Thursday, 25 February 2021
[adrotate banner="3"]

Ponsel sejutaan bisa bikin konten lebih seru di TikTok

Aplikasi TikTok kini semakin menjadi perbincangan yang hangat dibicarakan terutama generasi milenial dan generasi Z yang sangat ekspresif dan kreatif. Berbagai konten seru selalu bermunculan...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Samsung Galaxy Fold, Ponsel Lipat Buat Millenial Kelahiran 1980

    Diva says – Bosan kan nemuin smartphone yang desainnya batangan terus? Sekalinya baru, palingan cuma ditambahin notch alias poni, yang sebenernya malah bikin ribet karena liat notifikasi smartphone jadi kepotong. Nah, kalau kamu bosan, coba aja lihat Samsung yang udah mamerin smartphone lipat.

    Para pengamat setuju, rumor ponsel lipat yang berhembus sejak 3 tahun lalu, menjadi hal yang dinanti-nanti. Bahkan dalam kurun 10 tahun ke depan, ponsel lipat akan menjadi hal yang ikonik. Membuat smartphone tak hanya sekedar ponsel tapi juga elektronik portabel.

    Ponsel pintar lipat yang diberi nama Samsung Galaxy Fold itu memiliki ukuran layar 7,3 inci. Kalau dalam posisi terlipat, ukuran layarnya hanya 4,7 inci. Layar itu bisa dilipat berkat adanya dua bezel berukuran besar. Bezel berukuran besar itulah yang belum bisa dihilangkan oleh vendor manapun, termasuk Samsung yang sepertinya sangat berharap sistem lipatnya bisa lebih smooth, tak terganggu bezel.

    samsung galaxy fold

    Sayangnya, Samsung baru sekedar pamer ponsel lipat. Sepertinya tidak banyak orang yang mau membeli smartphone lipat ini karena tidak ada fitur-fitur keren layaknya smartphone yang ada di Galaxy Fold. Misalnya, layar tidak bisa dicubit untuk melakukan zooming, seperti yang bisa dilakukan di layar iPhone. Juga tidak ada baterai tahan lama berpuluh-puluh jam untuk membuatnya tetap hidup, atau kamera dengan resolusi besar.

    Samsung mungkin tidak akan menjual Fold dalam kapasitas besar, baik ratusan maupun ribuan. Namun begitu, upaya Samsung patut diacungi jempol. Mereka sudah menyandang gelar sebagai vendor pertama yang mengeluarkan smartphone lipat.

    Namun bukan berarti Samsung akan memenangkan pertempuran smartphone lipat di masa depan. Pasalnya, banyak juga vendor pesaing yang telah merencanakan produk serupa. Tak hanya Apple, LG, Xiaomi sampai Huawei pun akan mencoba peruntungan smartphone lipat di dunia.

    Samsung Galaxy Fold

    Spesifikasi Galaxy Fold
    Dilansir melali CBS News, Galaxy Fold memiliki enam buah kamera yang terletak di hampir semua sisinya. Bagian belakang disematkan tiga kamera dan dua di dalam, sedangkan lainnya berada di bagian depan.

    Tiga kamera di bagian belakang memiliki fungsi mengambil foto wide angle, ultrawide dan telephoto. Dua kamera lainnya memiliki fungsi foto wide dan RGB Depth.

    Karena layarnya yang bisa membelah, Galaxy Fold dilengkapi dengan dua baterai terpisah, masing-masing 4.380 mAh. Memori yang diusung memiliki RAM 12GB dan ROM 512GB.

    Harganya memang cukup mengejutkan, sekitar USD1980. Mirip dengan tahun kelahiran para millenials senior. Kalau dirupiahkan dengan kurs USD1 = Rp13.000, harga Fold bisa mencapai lebih dari Rp25 juta. Wow!

    Tersedia dalam warna Cosmos Black, Space Silver, Martian Green dan Astro Blue.

    Millennials mom pasti mau dong jadi pemilik pertama smartphone lipat ini? Ceki ceki aja di ecommerce kesayangan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR