Saingi Galaxy Z Flip, Ponsel Lipat Xiaomi Bakal Lebih Murah

0
129
Galaxy Z Flip 3
Foto: Samsung

Perusahaan pengembang smartphone kerap membuat ponsel lipat untuk jadi pesaing Galaxy Z Flip milik Samsung. Tak terkecuali Xiaomi. Perusahaan dikabarkan juga membuat ponsel lipatnya dengan harga yang lebih murah.

Menurut bocoran terbaru yang dikutip dari Gizmochina, Xiaomi dinyatakan sedang mengerjakan smartphone yang dapat dilipat untuk bersaing dengan Galaxy Z Flip 3. Ditunjukkan untuk pengguna perempuan, ponsel lipat ini juga akan membawa desain clamshell.

Seperti Huawei P50 Pocket foldable yang baru saja diluncurkan dengan tampilan melingar pada cover screen. Menariknya, ponsel lipat Xiaomi ini kemungkinan akan dibanderol seharga smartphone flagship pada utamanya.

Beralih ke spesifikasi, ponsel lipat Xiaomi ini akan disertai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan chipset andalan terbaru. Sementara, pada bagian depan optik mungkin menggunakan kamera utama 50MP.

Bocoran tersebut juga menyatakan bahwa perangkat ini akan hadir lebih tipis dan ringan. Serta, membawa resolusi FHD+ dan kecepatan refresh rate tinggi sebesar 120Hz.

Sebagai referensi, clamshell foldable ini tidak akan menjadi smartphone lipat pertama Xiaomi. Perusahaan sebelumnya telah memiliki Mi Mix Fold. Namun, perangkat tersebut hanya dipasarkan di China dan beberapa bagian Eropa.

Belum diketahui perangkat ini akan diluncurkan secara global atau tidak, namun ponsel lipat Xiaomi ini diperkirakan akan hadir dengan harga lebih murah untuk segmen perangkat yang sedang berkembang. Saat ini, perangkat lipat termurah yang dijual secara global adalah Galaxy Z Flip 3 dengan harga Rp 14 jutaan.

Baca juga: Xiaomi 12 dan 12 Pro Sudah Dapat Sertifikasi Postel Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini