Dirumorkan Bikin Versi Clamshell, Ini Bocoran Desain iPhone Flip

0
203
iPhone 14 Series
Foto: Website Apple

Beberapa waktu lalu, beredar rumor yang menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan produk iPhone Flip yang dapat dilipat mirip Galaxy Z Flip3. Perangkat tersebut dikatakan mungkin bakal diluncurkan antara tahun 2022 – 2023.

Kini, seorang youtuber membuat sebuah render video yang mengungkap konsep dari iPhone Flip tersebut. Bernama adrstudiodesign, dirinya menampilkan dugaan desain potensial dan profil untuk perangkat tersebut.

Berdasarkan render iPhone Flip yang dibuatnya, perangkat tersebut bakal membawa konsep yang diungkapkan tahun lalu oleh desainer grafis Technizo dan menampilkan desain flip yang mirip dengan perangkat Galaxy Z Flip3.

iPhone Flip

Ponsel ini memiliki kluster tiga kamera di sebelah kiri dan layar sekunder di sebelah kanan. Layar sekunder cukup penting di smartphone flip untup mempermudah proses pengecekan notifikasi, panggilan masuk atau sekedar menunjukkan waktu.

adrstudiodesign juga menambah ide seperti membuat perangkat tahan air, tanpa port dan menampilkan engsel yang tertutup rapat. Ia juga memberi ide terkait iPhone Flip yang menampilkan chip M1. Dimana secara konsep terdengar seperti ide yang bagus, namun cukup tidak praktis karena panas yang dihasilkan oleh chip M1.

Akan cukup sulit untuk menjaga suhu supaya tetap terkendali pada perangkat sekecil itu. Gagasan untuk menjadikannya perangkat tanpa port, bagaimanapun tampaknya tidak terlalu mengada-ngada. Pasalnya, bocoran dari Apple baru-baru ini akan membawa pengisian daya MagSafe, serta pembicaraannya atau perusahan menyingkirkan slot kartu SIM fisik pada iPhone yang akan datang.

iPhone Flip

Baru-baru ini, sebuah rumor menyatakan bahwa Apple dikabarkan akan membawa iPhone SE 5G dan iPad 5G pada gelaran yang akan berlangsung Maret 2022 mendatang.

Apple dirumorkan akan membawa model iPhone SE dalam dua tahun, menambahkan kemampuan jaringan 5G, kamera yang ditingkatkan dan prosesor yang lebih cepat. Namun, desainnya sendiri diperkirakan bakal mirip dengan vesi saat ini yang memulai debutnya pada April 2020.

Gimana nih Paradiva? Menurutmu, perlukah Apple mengeluarkan iPhone Flip?

Baca juga: Tukar iPhone dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G? Cuma Bayar Rp7 Jutaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini