Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Desain OPPO Reno7 5G

0
1172
Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G

OPPO Indonesia ungkap bocoran singkat seputar OPPO Reno7 5G yang bakal segera diluncurkan. Perangkat tersebut dicanang menjadi smartphone pertama yang membawa teknologi Laser Direct Imaging (LDI) pada bagian belakangnya.

Hari ini (8/2), OPPO menggelar sebuah acara yang bertajuk Reno7 5G: Design & Portrait. Dimana menjadi pengenalan pertama untuk perangkat OPPO Reno7 5G yang diikuti oleh media dan tech reviewer.

Dalam acara tersebut, Aryo Meidianto A PR Manager OPPO Indonesia, menyebut bahwa OPPO Reno7 5G ini membawa teknologi Laser Direct Imaging (LDI) pada bagian belakangnya. Sekaligus, menjadi pelopor proses Anti-Glare (AG) di penampang belakang smartphone.

OPPO Reno7 5G

“Hari ini, kami mulai memperkenalkan perangkat OPPO Reno7 5G di Indonesia, yang akan membawa teknologi Laser Direct Imaging (LDI). Teknologi ini biasa diterapkan pada proses fabrikasi semikonduktor yang membutuhkan tingkat presisi tinggi dan OPPO berhasil menjadi yang pertama menerapkannya pada perangkat ponsel cerdas,” ujar Aryo pada sebuah acara yang berlangsung hybrid alias secara online dan offline

Teknologi LDI, lanjut Aryo, memungkinkan desainer OPPO untuk meniru pola jejak di angkasa. Sehingga mampu menghasilkan pola unik pada penampang belakang dari OPPO Reno7 5G.

OPPO Reno7 5G Kembali Bawa Desain Ringan

Sebagai bagian dari varian Reno, sudah dapat dipastikan bahwa OPPO Reno7 5G bakal hadir dengan desain ringan dan ramping pula. Kabarnya, perangkat ini bakal mengusung desain ultra-ramping yang telah diperbarui.

OPPO Reno7 5G akan dilengkapi dengan penampang belakang 3 Dimensi. Perangkat ini memiliki berat sekitar 173g dan tebal sekitar 7,81mm.

OPPO Reno7 5G

Sehingga, perangkat tersebut hadir sangat tipis dan ringan. Dimana membuatnya sangat nyaman untuk digenggam.

Sementara pada bagian depan, OPPO Reno7 5G sudah membawa display layar 6,4 AMOLED, termasuk juga refresh rate sebesar 90Hz. Plus, hingga 180Hz Touch Sampling Rate dan in-display fingerprint unlock.

Usung Teknologi Laser Direct Imaging

Seri Reno merupakan perangkat yang dikenal ikonik terutama pada sisi desainnya. Sebagai pelopor proses Anti-Glare (AG) pada penampang belakang smartphone, OPPO terus berupaya untuk mengembangkan teknologi pada proses manufaktur sehingga dapat menghasilkan penampang Anti-Glare tingkat lanjut yang dinamakan Reno Glow. Teknologi Reno Glow memulai penampilan perdananya pada perangkat OPPO Reno4.

OPPO Reno7 5G

Tidak berhenti di situ, OPPO kembali mengembangkan teknologi ini selama tiga generasi berturut-turut hingga menghasilkan sebuah lapisan baru yang kuat sekaligus tahan gores, yang dinamai OPPO Glow. Kini, lapisan tahan gores tersebut juga digunakan pada perangkat OPPO Reno7 5G.

Teknologi Laser Direct Imaging menjadi pengembangan dari OPPO Glow. Teknologi yang ditambahkan dalam OPPO Reno7 ini adalah sebuah teknik utama yang digunakan pada fabrikasi semikonduktor guna menghasilkan persisi yang tinggi. Sehingga, dapat menambah tingkat kerumitan tinggi pada efek OPPO Glow.

LDI ini terletak pada bagiana tas lapisan OPPO glow. Menghadirkan teknologi laser engraving dan memberi fleksibilitas pada OPPO untuk ruang imajinasi dalam mendesains ebuah penampang belakang perangkat.

OPPO sendiri menerapkan teknologi LDI ini untuk meniru gambar jejak bintang dan menciptakan pola yang terdidi dari 1,2 juta raster mikro. Masing-masing diproduksi dengan presisi sebesar 20 mikron. Kemudian, gambar tersebut ditransfer pada penampang belakang OPPO Reno7 5G.

Hadir Dalam Dua Warna

Berbeda dari perangkat yang sebelumnya telah diluncurkan di China, OPPO Indonesia hanya membawa pilihan dua warna pada perangkat OPPO Reno7 5G ini. Yakni, Satrtrails Blue dan Starry Black.

Rupanya, dikarenakan OPPO telah menyesuaikan kebutuhan dari pengguna di Indonesia. Warna lainnya kemungkinan akan hadir dalam edisi spesial dari OPPO Reno7 5G lainnya.

OPPO Reno7 5G

Beralih ke varian warna Startrails Blue, desain pada perangkat akan menggambarkan jutaan meteor yang meluncur pada sampul blakang ponsel. Warnanya akan berubah saat ponsel memantulkan cahaya dari berbagai sudut.

OPPO menerapkan LDI dalam varian warna ini untuk meniru jejak bintang. Sehingga, mampu menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro dan masing-masing diproduksi dengan persisi hanya 20 mikron.

Kemudian, gambar tersebut ditransfer pada sampul belakang OPPO Reno7 5G. Lapisan-lapisan ganda juga diperkenalkan untuk memberi ponsel dua lapisan warna yang berbeda dan menciptakan warna gradien yang dinamis.

OPPO Reno7 5G

Sementara, pada varian warna Starry Black, kini OPPO Reno7 5G memberi sedikit perbedaan dari varian ini dalam perangkat Reno lainnya. Pada ponsel pendahulunya, warna Starry Black yang dihadirkan nampak seperti warna hitam pada umumnya.

Pada OPPO Reno7 5G, varian Strarry Black yang dihadirkan akan memiliki gradasi warna hitam dan biru. Dilengkapi dengan kilauan cahaya halus yang memberi kesan sederhana namun premium.

Nah, gimana nih Paradiva? Udah mulai nggak sabar belum dengan kehadiran OPPO Reno7 5G?

Baca juga: Segera Hadir, Yuk Intip Bocoran OPPO Reno7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini