Sikur One Bisa Jadi Smartphone Paling Aman

0
144
Sikur One

Sikur, perusahaan keamanan seluler, telah merilis perangkat terbarunya yang dinamakan Sikur One. Perangkat ini telah menggunakan prinsip Zero Trust untuk memastikan kemanan yang lebih lengkap bagi pengguna.

Sikur One merupakan perangkat yang dikembangkan bersama pabrikan Brazil Multilaser. Nampaknya, perangkat ini menawarkan kepada pengguna korporat dan pemerintah khususnya opsi yang lebih aman dalam perangkat seluler.

Perusahaan Perancis tersebut mengatakan perangkat Android barunya merupakan smartphone ultra-safe yang terbukti, bersertifikat untuk keamanan dan fleksibilitas”. Sikur One juga kaan membawa sejumlah fitur dan alat untuk menjaga pengguna dan data mereka secara aman dari ancaman.

Sikur One

Menyematkan Zero Trust, prinsip ini sebenarnya menyiratkan bahwa tak ada yang benar-benar dapat diandalakan dalam hal praktik keamanan siber. Termasukl mencakup alat dan layanan yang tersedia untuk bisnis.

Dimana juga dapat digunakan untuk memantau perangkat dan pengguna guna memastikan mereka tetap terlindungi.

“Misi kami adalah untuk mendefinisikan kembali hubungan antara perusahaan dan keamanan siber dan pengalaman pengguna dalam proses otentikasi dan akses ke aset teknologi,” tulis Sikur dalam situs webnya.

Perangkat terbaru Sikur ini telah dilengkapi oleh SikurID. Merupakan layanan yang menghilangkan password dan mendukung token otentikasi untuk mencegah serangan seperti phishing dan malware. Berdasarkan kunci kriptogrsfi unik yang disimpan dalam ponsel cerdas pengguna, scan QR Code yang dapat segera memverifikasi identitas dan izin mereka untuk memungkinkan akses ke jaringan dan sistem.

Perangkat juga dapat “dibersihkan” (dikunci atau dihapus) dari jarak jauh oleh admin pemiliknya jika hilang atau dicuri. Dengan data yang dipulihkan melalui cloud dan dapat dipindahkan atau dikembalikan ke perangkat lain.

Sikur One

Sikus One juga hadir dengan aplikasi komunuikasi korporat aman eksklusif, termasuk VPN aman untuk milik perusahaan dan Sikur Messenger. Dimana platform tersebut dapat menggabungkan pesan, penyimpanan file, berbagi file, panggilan suara dan video.

Lalu, perangkat dikonfigurasi dengan aman di luar kotak dengan semua data disimpan dalam cloud pribadi. Sikur One juga dapat memblokir layanan lokasi secara default. Ini berarti penguna tidak dapat dengan mudah dilacak dan membatasi bootloading dan toko aplikasi pihak ketiga untuk keamanan ekstra.

Sikur One telah menyematkan layar 6,5 inci, prosesor octa-core, RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB (yang dapat diperluas hingga 512GB menggunakan memory card) dan ditenagai oleh bateri 4.000mAh.

Dilansir dari Engadget, Sikur One tersedia dengan harga sekitar USD 274 (sekitar Rp. 4 jutaan). Di samping lisensi satu tahun untuk Sikur Messenger dan manajemen perangkat seluler yang akan naik menjadi USD 145 (sekitar Rp. 2 jutaan) per pengguna per tahun untuk fitur tersebut setelah dua belas bulan.

Baca juga: Segera Meluncur, Intip Bocoran Spesifikasi Redmi Note 11

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini