Ambil Foto dan Video di Malam Hari Pakai Fitur Nightography Galaxy S22 5G

0
Galaxy S22 Ultra 5G

Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G membawa fitur Nightography yang memungkinkan pengguna mengambil foto dan video tetap ciamik di malam hari maupun low light. Yuk simak, begini cara menggunakannya.

Dengan membawa pro-grade camera di kedua perangkat, fitur Nightography menjadi andalan para pengguna Galaxy S22 dan Galaxy S22+. Terdiri atas Nightohraphy Photo, Nightography Video, Cinematic Video, Super Clear Glass, hingga Adaptive Pixel.

Galaxy S22 5G

“Samsung memahami bahwa kamera telah menjadi fitur yang begitu digemari pengguna Galaxy S Series, terutama untuk para social expressers dalam mengekspresikan dirinya melalui video. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dengan kamera terpintar memiliki kemampuan Nightography yang membantu penggunanya memiliki konten pemandangan dan momen di malam hari yang paling epic,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia. 

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat menggunakan fitur Nightography Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Simak ulasannya ya, Paradiva!

Ambil foto di rooftop saat malam hari dengan satu klik

Dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, Paradiva bisa mendapat foto portrait yang lebih epic saat kondisi low light, baik itu dengan kamera depan maupun belakang. Jadi, kamu bisa berfoto di low light dengan lebih seru, baik itu saat hunting dan berpose di sudut-sudut kota di bawah cahaya lampu warna-warni, foto di kafe favorit kamu saat kulineran malam hari, atau bahkan mengambil foto hewan peliharaanmu di rumah. Lantas, bagaimana Galaxy S22 5G dan S22+ 5G melakukannya?

Galaxy S22 5G

Sistem kamera pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G telah dibekali dengan Nightography Photo yang memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya di kondisi redup dengan lebih baik. Hal ini menjadi mungkin berkat kehadiran pixel sensor yang 23% lebih besar dibanding S21 5G dan S21+ 5G, teknologi Adaptive Pixel, serta wide aperture hingga F/1.8. Dengan begitu, perangkat bisa menangkap lebih banyak cahaya dan membuat foto lebih cerah. 

Kemampuan tersebut juga dilengkapi dengan pemrosesan gambar yang begitu cerdas, termasuk dalam mengurangi noise yang kerap muncul saat kondisi low light. Dalam hal ini, teknologi Nona-Binning, didukung dengan Image Signal Processor (ISP) berbasis AI terdepan dari Samsung, mampu menghadirkan resolusi gambar tertinggi untuk menghasilkan foto yang lebih jernih, tajam, dan detail. Hasilnya? Tentunya foto yang makin bening dan siap di-post di media sosial tanpa edit. 

Menariknya lagi, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga punya fitur Object Eraser. Jadi, kamu bisa menghapus orang atau benda yang kamu rasa mengganggu di foto kamu secara instan tanpa bantuan aplikasi tambahan. Foto yang kamu tangkap pun akan benar-benar sesuai dengan apa yang kamu bayangkan.

Abadikan aktivitas kamu di malam hari jadi lebih epic dengan video yang lebih pro

Selain foto malam hari yang lebih jernih, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga hadir dengan Nightography Video yang memastikan rekaman video kamu di kondisi low light tampil begitu terang dan detail. Jadi, kamu bisa mengabadikan keseruan malam kamu, mulai dari nongkrong di tempat favorit, sleepover di rumah teman, hingga merekam pemandangan malam yang unik di tempat kamu staycation.

Nightography Video hadir berkat pengembangan teknologi video terbesar yang pernah dilakukan Samsung. Salah satunya adalah peningkatan pada Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya. Jadi, kamu bisa mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video yang kamu rekam di kondisi low light. Lalu, pengembangan juga dilakukan pada teknologi Super Night Resolution yang memberikan kejernihan lebih di tiap video yang direkam kondisi low light dengan menggabungkan berbagai frame untuk mendapatkan resolusi yang lebih baik.

Galaxy S22 5G

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga mengusung teknologi Super HDR yang telah dikembangkan. Samsung membekali kedua perangkat tersebut dengan prosesor 4nm yang mampu menjalankan algoritma AI yang lebih maksimal untuk menciptakan hasil rekaman yang lebih realistis dengan mengoptimalkan kontras warna pada tiap-tiap titik gelap dan terang. Algoritma AI yang lebih cerdas ini juga mampu menganalisis tiap frame dan menciptakan detail dan warna yang lebih jernih dengan menyerap cahaya yang ditangkap dari kamera.

Tak ketinggalan, ada teknologi 12-bit HDR yang mampu mengulkan 64x data warna yang lebih banyak dari 10-bit HDR yang ditemukan di generasi smartphone Galaxy sebelumnya. Jadi, warna rekaman yang dihasilkan bisa lebih vivid. Bahkan, kondisi backlight pun tidak akan mengganggu hasil video karena teknologi ini mampu menggabungkan dua exposure yang berbeda, yaitu exposure tinggi dan rendah, untuk menghasilkan gambar yang tetap terang ketika kamu merekam dengan melawan sumber cahaya.

Merekam tanpa gemetar, hasil video stabil tanpa gimbal

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga membawa kemampuan videografi di smartphone ke level yang lebih tinggi berkat kemampuan Cinematic Video. Dengan Super Steady System yang dikembangkan, pengguna bisa menangkap pergerakan objek dalam video menjadi lebih smooth dan lebih minim getaran. Jadi, kamu bisa merekam momen keliling kota saat malam hari hingga aktivitas lari kamu di tempat seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno jadi lebih stabil dan makin Instagrammable.

Galaxy S22 5G

Hal tersebut tidak terlepas dari Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang 4x lebih cepat dalam menganalisis pergerakan perangkat dan kondisi penggunanya, misalnya ketika berjalan atau berlari. Dengan begitu, stabilisasi yang dihasilkan menjadi lebih optimal, memungkinkan pengguna menciptakan video yang makin stabil layaknya menggunakan kamera profesional. Selain itu, Optical Image Stabilization (OIS) yang 58% lebih luas untuk menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya juga membuat hasil rekaman jadi lebih jernih, termasuk di malam hari.

Tidak hanya mampu menghasilkan video di kondisi low-light yang super stabil, kedua perangkat ini juga mampu fokus pada subjek yang direkam dengan lebih baik. Berkat teknologi Multi Object Tracking yang didukung auto frame rate yang lebih besar, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu mendeteksi hingga 10 orang dalam frame dengan fokus yang lebih cepat dalam kondisi low-light. Hal tersebut juga didukung dengan digantinya sensor Laser AutoFocus (AF) dengan AI terbarukan untuk hasil fokus yang lebih pintar.

Baca juga: Mau Liat Gantengnya Jimin dan Jungkook BTS Pakai Samsung Galaxy S22 5G?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan