Tips Foto Portrait di OPPO A95, Andalkan AI Bokeh

0
274
oppo a96 meluncur
OPPO A95

Fotografi portrait merupakan salah satu yang cukup digemari oleh para pengguna smartphone. Tidak heran jika banyak smartphone yang tetap mempertahankan mode foto ini di dalam smartphonenya, termasuk OPPO yang telah meluncurkan A95 untuk pengguna kelas menengah.

Jika Paradiva membuka kamera OPPO A95, fitur foto portrait terdapat di sebelah kanan sehingga kita harus menggeser satu kali untuk bisa menemukannya. Fitur ini bisa digunakan, baik dengan kamera depan maupun kamera belakang.

portrait oppo a95

Sebelum mulai menggunakan foto Portrait di OPPO A95, Paradiva harus tahu lebih dulu, apa itu Portrait. Banyak orang yang menyukai mengambil objek dengan mode Portrait karena mampu menangkap mata dan wajah subjek secara jelas dalam fokus yang tajam, sambil membiarkan elemen lain yang kurang penting di render dalam fokus yang lebih lembut.

AI Beautification

Nah, untuk menambah agar objek yang ditangkap lebih fokus, OPPO A95 sudah punya yang namanya AI Bokeh. Saat fitur Portrait ditampilkan, ada ikon gambar wajah di atas tombol shutter. Nah, itulah fitur AI Beautification. Paradiva bisa mengatur dengan menggeser garis ke kanan sampai full untuk mendapatkan kadar kemulusan wajah yang diinginkan. Di sini tingkat kemulusan dan blur bisa diatur dari 1 persen (normal) sampai 100 persen (mulus sekali).

portrait oppo a95

Filter Keren

Tak cuma pakai background blur, foto Portrait juga bisa dibuat sedramatis mungkin menggunakan beberapa filter yang ada di dalam kamera OPPO A95. Di sini, terdapat enam filter yang bisa digunakan untuk berbagai momen. Mulai dari filter film, Black and White, Tokyo, Sweet, Time (menonjolkan warna hijau) dan Paris (agak kekuningan).

portrait oppo a95

Timer

Fitur ini sangat berguna untuk melakukan foto portrait dengan sekumpulan objek. Misalnya foto bersama 2 orang atau lebih. Akan lebih mudah untuk mengambil foto kelompok wajah orang karena kamera OPPO A95 akan langsung mengenali wajah mereka satu per satu. Timer berfungsi untuk mengambil gambar otomatis, tanpa bantuan orang lain.

Baca juga: Harga OPPO A95

Tinggal gunakan tongsis atau letakkan OPPO A95 di tempat yang sesuai sehingga bisa mengambil semua foto wajah objek dalam satu frame. Lalu atur shutter otomatis, 3 atau 10 detik. Tombol shutter akan otomatis menjepret sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

AI Bokeh

Di menu kamera paling atas di sebelah kiri, paradiva juga bisa menemukan sebuah ikon berbentuk lingkaran dengan hiasan titik-titik melingkar di sekelilingnya. Ini adalah fitur pengaturan untuk Bokeh yang dilengkapi AI. Di sini, pengguna bisa mengatur bokeh secara manual. Mulai satu sampai 100 persen. Artinya, semakin tinggi level bokeh yang digunakan maka background akan semakin blur. Ini secara tidak langsung akan membuat objek yang difoto semakin terlihat fokus.

Setelah ini, coba paradiva bereksperimen dengan OPPO A95 dan bermain-main menggunakan filter foto Portrait yang ada. DIjamin, hasilnya tidak akan mengecewakan.

OPPO A95 dilengkapi 48MP Triple Camera di bagian belakang perangkat, bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi. AI Scene Enhancement secara cerdas dapat mengenali berbagai skenario pemotretan seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya, kemudian mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya. Night Mode akan berguna untuk mengambil foto yang lebih cerah dan jernih dengan detail yang kaya di malam hari atau dalam pencahayaan rendah.

Kamera depan 16MP OPPO A95 dilengkapi fitur AI Beautification dan Front Night Mode, kini pengguna akan jauh lebih mudah untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di berbagai kondisi pencahayaan. Bagi pengguna yang ingin mengabadikan video, OPPO A95 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur seperti Steady Video, SLO-MO dan SoLoop, yang membantu menghasilkan rekaman setiap momen yang berharga dalam hidup pengguna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini