Sunday, 28 February 2021
[adrotate banner="3"]

Sederet fitur-fitur HUAWEI MatePad Pro, bakal memudahkan aktivitas kamu!

HUAWEI MatePad Pro merupakan salah satu produk tablet yang menarik perhatian paradiva penggemar gadget. HUAWEI MatePad Pro yang diluncurkan pada tahun 2020 ini memiliki...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Mi TV 4A, televisi pintar dari Xiaomi biar puas nonton Drakor

    Diva says – Bayangkan melihat wajah Park Seo-joon di drama What’s Wrong with Secretary Kim, dalam satu layar penuh. Ini merupakan sebuah kepuasan tersendiri. Atau menonton gaya para personel BTS menyanyikan Idol dengan penuh semangat, sambil melototin wajah V. Aw.. aw..aw… meleleh.

    Semua itu bisa kamu lakukan dengan puas dengan menggunakan televisi pintar besutan Xiaomi ini. Ukuran layar 43 inci bisa bikin kamu puas melototin gadis-gadis Blackpink dengan rok pendeknya. Atau nonton drakor puas kalau kamu setting wilayah/regionalnya menjadi Korea Selatan. Semua itu bisa didapatkan dengan harga Rp3,99 juta dan hanya bisa didapat melalui toko online resmi Mi.com dan Lazada.

    Layar televisi pintar berukuran 43 inci itu memiliki resolusi Full HD 1090 x 1080 pixel, dilengkapi teknologi panel LED 1080p dengan viewing angle 178 derajat. Saat booting pertama kali, seperti khas perangkat Android, akan muncul logo Mi dan Android secara berurutan. Jangan kaget jika diminta untuk memasukkan akun Google. Kemudian tak lama akan muncul patchwall berisi beberapa aplikasi yang sudah terbenam di dalam tv ini.

    mitv

    Selain Google Play TV, beberapa aplikasi yang ada di dalamnya seperti Hooq, Catchplay, Netflix dan aplikasi nonton video lainnya. Selain membutuhkan jaringan internet, untuk menonton video-video dalam aplikasi ini, tentu dibutuhkan proses berlangganan yang harganya sekitar Rp100 ribuan per bulan. Ini belum ditambah dengan biaya berlangganan internet per bulan.

    Punya RAM dan ROM juga
    Dapur pacu dalam Mi TV dipersenjatai CPU Amlogic Cortex A53 quad-core, dengan speed 1.5 GHz dan GPU Mali-450 hingga 750 MHz. Dengan nama-nama prosesor tersebut tidak ada masalah pada kinerja TV secara keseluruhan. Sama halnya dengan TV pintar yang ada di pasaran, di dalam MiTV 4A ini juga dilengkapi RAM 1 GB dan ruang penyimpanan internal 8 GB.

    Mi TV cukup konsisten dalam meletakkan lubang port. Semua menghadap ke sisi kanan sehingga kita bisa dengan mudah mencari posisi yang baik untuk MiTV ini, yang pasti mendekatkan posisi kabel dengan colokan listrik. Kabel-kabel port lainnya pun bisa disusun dengan rapih karena hanya berada di satu sisi. Selain kabel ethernet, ada juga port untuk audio-video, HDMI, USB, dan tak ketinggalan antena analog.

    Speaker tempat keluar suara diarahkan di atas kotak yang menempel di bagian belakang. Sedangkan tombol on-off terletak di bagian bawah, tepat di bawah logo Mi. Untuk menyalakan dan mematikan TV, gunakan saja remote control.

    xiaomi mitv

    Untuk menghadirkan TV analog, anda bisa masuk ke menu Live TV. Awalnya anda akan diarahkan ke Google Play TV, namun masuk ke settingan yang ada di bagian bawah menu Google TV. Dari situ, atur sumber TV yang diinginkan menjadi analog. Oia, jangan lupa untuk mencolokkan antena analog terlebih dahulu agar bisa terdeteksi dan langsung mencari channel lokal.

    Selain menonton TV lokal, enaknya menggunakan TV pintar berbasis android adalah anda bisa menonton film-film dan program TV dari negara lain. Caranya tinggal melakukan setting Regional di TV. Jika anda memilih India, maka tampilan film yang ada di Patchwall akan menghadirkan film-film India. Begitu juga dengan negara lain.

    Bisa perintah suara
    Xiaomi telah menyediakan sebuah remote control Bluetooth yang memiliki sedikit tombol. Terkesan futuristik tapi tidak ramah dengan TV analog.

    Selain tombol on/off, ada tombol Mi, Google Voice, tombol berbentuk lingkaran yang bisa mengarahkan channel TV dan volume, dan beberapa tombol lainnya.

    Di sinilah enaknya remote control berbasis Android ini. Dengan memencet tombol Google Voice, anda bisa mencari video apapun yang ingin ditonton. Sayangnya, remote ini masih erat terkoneksi dengan Youtube dan Google Search, belum mampu mencari film atau video yang ada di aplikasi video seperti Hooq maupun Catchplay.

    Televisi pintar ini bisa menjadi batu loncatan sebelum benar-benar memiliki televisi kekinian. Setidaknya akan membuat penggunanya tidak gaptek-gaptek amat. Ditambah ukurannya yang tipis bisa diletakkan di mana saja, untuk menambah cantik ruangan tamu.

     

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR