Kantongi Sertifikat TKDN, OPPO Bakal Hadirkan Reno 7 di Indonesia

0
OPPO Reno 7

Kantongi sertifikat TKDN, OPPO Reno 7 dikabarkan akan segera meluncur pada kuartal pertama tahun 2022. Perangkat ini bakal dilengkapi dengan jaringan 5G dan fitur portrait yang dicanang sebagai unggulannya.

OPPO Reno 7 telah berhasil mengantongi sertifikat TKDN sejak 22 Desember 2021 dan memperoleh nilai TKDN sebesar 31.15%. Perangkat ini juga telah tercatat pula pada sertifikasi Postel dengan model CPH 2371.

OPPO Reno 7

“Saat ini kami dalam masa persiapan untuk segera memperkenalkan secara resmi perangkat Reno7 di Indonesia. Namun, perangkat Reno7 yang nantinya kami perkenalkan di Indonesia akan jauh berbeda baik dari sisi penampilan dan juga perangkat keras yang diusung jika dibandingkan dengan perangkat sejenis yang sudah meluncur di beberapa negara. Pastinya Reno7 akan dihadirkan dengan membawa berbagai fitur dan keunggulan baru yang telah disesuaikan dengan penggunanya di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO Reno series merupakan perangkat kelas menengah yang tergolong sukses di pasar Indonesia. Evolusi seri Reno ini nyatanya masih banyak memikat konsumen Indonesia, terutama pada sisi desain yang banyak dan mengusung teknologi terbaru di industri.

Termasuk juga pada fitur kamera, baik kamera depan maupun kamera utamanya. Sejak OPPO Reno4, perusahaan mulai memfokuskan perangkat seri Reno untuk mengusung fitur portrait sebagai fitur unggulan. Seperti AI Color Portrait, AI Night Flare, hingga terbaru AI Bokeh Flare.

Kini, OPPO Reno 7 dikabarkan akan mengusung sensor SONY IMX 709 yang membawa 60% peningkatan sensitifitas cahaya dan 35% lebih rendah noise. Jika dibandingkan dengan sensor yang terdapat pada Reno 6.

Selain portrait, Reno 7 akan membawa jaringan 5G yang telah teruji oleh beberapa operator lokal yang telah membawa teknologi tersebut. Sehingga, dapat dipastikan perangkat ini akan memiliki komparbilitas terbaik dengan jaringan 5G Indonesia.

Sayangnya belum banyak bocoran yang beredar mengenai perangkat Reno7 yang akan meluncur di Indonesia, terutama pada desain dan perangkat keras yang diusungnya. Namun, OPPO menjanjikan perangkat Reno7 akan menjadi perangkat smartphone 5G yang memiliki kemampuan foto portrait terbaik di kelasnya.

Baca juga: Intip Hasil Foto Portrait di OPPO Reno 2022


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan