Lenovo ThinkPad Z Series Hadir Dengan Bahan Daur Ulang

0
123
ThinkPad Z Series

Lenovo baru saja mengumumkan lini seri laptopnya, ThinkPad Z Series. Perangkat tersebut adalah Thinkpad Z13 dan Thinkpad Z16 yang terbuat dari material daur ulang.

ThinkPad Z Series hadir dengan desain kontemporer filosofis yang menargetkan audiens dari pengguna bisnis yang berbeda. Desain baru yang mencolok ini menjawab perubahan perilaku masayarakat terhadap teknologi.

Sekaligus juga, merespon dampak teknologi terhadap lingkungan dan proses pembuatan komponen mentah. ThinkPad Z13 dan ThinkPad Z16 sendiri tak hanya menghadirkan warna premium dengan aksen individualistik seperti warna perunggu dan abu-abu arktik, namun juga produk dengan material yang lebih tahan lama. ThinkPad Z Series

Baca juga: ASUS Bakal Hadirkan Expertbook B3 Flip, Laptop Lipat Multifungsi

Material yang digunakan adalah bahan alumunium daur ulang yang tersedia dalam warna abu-abu arktik, hitam atau hadir dengan material kulit vegan berwarna hitam ayng bisa didaur ulang. Upaya keberlanjutan ini meluas pada bentuk kemasan yang terbuat dari 100% bambu dan tebu yang bisa didaur ulang dapat dikomposkan, serta adaptor daya AC yang menggunakan 90% Post-Consumer Content (PCC).

Melalui ThinkPad Z Series ini, Lenovo telah mengintegrasikan fitur utama dari desain dan teknologi guna meningkatkan pengalaman pengguna secara individu. Seperti membawa layar yang telah dipoptimalkan dengan ultra-narrow dan rasio aspek 16:10 untuk mendukung kegiatan produktif.

Konferensi audio dan video juga telah ditingkatkan melalui communications Bar yang menampung webcam FHS dan lebih baik dengan sensor 1,4 yang lebih besar dan mikrofon-dual array.

ForcePad haptic kaca 120mm yang lebih besar dapat berjalan dengan  mulus melalui palm -rest berbahan kaca yang diperkenalkan untuk input yang cepat dan mudah serta  mereka yang akrab dengan TrackPoint merah ikonik akan melihat fungsionalitas baru. 

ThinkPad Z Series

Beralih ke spesifikasi, ThinkPad Z13 dan Z16 akan didukung oleh the Next-Gen AMD Ryzen PRO Processors untuk mobile dan  akan menampilkan prosesor keamanan Microsoft Pluton untuk keamanan yang kuat dari chip hingga cloud  di PC Windows 11. Prosesor keamanan Microsoft Pluton pun dirancang dan diperbarui oleh Microsoft dan  memperkuat PC Windows 11 yang baru dengan perlindungan untuk identitas pengguna, data dan aplikasi.  

Prosesor ini dioptimalkan untuk menghadirkan performa audio dan video yang  mulus, memaksimalkan responsivitas, dan menghadirkan daya tahan baterai yang luar biasa dalam  aplikasi seperti Teams dan Zoom. ThinkPad Z16 juga dapat dikonfigurasi dengan discrete graphics AMD Radeon™ baru dengan teknologi pintar AMD yang dapat meningkatkan produktivitas, dan memungkinakn  pembuatan konten untuk kebutuhan yang lebih tinggi serta kebutuhan untuk penggunaan casual gaming.

Z13 dan Z16 merupakan laptop ThinkPad yang diuji dengan standar MIL-Spec 810H dan  menjalani kontrol kualitas yang sama ketatnya seperti semua laptop ThinkPad, dengan menggunakan  langkah yang mendasar dalam pengembangan produk ThinkPad, terutama saat menggunakan bahan baru. 

ThinkPad Z Series sendiri bakal tersedia mulai Mei 2022. Harga yang dibanderol mulai USD 1549 atau sekitar Rp. 22 jutaan untuk varian ThinkPad Z13. Sementara untuk varian ThinkPad Z16 dibanderol mulai harga USD 2099 atau sekitar Rp. 30 jutaan.

Baca juga: ASUS Hadirkan Chromebook Flip CX5 dan ExpertBook B5 Series di CES 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini