderbolt 4, serta baterai berkapasitas 75W untuk penggunaan seharian.

Zenbook 14 OLED juga merupakan salah satu laptop Intel EVO. Dirancang bersama dengan Intel, laptop ini telah dioptimalisasi secara khusus sehingga memiliki performa dan respon kencang, baterai tahan lama, dan pengalaman penggunaan terbaik.

Baca juga: Gen Z Harus Punya ASUS VivoBook Pro 14 OLED


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan