Mengenal Laser Direct Imaging yang Bikin Cantik Desain OPPO Reno7 5G

0
Fitur Anti Peeping OPPO Reno7

OPPO Reno7 5G akan membawa teknologi Laser Direct Imaging pada desain belakang perangkat. Membuatnya tampil berbeda dengan perangkat yang telah diluncurkan di China beberapa waktu lalu.

Seri OPPO Reno dikenal dengan proses desainnya yang selalu hadir dengan inovasi baru. Di antaranya adalah permukaan anti-glare (AG), teknik pewarnaan OPPO Glow. Hingga sampai dengan teknologi Laser Direct Imaging yang dibawa untuk OPPO Reno7 5G.

Laser Direct Imaging

Sejatinya, teknologi Laser Direct Imaging ini merupakan pengembangan dari OPPO Glow. Sehingga, dapat memberi efek menarik pada penampang belakang OPPO Reno7 5G.

OPPO Reno7 5G sendiri dikabarkan oleh Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indinesia, bakal segera meluncur beberapa pekan mendatang. Meski, belum jelas tepatnya kapan.

Mengenal Teknologi Laser Direct Imaging OPPO Reno7 5G

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, teknologi Laser Direct Imaging OPPO Reno7 5G ini merupakan pengembangan dari OPPO Reno Glow. Diamnas ebuah teknik perwarnaan yang dapat menghasilkan sebuah lapisan baru yang kuat dan tahan gores.

Laser Direct Imaging

Teknologi Laser Direct Imaging sendiri merupakan teknik utama yang digunkaan pada fabrikasi semikonduktor yang dapat menghasilkan persisi yang tinggi. Terletak pada bagian atas laposan OPPO Glow, teknolgi ini menghadirkan laser engraving dan memberi fleksibilitas pada OPPO untuk ruang imajinasi dan desain pada penampang belakangnya.

OPPO Reno7 5G sendiri menerapkan teknologi Laser Direct Imaging untuk menghasilkan pola jejak angkasa pada penampang belakang perangkat. Sehingga dapat menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro, diproduksi dengan tingkat presisi sebesar 20 mikron.

“Teknologi ini biasa diterapkan pada proses fabrikasi semikonduktor yang membutuhkan tingkat presisi tinggi, dan OPPO berhasil menjadi yang pertama menerapkannya pada perangkat ponsel cerdas,” jelas Aryo.

OPPO Reno7 5G Bawa Warna Layaknya Meteor Langit dan Desain Ramping

Berkat teknologi Laser Direct Imaging, OPPO Reno7 5G akan terlihat pada varian warna Startrails Blue. Yang mana terinspirasi dari jutaan meteor di langit.

Beralih ke varian warna Startrails Blue, desain pada perangkat akan menggambarkan jutaan meteor yang meluncur pada sampul blakang ponsel. Warnanya akan berubah saat ponsel memantulkan cahaya dari berbagai sudut.

Sementara, pada varian warna Starry Black, kini OPPO Reno7 5G memberi sedikit perbedaan dari varian ini dalam perangkat Reno lainnya. Pada ponsel pendahulunya, warna Starry Black yang dihadirkan nampak seperti warna hitam pada umumnya.

Laser Direct Imaging

Pada OPPO Reno7 5G, varian Strarry Black yang dihadirkan akan memiliki gradasi warna hitam dan biru. Dilengkapi dengan kilauan cahaya halus yang memberi kesan sederhana namun premium.

Sebagai bagian dari varian Reno, sudah dapat dipastikan bahwa OPPO Reno7 5G bakal hadir dengan desain ringan dan ramping pula. Kabarnya, perangkat ini bakal mengusung desain ultra-ramping yang telah diperbarui.

Laser Direct Imaging

OPPO Reno7 5G akan dilengkapi dengan penampang belakang 3 Dimensi. Perangkat ini memiliki berat sekitar 173g dan tebal sekitar 7,81mm. Sehingga, perangkat tersebut hadir sangat tipis dan ringan. Dimana membuatnya sangat nyaman untuk digenggam.

Sementara pada bagian depan, OPPO Reno7 5G sudah membawa display layar 6,4 AMOLED, termasuk juga refresh rate sebesar 90Hz. Plus, hingga 180Hz Touch Sampling Rate dan in-display fingerprint unlock.

Baca juga: Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Desain OPPO Reno7 5G

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini