Begini Cara Kerja True-Chroma Shot Pada Fitur Kamera HUAWEI P50 Pro

0
Huawei P60

Kamera HUAWEI P50 Pro menjadi unggulan yang disoroti oleh perusahaan sejak kehadirannya di Indonesia pekan lalu. True-Chroma Shot menjadi salah satu fitur kamera P50 Pro yang dihadirkan.

Nah, True-Chroma Shot yang disematkan pada fitur kamera P50 Pro sendiri sebenarnya memungkinkan pengguna untuk mengangkap beragam warna akurat secara mudah hanya dengan satu sentuhan.

Kamera HUAWEI P50 Pro

Menurut Patrick Rue, Country Head of Huawei CBG, True-Chroma Shot pada fitur kamera HUAWEI P50 Pro adalah membawa citra perangkat ke tingkat lebih baru. Tentunya, berkat inovasi True-Chroma Imagine Engine yang revolusioner.

Plus, dukungan sensor ambien light multi-spektrum yang mendukung teknologi ini menghasilkan gambar yang mendekati warna aslinya.

3 Langkah Fitur Kamera HUAWEI P50 Pro dalam Menangkap Akurasi Warna

Kamera Huawei P50 Pro

Melalui inovasi True-Chroma Image Engine, kamera utama HUAWEI P50 Pro dapat mendekati warna aslinya. Namun, jika ditilik lebih dalam, terhadap tiga langkah jitu teknologi tersebut dalam menjadikan bidikan foto dan rekaman video terasa begitu nyata. Tiga hal tersebut adalah:

Sensor Multi-Spektrum Meniru Mata Manusia

Kamera HUAWEI P50 Pro

Matriks super pada kamera utama HUAWEI P50 Pro terdiri dari dua lensa –yakni lensa RGB dan lensa monokrom– serta sensor multi-spektrum. Lensa RGB mirip dengan sel kerucut mata manusia, yang bertanggung jawab atas persepsi kecerahan. Sementara lensa monokrom sama dengan sel batang mata manusia, yang merasakan kecerahan dalam skenario cahaya rendah. Menggabungkan keduanya, Huawei menciptakan sensor multispektrum 10 saluran untuk mendapat informasi warna sekitar yang lebih akurat. 

Kini, melalui HUAWEI P50 Pro, Huawei memperkenalkan teknologi sensor multi-spektrum 10 saluran generasi berikutnya dengan puncak spektrum dan bandwidth yang dioptimalkan. Inovasi ini dapat membaca hampir seluruh spektrum cahaya, sehingga secara signifikan meningkatkan kinerjanya di bawah cahaya redup sambil mempertahankan konsistensi warna.

Meniru Respons Psikologis Manusia untuk Memproses Warna Terbaik

Kamera HUAWEI P50 Pro

Kamera utama HUAWEI P50 Pro menawarkan pendekatan baru untuk menggantikan modul AWB dan CC tradisional untuk menghasilkan warna yang nyata, yakni dengan memanfaatkan algoritma AI Color Constancy yang kuat. Setelah melalui lebih dari 40.000 pengujian gambar, algoritma ini telah mampu memahami dengan baik revitalisasi atmosfer dan warna cahaya sekitar berdasarkan adaptasi kromatik.

Pemenuhan Warna yang Komprehensif untuk Citra yang Lebih Presisi

Kamera HUAWEI P50 Pro

Untuk mengikat warna yang nyata, Huawei mempertajam modul peningkatan warna sehingga mampu hadirkan presisi ekstrem dalam mengoreksi perbedaan optik dan memulihkan detail dalam gambar. HUAWEI P50 Pro baru melakukan penyesuaian halus untuk lebih dari 2.000 warna, alih-alih mengoptimalkan blok warna prioritas hanya dalam gamut (keseluruhan) warna standar merah, hijau dan biru (sRGB). Kini, dengan mengedepankan gamut warna P3 secara penuh, HUAWEI P50 Pro dapat mengidentifikasi warna secara akurat, bahkan hingga mendeteksi perbedaan kecil antara berbagai warna yang senada.

Pre-Order HUAWEI P50 Pro

Kamera Huawei P50 Pro

Sejak kehadirannya Jumat (11/2) lalu, HUAWEI membuka preorder untuk perangkat HUAWEI P50 Pro sejak tanggal 11-25 Februari 2022 mendatang. Selama masa PO ini, Pardiva bisa mendapatkan HUAWEI P50 Pri seharga Rp. 14.999.000.

Plus, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan HUAWEI Watch GT 2 Pro senilai Rp3.999.000 dan cashback hingga Rp1.000.000. Adapun untuk kanal pembeliannya dapat dilakukan secara online melalui beberapa rekanan e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com, dan DataScrip Mall. Untuk pembelian secara offline dapat dilakukan di HUAWEI High-End Experience Shop, Erafone, Urban Republic, dan berbagai mitra resmi lainnya.

Gimana nih Paradiva? Mau nyoba fitur kamera HUAWEI P50 Pro nggak nih?

Baca juga: Mengenal AI Cinemagraph di Huawei P50 Pro, Ada Hasil Foto


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan