Mengenal Macam-macam Desain OPPO Reno Series di Indonesia

0
1173
Personalisasi OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5G segera hadir di Indonesia. Sebelum perangkat tersebut benar-benar diluncurkan, yuk Paradiva mengenal macam-macam desain OPPO Reno Series di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, desain OPPO Reno Series selalu berevolusi sejak kehadirannya pertama kali di Tanah Air pada tahun 2019. Seri tersebut dikenal dengan desainnya yang ikonik dan beragam teknik pembuatan rumit.

Sehingga, membuatnya autentik dan berbeda dari yang lain. Dilansir dari yangcanggih.com, berikut adalah macam-macam perkembangan desain OPPO Reno Series yang mesti kamu ketahui. Simak ulasannya ya, Paradiva!

Desain OPPO Reno

Baca juga: Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Desain OPPO Reno7 5G

OPPO Reno dan Reno 10x Zoom

Merupakan dua ponsel pertama Reno Series yang dibawa oleh OPPO, Reno dan Reno 10x Zoom mengusung desain menyerupai sirip ikan hiu. Kedua ponsel ini langsung menajdi sorotan berkat teknologi Pivot Rising kamera yang dibawanya.

Saat ponsel sedang tidak digunakan, bagian sirip tersebut akan tersembunyi dalam bodi. Pada bagian layar, pengguna disuguhkan dengan layar full-screen tanpa punch-hole. Sebab, kamera depan dari ponsel tersebut berada di bagian sirip.

Desain OPPO Reno

Bingkai layar ponsel yang disematkan juga tipis dan dilengkapi dengan rasio layar ke bodi mencapai 93 persen. Sementara, untuk cover belakangnya, Reno generasi pertama mengadopsi sentuhan terakhir matte yang juga tidak mudah menyerap bekas sidik jari.

Warna gradasinya terkesan ekslusif dan tidak pasaran, terutama pada varian Ocean Greeen. Serta, pergerakan cahaya dan warna elegan yang dihadirkan membuat OPPO Reno tampil semakin memikat.

Di bagian belakang ponsel, OPPO menciptakan ruang terpisah pada poros tengah belakang. Sekaligus, memposisikan elemen-elemen fungsional secara sejajar. Selain itu, OPPO juga membuat struktur O-Dot sedikit menonjol agar dapat memberi perlindungan ekstra ketika diletakkan pada permukaan datar.

OPPO Reno2 Series

Beralih ke perangkat OPPO Reno2 Series, OPPO masih mengusung desain teknologi sirip ikan hiu untuk kamera depannya. Perangkat ini hadir dalam dau warna, yakni Luminous Black dan Sunset Pink.

Desain OPPO Reno

Membawa efek gradasi warna, OPPO Reno2 dapat berubah tergantung arah datangnya cahaya. Sementara, pada Reno2 F, perangkat hadir dengan sedikit berbeda dan membawa teknologi pop-up camera.

Pada desain belakang, perangkat masih mengikuti DNA generasi sebelumnya. Dimana penataan kamera belakang di tengah sisi belakangnya masih dipertahankan. Tak ada permukaan lensa yang menonjol, semua lensa kamera rata dengan bodi.

OPPO jug semapt menghadirkan edisi khusus hasil kolaborasi dengan Disney. Perankgat tersebut dinamakan OPPO Reno2 Year of The Mouse Limited Edition.

Desain OPPO Reno

OPPO Reno3 Series

OPPO menghadirkan desain Reno3 Series dengan mengusung DNA desain yang berbeda dari OPPO Reno2 dan Reno2 F. Perangkat ini memiliki modul kamera belakang yang disusun secara vertikal pada pojok kiri perangkat.

Sementara, cover belakangnya juga tampak lebih polos. Perangkat tersebut juga membawa dimensi yang lebih ramping dan tipis.

Desain OPPO Reno

Walaupun layarnya besar, Reno3 sangat nyaman untuk dioperasikan menggunakan satu tangan. Genggaman juga terasa mantap dan tidak licin.

Sementara, Reno3 Pro hadidr dengan tampilan yang bebreda. Perangkat tersebut memiliki desain yang unik di bagian depan karena menggunakan kamera selfie dengan desain dual punch-hole.

OPPO Reno4 Series

OPPO Reno4 dirilis dengan dua opsi warna Galactic Blue dan Space Black. Lalu, setelahnya OPPO kembali meluncurkan varian baru berwarna Nebula Purple.

Dalam seri OPPO Reno4 inilah OPPO mengenalkan teknik pewarnaan Reno Glow. Dimana memadukan gradasi warna ungu dan silver pada varian Nebula Purple.

Tampilan tersebut merupakan perpaduan antara warna ungu dan perak yang memberi kesan metalik dengan tekstur berbahan matte. Teknik tersebut juga kembali diusung oleh Reno4 dalam varian Galactic Blue.

Desain OPPO Reno

Pada varian Reno4 F, OPPO menggunakan teknik finishing Shiny Matte. Dimana membawa sentuhan elegan dan premium sehingga perangkat tak mudah kotor bekas jari.

Dalam menghadirkan desain tersebut, OPPO juga menggunakan teknik lapisan optik baru yang dapat meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Lapisan ini, jika terkena cahaya akan menampilkan warna yang bervariasi dari sudut yang berbeda.

OPPO Reno5 Series

Perkembangan desain Reno Series terus berlanjut dalam menghadirkan perangkat Reno5 dengan mengusung proses Diamond Spectrum. OPPO menyatakan bahwa teknologi tersebut baru pertama kali diterapkan oleh industri smartphone.

Diamond Spectrum sendiri terdiri dari tiga lapisan yang berbeda. Yakni, PICASUS Film, Fresnel Lens Texture dan Reflective Indium Coating.

Desain OPPO Reno

Pada lapisan PICASUS Film, cahaya yang melewatinya akan dibiaskan ke berbagai sudut dengan adanya Tekstur Lensa Fresnel. Lewat tekstur ini, warna PICASUS Film baru dapat dipantulkan sepenuhnya di seluruh sudut guna meningkatkan kekayaan warna. Plus, memberi efek perubahan warna yang halus pada setiap sudut pengelihatan.

Sementara, Reflective Indium Coating berperan untuk menjadikan perangkat ini tampil cukup cerah. Sehingga, akan memperkuat reflektivitas warna PICASUS Film.

Tak sampai situ, ketebalan film penutup belakang OPPO Reno5 juga telah dikurangi menjadi 0,125mm. Bahkan, ketebalannya juga lebih tipis dari generasi sebelumnya, dimana OPPO Reno4 memiliki ketebalan mencapai 0,18mm.

Sementara, pada proses finishingnya, OPPO Reno5 kembali membawa efek Reno Glow yang dibawa dari OPPO Reno4. Menurut OPPO, ukiran laser yang diberikan sudah lebih disempurnakan.

OPPO Reno6 Series

Perbedaan OPPO Reno6 dari OPPO Reno5 terletak pada 5 lapisan Diamond Spectrum. Dimana desain dari lapisan tersebut  menghadirkan jutaan warna saat pengguna melihatnya dari berbagai sudut pandang. Masing-masing lapisan juga memliki peran yang berbeda.

Desain OPPO Reno

Beragam lapisan tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Ada lapisan reflektif yang dapat menghasilkan rangkaian warna layaknya pelangi, ada juga lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum beragam, plus lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Efek Reno Glow yang dihadirkan telah dibekali dengan Diamond Spectrum. Dimana dapat menciptakan efek visual warna yang berkilauan dan juga efek gradasi yang lebih halus.

OPPO Reno6 tampil dengan tipis dan ringan seperti generasi sebelumnya. Ketebalannya 7,8mm dan bobotnya 173 gram.

OPPO Reno7 5G

Pada perangkat OPPO Reno7 5G yang akan dihadirkan, OPPO menghadirkan teknik Laser Direct Imaging OPPO Reno7 5G ini merupakan pengembangan dari OPPO Reno Glow. Dimana sebuah teknik perwarnaan yang dapat menghasilkan lapisan baru yang kuat dan tahan gores.

Desain OPPO Reno

Teknologi Laser Direct Imaging sendiri merupakan teknik utama yang digunkaan pada fabrikasi semikonduktor yang dapat menghasilkan persisi yang tinggi. Terletak pada bagian atas laposan OPPO Glow, teknolgi ini menghadirkan laser engraving dan memberi fleksibilitas pada OPPO untuk ruang imajinasi dan desain pada penampang belakangnya.

Baca juga: Mengenal Laser Direct Imaging yang Bikin Cantik Desain OPPO Reno7 5G

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini