Bocoran Samsung Galaxy S22 Ultra: Bawa Spesifikasi 45W Fast Charging dan One UI 4.1

0
280
Galaxy S22 Ultra

Samsung akan mengenalkan seri Galaxy S22 dalam acara Unpacked 2022 pada bulan Februari mendatang. Perusahaan tersebut telah memberi pengumuman terkait Exynos 2200 SoC yang akan hadir dalam perangkat barunya tersebut.

Meskipun demikian, berbagai bocoran pun semakin terungkap. Informasi terbaru mereka akan membawa fitur 45W flash charge pada perangkat Galaxy S22. Sesuai MySmartPrice dan keterangan rahasia Ishan Agarwal.

Galaxy S22 Ultra

Perlu diingat bahwa seri Galaxy S20 merupakan seri andalan terakhir dari Samsung yang menggunakan pengisian cepat 45W dan perusahaan mengurangi tingkat pengisian daya tersebut pada jajaran Galaxy Note 20 dan Galaxy S21 menjadi 25W sambil menambahkan dukungan untuk protokol pengisian daya USB tebraru, yaitu USB PD-PPS (Power Delivery Progammable Power Supply).

Kebocoran MySmartPrice ini menguatkan kebocoran sebelumnya dari keterangan rahasia lain, Roland Quandt. Dimana dirinya membagikan gambar di bawah data pengisian daya 45W untuk Galaxy S22 Ultra. Seperti yang diharapkan, pengisi daya akan dijual terpisah karena Samsung tak menyertakan pengisi daya dalam kotak ponselnya.

Namun, kebocoran tersebut hanya mengarah pada pengisian yang lebih cepat ketika berbicara seputar Galaxy S22 Ultra. Ini menunjukkan bahwa 45W mungkin hanya didukung pada model kelas atas sementara Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus dapat terus mengisi daya dengan kecepatan lebih lambat.

One UI 4.1 untuk debut dengan Galaxy S22 MySmartPrice juga mencatat bahwa seri Galaxy S22 akan hadir dengan One UI 4.1 berbasis Android 12. Perusahaan telah meluncurkan pembaruan tersebut untuk perangkat Galaxy S21, Galaxy S20, Galaxy S10, Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3.

Menurut keterangan rahasia lainnya, One UI 4.1 terutama akan menghadirkan fitur-fitur baru dalam pada aplikasi kamera, dalam multitasking dan SPen. Diharapkan hanya didukung pada Galaxy S22 Ultra.

Galaxy S22

Pembaruan juga dapat menghadirkan pengalaman perangkat lunak yang disempurnakan dan beberapa perbaikan bug, seperti halnya setiap pembaruan X.1.

Sementara untuk warna, Galaxy S22 Ultra akan dirumorkan akan hadir dalam warna putih, hijau dan hitam. Sesuai dengan bocoran render dari YouTuber Zaryab Khan minggu lalu.

Baca juga: Samsung Galaxy Unpacked Resmi Digelar Februari Mendatang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini