Ponsel Keyboard QWERTY BlackBerry Bakal Hidup Kembali

0
183
BlackBerry

BlackBerry dikabarkan bakal menghadirkan kembali ponsel dengan keyboard QWERTY legendarisnya lengkap dengan konektivitas 5G. Kabar ini disampaikan oleh OnwardMobility.

Meski sistem operasinya telah resmi mati Selasa (4/1) lalu, BlackBerry bermitra dengan perusahaan OnwardMobility untuk meriliis ponsel terbarunya tahun ini. Setelah menunda peluncurannya di tahun 2021 kemarin.

Kabarnya, perangkat yang akan dihadirkan oleh BlackBerry ini masih menyematkan keyboard QWERTY. Layaknya, ponsel legendaris yang selalu mereka hadirkan dahulu. Hanya saja, kali ini, BlackBerry telah menyematkan jaringan 5G ke dalam perangkat barunya itu.

“Semua orang dengan bersemangat menunggu informasi tambahan setelah pengumuman terakhir kamu, tetapi 2021 benar-beanr tahun yang menantang untuk meluncurkan ponsel baru, apalagi dengan harapan tinggi yang kami tetapkan dan fakta bahwa kami ingin melakukannya dengan benar,” tulis OnwardMobility yang dikutip dari DigitalTrends.

Kedua perusahaan tersebut juga menyatakan bahwa mereka akan terus memberi update seputar perangkat 5G yang akan dihadirkannya tersebut. Hmm, udah mulai penasaran belum nih, Paradiva?

Seperti yang telah disebutkan di atas, peluncuran ponsel BlackBerry ini seharusnya dilakukan 2021 kemarin. Hal ini disebabkan krisis rantai pasokan yang terjadi sepanjang tahun kemarin dan diperparah oleh pandemi COVID-19.

Tak hanya BlackBerry saja, beberapa vendor smartphone lainnya pun juga mengalami permasalahan yang sama. Seperti, Google Pixel 5a yang diluncurkan secara terbatas di Amerika dan Jepang. Termasuk Samsung yang ternyata juga menunda peluncuran Galaxy S21 FE.

Sistem operasi BlackBerry resmi dimatikan minggu ini. Hal ini tentunya membuat BlackBerry 7 hingga BlackBerry 10 tak dapat beroperasi. Ada kemungkinan peluncuran ini mengingatkan kita bahwa BlackBerry sebenarnya tidak benar-benar “mati”.

Mari kita lihat apakah ponsel dengan keyboard QWERTY yang akan dihadirkan BlackBerry ini dapat bertahan di antara tren smartphone lipat? Atau, apakah justru akan kembali menjadi perangkat legendaris dan malah membuat tren baru? Menurut Paradiva gimana?

Baca juga: Sistem Operasi BlackBerry OS Akan Dihentikan Mulai 4 Januari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini