OPPO Reno7 Z 5G Bakal Sambangi Indonesia

0
Fitur Anti Peeping OPPO Reno7

Setelah mengumumkan kehadiran OPPO Reno7 ke Indonesia minggu lalu, hari ini (16/2) OPPO mengumumkan bahwa mereka akan membawa OPPO Reno7 Z 5G ke Indonesia.

Yap, OPPO Reno7 Series akan dilengkapi dengan tiga perangkat. Di antaranya adalah OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G dan OPPO Reno7. Masing-masing akan membawa fitur unggulannya yang telah disesuaikan oleh kebutuhan konsumen Indonesia.

Setelah perkenalan awal OPPO Reno7 5G, kini kami memperkenalkan secara utuh lini seri OPPO Reno7 yang akan resmi dijual di Indonesia. Lini seri OPPO Reno7 terdiri dari Reno7 5G, Reno7 Z 5G, dan Reno7. Keseluruhan perangkat ini akan membawa fitur unggulan foto portrait. Selain itu, masing-masing perangkat seri OPPO Reno7 juga memiliki fitur unggulan utama nan menarik, yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” jelas Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia pada sebuah acara daring yang dihadiri oleh media dan influencer hari ini (16/2). 

OPPO Reno7 Z 5G

Baca juga: 5 Teknologi Kamera OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 Z 5G

Jadi perangkat OPPO yang diumumkan hari ini, OPPO Reno7 Z 5G akan menghadirkan Ultra-Slim retro Design yang mengusung bingkai samping datar. Mewarisi teknologi yang dibawa oleh OPPO Reno6 5G.

Menariknya, OPPO Reno7 Z 5G akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 695 5G. Sekaligus, menjadi perangkat pertama yang akan mengusung prosesor baru tersebut di Indonesia.

Snapdragon 695 5G ini dibuat melalui proses fabrikasi 6nm yang sangat irit daya. Namun juga tetap memberi tenaga kuat saat digunakan. Proseor high-end ini mampu memberi kesempatan baru untuk perangkat dalam mengembangkan fitur foto portrait.

OPPO Reno7 Z 5G

Melalui kehadiran Triple ISP Spectra 346T yang memiliki kemampuan pengambilan gambar rendah cahaya. Tak hanya itu, prosesor 5G ini juga memberi kompabilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelenggara jaringan 6G di Indonesia.

Tak hanya Snapdragon baru, OPPO Reno7 Z 5G juga bakal usung fitur Dual Orbit Light. Fitur yang mampu bawa nostalgia breathing light yang sebelumnya pernah dibawa oleh OPPO Find 7 di tahun 2013. Dua buah lampu tersebut tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa dan dapat menyala saat ponsel emndapatkan notifikasi.

OPPO Reno7

Sama seperti OPPO Reno7 Z 5G, perangkat OPPO Reno7 membawa bahasa desain Ultra-Slim Retro Design yang membawa bingkai datar pada perangkat. Desain ini membuat tampilan perangkat OPPO Reno7 dengan sensor kamera depan SONY IMX 709 ini semakin menarik. Ketika diperkenalkan, banyak yang mengira sensor ini akan melengkapi perangkat Reno7 5G.

OPPO Reno7 Z 5G

Namun demikian, OPPO Reno7 justru yang pertama kali mengusung sensor hasil kerja sama OPPO dan SONY ini. Sensor kamera selfie ini memberikan 60% peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35% jika dibandingkan dengan kamera swafoto dengan sensor IMX 616. Selain itu, OPPO memberi kejutan pada Reno7 berupa fitur yang sebelumnya dibawa pada Find X3 Pro, yakni Micro-Lens. OPPO Reno7 dilengkapi kamera 30x Micro-Lens untuk memberikan kemampuan dalam menangkap gambar yang tergolong mikroskopis.

OPPO Reno7 5G

Seperti yang telah sering dibahas sebelumnya, OPPO Reno7 Series akan membawa teknologi Laser Direct Imaging (LDI) pada desain perangkatnya. Dimana hadir untuk menerapkan gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

OPPO Reno7 Z 5G

LDI sendiri menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas OPPO Reno Glow. Lapisan ini menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan diperkuat sehingga tahan terhadap goresan.

Perangkat ini juga tentunya akan hadir dengan teknologi konektivitas 5G, pengisian daya super cepat 65W SUPERVOOC yang mampu membuat perangkat dapat diisi daya hingga 100% dalam waktu 31 menit. Sementara, baterai yang diusung sebesar 4.500 mAh yang membuat perangkat tahan lama dipakai seharian.

Baca juga: Mengenal Laser Direct Imaging yang Bikin Cantik Desain OPPO Reno7 5G


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan