Thursday, 25 February 2021
[adrotate banner="3"]

Ponsel sejutaan bisa bikin konten lebih seru di TikTok

Aplikasi TikTok kini semakin menjadi perbincangan yang hangat dibicarakan terutama generasi milenial dan generasi Z yang sangat ekspresif dan kreatif. Berbagai konten seru selalu bermunculan...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Asuspro D540MC, cocok untuk yang baru mulai usaha

    Diva says –┬áPemilik usaha kecil dan menegah (UKM) biasanya membutuhkan perangkat komputasi yang produktif dan memiliki performa kuat. Salah satu yang menjadi pilihan adalah desktop PC.

    Desktop PC keluaran vendor asal Taiwan, ASUSPRO D540MC ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, Core i5-8400. Prosesor tersebut mampu menjalankan aplikasi kantoran dengan sangat lancar berkat kecepatan pemrosesannya yang dapat mencapai 4GHz. Selain itu, prosesor ini memiliki TDP rendah, hanya 65W sehingga membuat ASUSPRO D540MC dapat bekerja lebih efisien.

    Untuk mendukung performa grafisnya, ASUSPRO D540MC menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce 1030. Kartu grafis dengan VRAM sebesar 2GB tersebut juga hadir dengan performa mumpuni dan memiliki konsumsi daya yang rendah. Kombinasi keduanya membuat ASUSPRO D540MC memiliki TCO yang sangat rendah.

    Penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce 1030 membuat ASUSPRO D540MC dapat dikonfigurasikan menggunakan monitor ganda. ASUSPRO D540MC juga sudah mendukung penggunaan resolusi 4K / 2K melalui DisplayPort atau HDMI. Sementara port VGA membuat PC desktop ini tetap bisa digunakan dengan monitor lama.

    ASUSPRO D540MC juga telah menggunakan RAM DDR4 yang memiliki performa lebih kencang dari DDR3. Alasan lain ASUSPRO D540MC menggunakan DDR4 adalah karena konsumsi dayanya yang juga lebih rendah. Dibandingkan dengan DDR3 yang mengonsumsi daya hingga 1,5V per modul, DDR4 dapat bekerja optimal dengan daya 1,2V saja.

    Dari sisi software, ASUSPRO D540MC telah menggunakan Windows 10 Pro.

    ASUSPRO D540MC dapat di-manage secara langsung oleh tim IT melalui sistem remote control yang tersedia di aplikasi ASUS Control Center. Aplikasi tersebut merupakan solusi praktis untuk pelaku UKM yang menghadirkan sistem manajemen komputer melalui satu aplikasi yang sangat mudah digunakan.

    Tim IT juga tidak perlu repot lagi ketika melakukan upgrade untuk ASUSPRO D540MC. Selain memiliki port yang sangat lengkap, termasuk slot M.2 dan PCIe, casing ASUSPRO D540MC memiliki desain fleksibel yang mudah untuk dibongkar pasang serta dipindahkan.

    Desktop PC ini bisa dibeli di Lazada atau Tokopedia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR