realme 9 Pro dan realme 9 Pro+ Resmi Meluncur di Indonesia

0
179
realme

realme 9 Pro Series akhirnya meluncurkan di Indonesia, yakni realme 9 Pro Series. Terdiri atas realme 9 Pro dan realme 9 Pro+, mulai hari ini (16/2) Paradiva sudah dapat membelinya dengan harga early bird.

Jadi varian Pro+ pertama dalam realme 9 Pro Series, realme 9 Pro+ membawa serangkaian fitur kamera flagship terbaik di kelas mid-range. Dimana perangkat ini, mengenalkan teknologi ProLight Imaging Technology.

realme 9 Pro Series

realme 9 Pro Series berikut nya adalah realme 9 Pro. Dalam menghadirkan perangkat ini, perusahaan kembali membawa Street Photography mode 2.0. Serta, dilengkapi dengan realme UI 3.0 yang sudah di pre-install.

Nah, apa aja sih spesifikasi yang dibawa oleh kedua perangkat realme 9 Pro Series ini? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Baca juga: Intip Hasil Photo Low Light realme 9 Pro+, Flagship Terbaru

realme 9 Pro+

realme 9 Pro+ mengenalkan ProLight Imaging Technology yang merupakan kombinasi dari software dan hardware. Teradapat tiga faktor yang dibawanya.

Antara lain adalah sensor kelas flagship, yakni Sony IMX766. Dimana memiliki ukuran sensor sebesar 1/1.56 sehingga dapat lebih banyak menyerap cahaya dalam kondisi gelap.

Selanjutnya, ada hardware OIS Dan EIS yang mendukung ProLight Imaging Technology ini. Yakni, hardware OIS dan EIS sehingga dapat menciptakan sistems tabilisasi ganda.

Terakhir adalah AI Noise Reduction Engine 3.0 yang mampu mengurangi noise lebih cepat dan akurat. Sistem ini juga menggunakan algoritma rata-rata gambar untuk menemukan perbedaan dan menghilangkan noise secara digital sebanyak mungkin.

realme 9 Pro Series

Lebih lanjut, realme 9 Pro+ dilengkapi dengan triple camera yang terdiri atas kamera utama beresolusi 50MP dengan Sony IMX766 dan OIS. Diikuti oleh 8MP wide-angle seluas 119 derajat dan 2MP kamera makro.

Sementara, desain bagian belakang realme 9 Pro+ mengusung Light Shift Design. Dimana memungkinkan perangkat untuk berubah warna jika terpapar sinar matahari atau UV yang terinspirasi dari matahari terbit.

Light Shift Design sendiri terinspirasi dari prinsip photocromic yang dapat berubah warna saat terkena sinar matahari. Plus, UV dalam 3 detik dan akan kembali ke warna semula saat tak lagi terkena sinar.

Dibutuhkan sektiar 200 kali pengujian untuk menghasilkan perubahan warna yang cepat, indah dan menarik. Walaupun, Light Shift Design tersebut membutuhkan banyak lapisan untuk menghasilkan perubahan warna, namun realme berhasil mempertahankan keptipisan bodi tersebut.

realme 9 Pro Series

Bahkan, bodinya lebih ramping dari number series sebelumnya di Indonesia. realme 9 Pro+ akan hadir dengan 2 varian warna saja, yakni Sunrise Blue dan Aurora Green.

Pada bagian layar, realme 9 Pro+ akan seluas 6,4 inci Super AMOLED Display dan tingkat kecerahan cahaya mencapai 1.000 nits. Perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan dual stereo speaker dan didukung oleh Dolby Atmos dan ada lubang audio jack.

Telah ditenagai oleh MediaTek Dimensity 920, perangkat ini dapat menghasilkan outstanding perfomance. Selain itu, realme 9 Pro+ juga telah menggunakan Vapour Chamber Cooling.

Membawa baterai 4500mAh, 60W superdart. Plus, yang terbaru adalah realme 9 Pro+ sudah membawa realme 3.0 berbasis Android 12 yang sudah pre-install dan dilengkapi pula dengan jaringan 5G.

realme 9 Pro

Pada bagian kamera, realme 9 Pro juga dilengkapi konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan aperture f/1.79, kamera wide-angle 119 derajat beresolusi 8MP, dan kamera makro beresolusi 2MP.

Performa kamera smartphone ini didukung oleh fitur unggulan Street Photography 2.0 yang terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak & Zoom dan 90’s Pop Filter yang memudahkan anak muda berkreasi dalam memotret hanya dalam satu klik.

Kamera depan dari realme 9 Pro memiliki resolusi 16MP dan 79,3 wide-angle serta dukungan fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie dan Portrait Bokeh+HDR Video yang menghasilkan foto dan rekaman video selfie lebih kaya akan detail dan warna.

realme 9 Pro Series

realme 9 Pro akan menghadirkan layar 120Hz ultra smooth display dan 240Hz touch sampling rate. Paradiva dapat memilih secara otomatis maupun mengaturnya secara default, mulai dari tingkatan 120Hz agar animasi layar mulus.

Hingga tingkat standar 60Hz untuk efisiensi daya. Dimana memberi pengalaman lebih nyaman untuk Paradiva saat digunakan dalam berbagai kondisi.

Perisis saudaranya, realme 9 Pro juga mengusung desain Light Shift Design. Hadir dalam dua varian warna, realme 9 Pro juga akan menggunakan warna Sunrise Blue dan Aurora Green. Memiliki ketebalan bodi tipis serta ringan yakni, hanya 8,5mm dan 195gram. 

realme 9 Pro membawa Snapdragon 695 5G.  Dimana dapat mendukung jaringan 5G, 5GB Dynamic RAM Expansion. Serta, mengandalkan CPU Kryo 660 dan GPU Adreno 619.

Selain itu, realme 9 Pro juga telah kebagian Liquid Cooling System. Plus, membawa realme UI 3.0 berbasis Android 12 yang sudah dipre-instal dalam perangkat persis saudaranya.

Harga realme 9 Pro Series di Indonesia

realme 9 Pro Series

Harga realme 9 Pro Series di Indonesia tak sampai menyentuh harga 6 jutaan. realme 9 Pro varian 6GB/128GB hadir seharga Rp3.799.000. Paradiva bisa mendapatkan early sale sebesar 400.000 sehingga dibanderol menjadi Rp. 3.499.000. Sementara, untuk varian realme 9 Pro 8GB/128GB diluncurkan seharga Rp 3.999.000. 

Untuk realme 9 Pro+, varian 8GB/128GB Rp 4.999.000. Paradiva bisa mendapatkan early sale sebesar diskon 500.000. Sementara, untuk varian 8GB/256GB dibanderol seharga Rp5.499.000.

Gimana nih Paradiva, pengen beli salah satu dari realme 9 Pro Series ini nggak?

Baca juga: Kepoin Dulu Teknologi Kamera realme 9 Pro+

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini