Indonesia Baru Kebagian Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, Menyusul S22 Ultra

0
Repair Mode Samsung

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy Unpacked telah memamerkan tiga perangkat seri S terbarunya tahun ini, yakni Samsung Galaxy S22 5G, Samsung Galaxy S22+ 5G dab Samsung Galaxy S22 Ultra. Namun untuk di Indonesia, sepertinya baru akan dihadirkan dua perangkat pertama lebih dulu, sedangkan S22 Ultra akan menyusul kemudian hari.

Dibuat dengan desain yang berani dan material yang mendukung unsur keberlanjutan lingkungan, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain begitu cantik dengan tetap ramah lingkungan. Fitur paling diunggulkan dalam perangkat ini adalah kamera yang diklaim bisa menguasai cahaya malam hari sehingga hasil foto malam bisa mencengangkan.

“Kamera smartphone terus bertransformasi mengikuti cara kita berkreasi, berbagi, dan berkomunikasi. Lewat foto dan video, kita dapat mengekspresikan diri dan terhubung dengan orang-orang yang kita sayang. Maka dari itu, kami fokus untuk mendesain perangkat S Series terbaru dengan kemampuan kamera inovatif yang mampu menguasai siang dan malam, didukung dengan performa mobile terbaik dari kami sampai saat ini,” ucap TM Roh, President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business, dalam Samsung Galaxy Unpacked, Rabu, 9 Februari 2022.

Samsung galaxy S22 indonesia

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Dibekali Snapdragon 8 Gen 1

Kamera untuk foto malam hari di Samsung Galaxy S22 5G

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk memberikan pengalaman kamera yang next-level, membuat pengguna bisa terhubung dan berbagi di mana pun mereka berada. Dengan fitur baru Nightography di Galaxy S22 5G Series yang revolusioner–termasuk di dalamnya sensor yang 23% lebih besar dibandingkan dengan S21 dan S21+ serta teknologi Adaptive Pixel–kamera perangkat ini didesain untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, memunculkan lebih banyak detail, dan menangkap warna yang mampu menghidupkan konten yang dibuat, bahkan di kondisi gelap sekalipun. Baik Galaxy S22 5G dan S22+ 5G hadir dengan kamera utama 50MP yang powerful, tele-lens 10MP, dan ultra-wide lens 12MP, jadi kamu akan selalu mendapatkan tangkapan dengan kualitas tertinggi.

Dan ketika kamu merekam video bersama teman, fitur Auto Framing terbaru mampu mendeteksi dan mengikuti pergerakan hingga 10 orang dan secara otomatis mengatur fokus dari kamera, sehingga kamera akan merekam orang dengan lebih jelas. Kedua perangkat ini pun didukung dengan teknologi VDIS terdepan yang meminimalkan getaran, sehingga kamu bisa mendapatkan video yang smooth dan tajam walaupun kamu merekam sambil bergerak.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga dibekali dengan teknologi AI terbaru dari Samsung yang membawa foto kamu ke level yang lebih tinggi. Mengambil foto dengan Portrait mode menjadi lebih mudah dengan AI Stereo Depth Map, dan subjek yang difoto akan tampil lebih baik lagi dengan detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih. Hal yang sama juga berlaku untuk hewan-hewan favoritmu, karena Portrait Mode baru di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu mencegah bulu-bulu binatang peliharan menyatu dengan latar belakang, jadi kamu akan selalu mendapatkan foto terbaik dari hewan kesayanganmu.

Power dan Performa yang Mengimbangi Keseharianmu

Dari bekerja hingga bersantai di rumah, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk mendukungmu menjalani keseharian, bahkan yang paling sibuk sekalipun, berkat prosesor fabrikasi 4nm yang untuk pertama kalinya ditanamkan di smartphone Galaxy. Prosesor ini pun juga mampu menjalankan pemrosesan AI dan ML terdepan dari Samsung, sehingga dapat menghasilkan performa tiada tara untuk kamu streaming berbagai konten dan menjalankan kebutuhan akan produktivitas. Lebih lagi, prosesor ini juga bisa menganalisis kebiasaan dan performa aplikasi dalam menggunakan jaringan, sehingga ia dapat mendeteksi aplikasi apa saja yang sedang digunakan dan mengalihkan lebih banyak daya ke sana, jadi pengalaman kamu dalam streaming, browsing, hingga menggunkan aplikasi penunjuk jalan menjadi begitu smooth dari sebelumnya.

samsung galaxy s22 indonesia

Prosesor yang begitu cepat ini membutuhkan daya baterai yang mampu mengimbangi kekuatannya. Maka dari itu, Galaxy S22 5G dibekali dengan baterai yang tahan seharian dengan teknologi 25W fast charging yang tak akan pernah menghambat keseharian kamu, dan Galaxy S22+ 5G hadir dengan baterai yang mampu tahan lebih dari sehari hanya dalam satu kali pengecasan. Galaxy S22+ 5G juga mengusung 45W super fast charging, sehingga kamu tak perlu menunggu lama saat baterai kamu tinggal sedikit.

Lebih lanjut, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mengusung layar yang begitu memukau yang bahkan akan membuat tiap film dan series favorit kamu akan tampil dengan lebih baik lagi. Keduanya dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang didesain untuk pengalaman terbaik saat gaming dan streaming. Terlepas dari apakah kamu akan memilih layar premium dari Galaxy S22 5G dengan ukuran 6,1 inci maupun Galaxy S22+ 5G dengan ukuran 6,6 inci, masing-masing layar dibuat dengan teknologi Vision Booster yang cerdas yang dapat secara otomatis menyesuaikan layar terhadap kondisi cahaya di sekitar kamu dan mengatur kontras warna pada layar, sehingga kamu bisa menikmati tampilan terbaik dari konten yang kamu tonton. Ditambah, peningkatan pada performa hardware mampu meningkatkan tingkat kecerahan layar, di mana Galaxy S22 5G memiliki puncak kecerahan pada 1.300 nit dan Galaxy S22+ 5G mengusung puncak kecerahan pada 1.750nits.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga akan memastikan kamu selalu terkoneksi dan berkolaborasi dengan nyaman. Melalui kerja sama dengan Google, kamu bisa menikmati Google Duo, Live Sharing, untuk melihat foto di Gallery bersama teman atau menulis catatan meeting bersama kolega di Samsung Notes, walaupun kalian sedang terpisah jarak.

Galaxy Tab S8 dan Galaxy Watch4
Bersamaan dengan Galaxy S22 5G Series terbaru, Samsung juga memperkenalkan lini tablet terbaru dan berbagai fitur terkini untuk Galaxy Watch4 sehingga pengguna perangkat Galaxy dapat terus terkoneksi dengan tiap aspek kehidupan. Galaxy Tab S8, meliputi Tab S8, S8+, dan S8 Ultra, hadir untuk era baru dari konektivitas karena dibuat dan didesain untuk menjawab kebutuhan yang terus berubah dari mereka yang konsisten bekerja, belajar, dan berkarya.

Ketersediaan
Masyarakat Indonesia sudah bisa mendapatkan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dengan melakukan pre-order yang telah dimulai pada 9 Februari 2022 dan berlangsung sampai 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Galaxy S22 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Baik Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold dengan opsi memori 128GB dan 256GB serta opsi RAM 8GB.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan