Xiaomi MIX Fold 2 Bakal Diluncurkan Pada Q2 2022

0
80
xiaomi 12 ultra

Gadgetdiva.id — Ponsel lipat Xiaomi MIX Fold 2 dikabarkan bakal meluncur pada Q2 tahun 2022 ini. Setelah perangkat sebelumnya dihadirkan tahun lalu.

Sebuah laporan baru dari Digital Chat Station mengungkap bahwa smartphone lipat Xiaomi MIX Fold 2 dapat diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini. Artinya, kemungkinan perangkat tersebut akan diluncurkan sebelum akhir Juni 2022.

Menjelang konfirmasi resmi dari perusahaan, ada beberapa laporan belakangan ini yang menjelaskan aspek-aspek dari smartphone lipat tersebut. Dimana menyatakan bahwa Xiaomi MIX Fold 2 akan menampilkan layar 8,1 inci dengan resolusi 2K.

Dikatakan pula bahwa panel layar bagian dalam dan luar pada perangkat akan memiliki dukungan untuk kecepatan refresh yang tinggi. Plus, diklaim akan menggunakan panel layar LTPO baru pada perangkat Xiaomi MIX Fold 2 ini. Ini berarti, bahwa mungkin ada dukungan kecepatan refresh adaptif juga, mirip dengan yang ditawarkan oleh Samsung pada ponsel premiumnya.

Xiaomi MIX Fold 2

Perangkat ini kemungkinan besar akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, memiliki kapasitas baterai lebih tinggi, dukungan pengisian cepat dan pengisian nirkabel.

Selain Xiaomi MIX Fold 2, kemungkinan perusahaan tersebut juga dapat meluncurkan ponsel lipat lain. Yang akan dinamakan Xiaomi MIX Flip dan dinyatakan hadir untuk mengalahkan seri Samsung Galaxy Z Flip.

Beralih ke spesifikasi, ponsel lipat Xiaomi ini akan disertai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan chipset andalan terbaru. Sementara, pada bagian depan optik mungkin menggunakan kamera utama 50MP.

Bocoran tersebut juga menyatakan bahwa perangkat ini akan hadir lebih tipis dan ringan. Serta, membawa resolusi FHD+ dan kecepatan refresh rate tinggi sebesar 120Hz.

Sebagai referensi, clamshell foldable ini tidak akan menjadi smartphone lipat pertama Xiaomi. Perusahaan sebelumnya telah memiliki Mi Mix Fold. Namun, perangkat tersebut hanya dipasarkan di China dan beberapa bagian Eropa.

Menurut Paradiva, Xiaomi MIX Fold 2 bakal hadir di Indonesia nggak?

Baca juga: Saingi Galaxy Z Flip, Ponsel Lipat Xiaomi Bakal Lebih Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini