5 Teknologi yang Bikin Portrait OPPO Reno7 5G Bakal Makin Keren

0
151
3 Keuntungan Beli OPPO Reno7 5G

Portrait menjadi salah satu fitur unggulan dari kamera OPPO Reno. Kini, Portrait OPPO Reno7 5G dilengkapi dengan teknologi yang ditingkatkan. Apa aja sih? Simak ya, Paradiva.

Mengusung tajuk The Portrait Expert, OPPO Reno7 5G berhasil membawa kemampuan hasil jepretan kamera profesional ke Smartphone. Tentunya dengan bantuan kecerdasan buatan (AI) yang dihadirkan dalam fitur tersebut.

OPPO sendiri pertama kali membawa penggabungan dari fitur portrait dan AI pada perangkat OPPO Reno4 Series. Melalui fitur AI Color Portrait yang dapat digunakan untuk memiusahkan antara warma subjek utama dengan latar belakang.

Baca juga: OPPO Reno7 5G Bakal Bawa Mode Portrait Mirip Kamera DSLR

Kini, fitur portrait OPPO Reno7 5G bakal kembali dilengkapi dengan AI yang dapat menghasilkan foto layaknya dibidik menggunakan DSLR. Fitur tersebut dapat memberikan teknologi yang mengutamakan kualitas, warna dan kejernihan gambar yang lebih baik.

Termasuk juga dapat mendeteksi dan menjaga warna serta tekstur kulit. Sekaligus, memberi efek penyuntingan lebih natural pada hasil gambar potret.

Nah, apa aja sih teknologi-teknologi di belakang portrait OPPO Reno7 5G? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Portrait OPPO Reno7

1. Sensor Kamera Sony IMX709

OPPO Reno7 5G sudah dipastikan bakal membawa sensor kamera Sony IMX709 yang menjadi kolaborasi OPPO dengan Sony. Sensor ini akan meningkatkan sensitivitas pada cahaya hingga 60% dibandingkan Sony IMX615. Plus, mengurangi noise 35 persen dibanding Reno6.

Ini artinya, memungkinkan Paradiva untuk memiliki tingkat keterangan yang lebih efektif ketika memotret dalam kondisi minim cahaya. OPPO sendiri menempatkan sensor RGBW yang baru sehingga dapat menghasilkan foto portrait yang lebih jernih dan alami.

Portrait OPPO Reno7

2. Tawarkan Bukaan lensa F/0,95

Tak hanya memabwa sensor kamera Sony IMX709, teknologi pada portrait OPPO Reno7 5G selanjutnya dilengkapi dengan bukaan lensa F/0,95. Dimana berkat dukungan lensa ini, OPPO Reno7 5G mampu menghasilkan hasil foto layaknya menggunakan kamera DSLR.

Nah, oleh karena itu, portrait OPPO Reno7 5G akan membawa total 25 tingkatan dengan simulasi diagfragma mulai f/0,95 hingga f1/6 pada perangkatnya. Semakin besar bukaan lesna, semakin blur pula efek latar belakang foto yang dihasilkan.

“Jadi, kita meniru lensa yang ada di DSLR yang saat ini bukaan terbesarnya f/0.95. Kita meniru bukaan lensa di DSLR dan efek apa yang ditimbulkan ketika DSLR menggunakan bukaan (lensa) f/0.95,” jelas Aryo Meidianto, PR OPPO Indonesia pada konferensi pers yang digelar pada Selasa (8/2) lalu.

Potrait OPPO Reno7

3. Fitur Portrait AI yang ditingkatkan

Tak hanya menghadirkan dukungan fisik fotografi yang canggih pada kamera, OPPO juga membawa dukungan komputasi fotografi yang tak kalah canggihnya. Melalui teknologi AI pada portrait OPPO Reno7 5G yang sebelumnya selalu dihadirkan dalam seri Reno.

OPPO memadukan tiga hal untuk menghasilkan efek bokeh. Di antaranya adalah prosesor pengolah grafis atau yang disebut dengan Neural Processing Unit (NPU), sensor kamera serta sistem kecerdasan buatan (AI).

Potrait OPPO Reno7

Sebelumnya pada OPPO Reno6, OPPO membawa fitur andalan pada kamera belakang. Di antaranya adalah Ultra Steady Video Stabilization, AI Highlight Video, AI Monochrome Video, AI Color Portrait dan Bokeh Flare Portrait.

Sementara, dalam seri OPPO Reno7 5G, OPPO belum mengonfirmasi kehadiran rangkaian fitur portrait AI tersebut. Namun, AI yang dibawa oleh Portrait OPPO Reno7 5G, dapat digunakan untuk mendeteksi warna kulit sehingga dapat menjaga tekstur dan warna kulit Paradiva saat dibidik menggunakan kameranya.

Termasuk juga menciptakan titik cahaya bokeh dengan berbagai ukuran, warna dan kecerahan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

4. Efek Bokeh Flare

Lebih lanjut, perangkat OPPO Reno7 ini sudah dipastikan akan membawa efek bokeh flare portrait pada perangkatnya. Fitur Bokeh Flare Portrait Video ini dapat digunakan untuk merekam video dengan efek bokeh yang tercipta saat cahaya tertangkap pada latar belakang. Sehingga, menghasilkan video yang direkam seperti menggunakan kamera DSLR.

Potrait OPPO Reno7

Pada saat pengambilan video dengan Bokeh Flare Portrait, Paradiva dapat menentukan tingkat bokeh mulai dari bukaan lensa f/0.95 hingga f1/16 yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Sementara pada perangkat OPPO Reno6 sebelumnya, fitur Bokeh Flare Portrait telah hadir pada kamera depan dan belakang perangkat. Fitur ini mampu menghasilkan subyek pada foto dan video terlihat jelas serta fokus. Namun, latar belakang memiliki efek bokeh dengan pola bulat layaknya kamera profesional.

5. Usung 3 kamera belakang Beresolusi Tinggi

Selain membawa teknologi canggih pada portrait OPPO Reno7 5G, OPPO jelas juga akan membawa spesifikasi kamera yang mumpuni. Meski memiliki tampilan yang berbeda dari versi China, OPPO Reno7 5G belum dapat dipastikan akan membawa spesifikasi yang sama atau tidak. Yang jelas, OPPO Reno7 5G mengusung tiga kamera belakang dan satu kamera selfie.

Potrait OPPO Reno7

Pada perangkat OPPO Reno7 5G yang dihadirkan di China, perangkat dilengkapi dengan tiga kamera belakang beresolusi mantap. Di antaranya adalah wide camera 64 MP, ultrawide camera 8MP dan camera macro 2MP. Sementara, pada bagian depan, dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 32MP.

Paradiva, udah siap belum menggunakan fitur portrait OPPO Reno7 5G?

Baca juga: Mengenal Laser Direct Imaging OPPO Reno7 5G

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini