Intip Bocoran Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy A53

0
202
Bocoran Galaxy A53
Foto: Samsung

Smartphone kelas menengah milik Samsung yang bakal dinamai Galaxy A53 5G ini nampaknya bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Kini, bocoran desain dan spesifikasinya telah terungkap, yuk diintip!

Mengutip dari Gizmochina, publikasi asal Jerman, WinFuture telah membocorkan gambar terbaru dari model Galaxy A53 yang diklaim sebagai ‘foto gambar perangkat’. Gambar-gambar tersebut menunjukkan desain Galaxy A53 yang mirip dengan Galaxy A52.

 

Kemiripan tersebut ditemukan pada beberapa sisi perangkat. Termasuk desain Galaxy A53 pada panel bekangnya yang sangat mirip dengan Galaxy A52. Hanya saja, pada bagian housing kamera, didesain ulang sehingga memiliki tonjolan yang tampak lebih halus dibandingkan dengan pendahulunya.

Sementara di bagian depan, desain Galaxy A53 menampilkan bezel yang mencolok dan lubang punch-hole yang disejajarkan di tengah layar untuk selfie. Perangkat ini juga dikatakan berbobot 189 gram dengan ketebalan 8.9mm.

Bocoran Spesifikasi Galaxy A53

Selain desain Galaxy A53, WinFuture juga mengungkap seputar spesifikasi yang akan dibawa oleh perangkat Samsung tersebut. Laporan menyatakan bahwa Galaxy A53 akan mengusung kamera 64 megapiksel yang sejalan dengan rumor sebelumnya terkait sensor utama.

Pengaturan quad-camera juga akan mengusung kamera ultra-wide 12 megapiske bersama dengan dua lensa 5megapiksel yang akan digunakan untuk dept effects dan macro shots.

Galaxy A53

 

Galaxy A53 juga akan memiliki layar Super AMOLED 2400 x 1080 piksel berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh rate maksimum sebesar 120Hz. Perangkat ini akan membawa SoC midrange Samsung yang belum pernah dirilis sebelumnya bernama Exynos 1200. Soc ini akan memiliki dua core berkinerja tinggi dengan clock 2,4 GHz dan enam core dengan kecepatan clock maksimum 1,8 GHz.

Pada bagian kapasitas memori, Galaxy A53 akan hadir dalam dua varian RAM, yakni 6GB dan 8Gb. Dimana disebut memiliki setidaknya 128GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD.

Galaxy A53 akan membawa baterai berkapasitas 5000mAh dan mendukung fast charging sebesar 25W. Selain 5G, pernagkat ini akan hadir dengan Bluetooth 5.x, WLAN dan NFC.

Berdasarkan pelaporan sebelumnya, Samsung mengklaim beberapa smartphone seri A baru seperti Galaxy A73 dan Galaxy A53 kemungkinan akan diresmikan pada akhir bulan ini atau bulan Maret di beberapa pasar. Galaxy A53 juga dikabarkan bakal hadir dengan chipset Snapdragon di beberapa wilayah.

Baca juga: realme 9 Pro Series Bakal Usung Sensor Sony IMX766

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini