OPPO Segera Luncurkan Smartphone Lipat ala Galaxy Z Flip3, Harga Lebih Ramah Kantong

0
OPPO Find N2
OPPO Find N

Smartphone lipat OPPO dalam varian Find N baru saja diluncurkan pada bulan Desember 2021 lalu. Perusahaan tersebut nampaknya akan kembali merilis smartphone lipat model clamshell ala Galaxy Z Flip3.

Dilansir dari Gizmochina, informasi smartphone lipat OPPO tersebut berasal dari keterangan rahasia Mukul Sharma melalui 91mobiles. Dimana menyatakan bahwa perusahaan tersebut kini telah mengerjakan smartphone lipat dengan desain clamshell atau flip-nya.

Smartphone lipat OPPO ini diperkirakan akan meluncur pada Q3 tahun 2022 ini. Namun, namanya belum final tetapi diharapkan akan diluncurkan di bawah varian OPPO Find. Tentunya dengan harga yang lebih ramah kantong dari Galaxy Z Flip3.

Meskipun smartphone lipat OPPO dengan bentuk seperti Find N biasa sangat bagus, harganya pun sangat mahal, bahkan melebihi ponsel unggulan biasa dengan margin besar. Di situlah, lipatan clamshell menjadi lebih penting secara strategis. Dimana akan hadir dengan harga yang jauh lebih rendah dan menampilkan desain yang lebih tradisional.

Namun, OPPO sedang mengerjakan smartphone lipat lainnya dan diharapkan dapat menjadi penerus OPPO Find N saat ini. Sementara itu, timeline peluncuran masih belum diketahui. Akan tetapi, kita dapat mengharapkannya untuk segera dirilis pada akhir tahun 2022 atau awal tahun depan.

Selain OPPO, Xiaomi juga dikabarkan akan membuat perangkat clamshellnya sendiri dengan harga yang lebih murah dari Galaxy Z Flip3. Menurut bocoran terbaru yang dikutip dari Gizmochina, perangkat ini akan disertai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan chipset andalan terbaru. Sementara, pada bagian depan optik mungkin menggunakan kamera utama 50MP.

Nah, gimana nih Paradiva? Kira-kira perlukah OPPO smartphone lipat versi Flip-nya?

Baca juga: OPPO Resmi Luncurkan Find N


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan