Gadget

Xiaomi 12 dan 12 Pro Sudah Dapat Sertifikasi Postel Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Xiaomi 12 sudah meluncur secara global di China pada 28 Desember 2021. Di sana, mereka memperkenalkan tiga varian produk baru tersebut. Namun di Indonesia, sepertinya hanya ada dua varian yang akan diperkenalkan, yakni Xiaomi 12 dan 12 Pro.

Hal ini tersitat di dalam laman sertifikasi Postel Indonesia. Walau di China yang diluncurkan adalah Xiaomi 12, 12 Pro dan 12X, namun yang terdaftar di laman Dirjen Postel hanyalah Xiaomi 12 dan 12 Pro. Ini artinya, perangkat tersebut akan segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Realme 9i Resmi Meluncur di Vietnam Dengan Kamera 50MP

xiaomi 12

Xiaomi sendiri belum memberikan konfirmasi kapan debut Xiaomi seri 12 ini. Namun sepertinya ponsel premium Xiaomi ini akan meluncur dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Xiaomi 12 Series Resmi Hadir di China

Dalam laman sertifikasi postel, tertera nomor model 2201123G untuk varian Xiaomi 12, sedangkan nomor model 2201122G merupakan varian yang merujuk untuk seri dengan spesifikasi yang lebih tinggi, yakni Xiaomi 12 Pro.

Secara estetis, ada beberapa perubahan desain yang disambut bauk pada lini baru ini. Sebagai permulaan, kedua model Xiaomi 12 memiliki kamera selfie punch-hole terpusat, seperti seri 11T.

Panel belakang mengemas pulai kamera yang terletak di kiri atas tetapi menampilkan desain persegi penjang yang disederhanakan dengan lensa berbeda. Menambah keunikan Xiaomi 12 adalah lapisan belakang bertekstur opsional yang meningatkan pada OPPO Find X2 Pro.

Bisa dibilang, cangkang Xiaomi 12 jauh lebih menarik dan konsisten dibandingkan seri Mi 11. Sementara model vanilla dan Pro menampilkan lembar spesifikasi yang berbeda, ada kesamaan sifat. Yang paling menonjol adalah chipsetnya.

Kedua model mengemas SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan inti yang lebih carah dan modem 5G terintegrasi X65. Ini akan memberikan penggemar kinerja nyata di atas kisaran Mi 11 bertenaga Snapdragon 888 yang sudah kompeten.

Xiaomi 12

Xiaomi 12

Menurut Xiaomi 12 memiliki 69,9 mm. Membuatnya lebih sempit dari iPhone 13 dan Galaxy S21. Beratnya juga relatif tipis 180 gram.

Menjaga semuanya relatif kompak, ponsel ini juga mengemas layar AMOLED 6,28 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080, dukungan 12-bit, kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan maksimum 1.100 nits. Gorilla Glass Victus memberikan perlindungan.

Xiaomi juga mengaggap pendinginan sedikit lebih serius pada Xiaomi 12. Ponsel ini memiliki pelat pendingin yang jauh lebih besar untuk menghilangkan panas dari Snapdragon 8 Gen 1.

Baterai 4.500mAh memberi daya pada chipset, mendukung kabel 67W, nirkabel 50W dan pengisian balik 10W. Isi ulang melalui kabel harus memakan waktu kurang dari 40 menit, menurut Xiaomi.

Sedangkan untuk pencitraan, penembak utama Xiaomi 12 menggunakan Sony IMX766 50MP dengan OIS. Kamera ultrawide 13MP dengan FOV 123 derajat dan sensor makro yang tidak ditentukan melengkapi penawaran ini.

Xiaomi juga membahas peningkatan kecepatan pemotretan bersambungan dan fitur CyberFocus yang secara efektif lebih sensitif terhadap penguncian fokus dan teknologi pelacakan. Khususnya, teknologi ini berasal dari CyberDog Xiaomi. Kamera selfie 32MP juga dilengkapi.

Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro menampilkan layar yang lebih kecil dari pendahulunya. Namun, masih jelas lebih besar dari Xiaomi 12.

Perangkat ini mengemas panel AMOLED 6,73 inci 3.200 x 1.440, dengan kecepatan refresh variabel 120Hz, dukungan warna 10-bit dan kecerahan paling besar 1.500nit. Sensor sidik jari dalam layar kembali, sementara Gorilla Glass Victus membuat tampilan lain.

Menjaga tampilan itu terus berdetak adalah baterai 4.600mAh, mendukung pengisian kabel 120W. Xiaomi 12 Pro juga mendapat manfaat dari pengisian nirkabel dan pengisian balik 10W untuk mereka yang tidak menyukai kabel.

Di bagian belakang, ada trio sensor 50MP, dengan Sony IMX707 digunakan di belakang penembak utama. Sistem kamera ini juga mencakup teknologi CyberFocus Xiaomi. Penembak ultrawide dan telefoto juga hadir, sedangkan sensor 32MP digunakan di depan.


author-img_1

Rysa Rusyfa

Reporter

Hanya ingin menulis, menulis dan menulis, tentang hidup, gadget, puisi, dan menginspirasi banyak orang

Artikel Terkait

Catat Harga Terbaru Redmi Note 10 5G di Indonesia
Gadget

Catat Harga Terbaru Redmi Note 10 5G di Indonesia

Xiaomi resmi meluncurkan perangkat Redmi Note 10 5G di Indonesia pada September 2021. Kini, perus..

Realme 9i Resmi Meluncur di Vietnam Dengan Kamera 50MP
Gadget

Realme 9i Resmi Meluncur di Vietnam Dengan Kamera 50MP

Beberapa waktu lalu, Realme baru saja meluncurkan perangkat flagship terbarunya. Kali ini, perusa..

Lenovo ThinkPad Z Series Hadir Dengan Bahan Daur Ulang
Gadget

Lenovo ThinkPad Z Series Hadir Dengan Bahan Daur Ulang

Lenovo baru saja mengumumkan lini seri laptopnya, ThinkPad Z Series. Perangkat tersebut adalah Th..

Bocoran Peluncuran iPhone SE Bulan Maret Mendatang
Gadget

Bocoran Peluncuran iPhone SE Bulan Maret Mendatang

Apple kemungkinan akan meluncurkan perangkat iPhone SE terbaru pada bulan Maret mendatang. Perang..


;