OPPO A76 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

0
HP OPPO dengan kamera 50MP

Gadgetdiva.id — OPPO A76 resmi meluncur ke Indonesia. Perangkat tersebut dibanderol seharga Rp. 3.399.000.

Di tengah persiapan peluncuran OPPO Reno7 Series, OPPO Indonesia hari ini (18/2) mengumumkan kehadiran OPPO A76 resmi meluncur ke pasar Indonesia. Dimana perangkat tersebut membawa teknolgi SUPERVOOC yang sebelumnya dihadirkan pada perangkat lini seri OPPO Find.

OPPO A76 yang resmi meluncur untuk konsumen Indonesia ini juga turut membawa berbagai penyegaran terbaru kepada perangkatnya. Seperti Snapdragon 680, layar 90Hz hingga baterai sebesar 5000mAh.

OPPO A76

“OPPO A76 hadir membawa berbagai penyegaran baru, mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon® 680, layar 90Hz hingga baterai besar 5000mAh yang didukung dengan teknologi SUPERVOOC™. Komitmen OPPO untuk membawa teknologi terbaik kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76 dengan membawa pengisian cepat pengembangan sendiri, SUPERVOOC™ ke lini seri A,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia pada peluncuran OPPO A76 yang berlangsung secara online dan offline hari ini (18/2).

OPPO A76 resmi meluncur Gunakan Teknologi OPPO Glow

Dalam menghadirkan tampilan yang lebih mewah pada perangkat OPPO A76, OPPO membawa teknologi OPPO Glow. Yang kita ketahui selalu dibawa pada lini seri OPPO Reno dan OPPO A95.

OPPO Glow pada perangkat OPPO A76 ini akan menghadirkan pengalaman lebih nyaman digenggam oleh tangan pengguna. Sehingga memungkinkan bagian belakang perangkat tidak licin, tahan terhadap noda dan bebas dari sidik jari.

OPPO A76

Dengan adanya OPPO Glow, pengguna OPPO A76 juga berkesempatan memilki perangkat yang dapat berubah warna secara dinamis saat dilihat dari berbagai sisi dan kondisi cahaya. Paradiva dapat memilih antara wanra Glowing Blue dan Glowing Black untuk memilikinya.

Usung Layar 90Hz dan 180Hz

OPPO A76 hadir dengan tampilan layar HD 6,56 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 89,9% yang cukup luas berkat kehadian layar punch-hole. Membawa banyak peningkatan, OPPO A76 membawa layar dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz yang membuat pengalaman lebih imersif saat bermedia sosial maupun gaming. 

Sensor yang diharidkan juga diletakkan pada tepian frame. Sehingga, membuat tampilan lebih modern. Ada juga baterai sebesar 500mAh dan telah dilengkapi dengan teknolgi SUPERVOOC pertama di lini seri A milik OPPO.

OPPO A76 Bawa Teknologi SUPERVOOC

OPPO A76

Dengan pengisian daya secepat 33W, SUPERVOOC memungkinkan OPPO A76 untuk melakukan pengisian daya selama 5 menit saja dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 3,5 jampanggilan video whatsapp 62 menit, youtube 2 jam 10 menit. Sementara, untuk pengisian daya 50% membutuhkan waktu 30 menit dan 1 jam untuk mencapai 100%.

OPPO A76 resmi meluncur dan kembali dilengkapi dengan beragam fitur pengisian daya. Mulai dari Super Power Saving Mode, Super Nighttime Standby dan Optimized Night Charging. Dimana dapat menghadikran pengalaman pengguna perangkat smartphone yang lebih tahan lama dan aman.

Sematkan Prosesor Snapdragon 680

Dengan harga 3 jutaan, OPPO A76 sudah membawa prosesor Snapdragon 680. Yang mana menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus bahkan ketika digunakan untuk multi-tasking.

Kombinasi antara RAM 6GB dan ROM Internal 128GB dapat memberi ruang simpan data yang luas bagi pengguna. Plus, Paradiva juga dapat menyemaptkan kartu microSD dengan kapasitas hingga 1TB.

OPPO A76

Untuk memungkinkannya bekerja dengan baik, OPPO juga menghadirkan fitur RAM Expension. Fitur tersebut dapat mengonversikan ruang penyimpanan menajdi tambahan RAM sementara.

Serta, fitur ROM Expension dimana mampu menyimpan aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD. Fitur ini berhasil dihadirkan ke pasar Indonesia.

Fitur Kamera OPPO A76

OPPO A76 memiliki kamera depan beresolusi 8MP dan dapat menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448. Menghadirkan fitur mempercantik yang sudah ditingkatkan, sehingga dapat menghilangkan noda pada kamera depan sambil tetap mempertahankan fitur wajah alami pengguna.

Sementara, bidikan portrait yang dihadirkan juga dapat lebih cerah dan jelas. Terutama di lingkungan rendah cahaya berkat fitur 360° Fill Light. Pada kamera belakang, OPPO A76 mengusung sensor utama 13MP f2.2, kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP.

OPPO A76

Memungkinkan Paradiva utnuk menggunakan mode portrait dengan bokeh dan terlihat lebih persisi dan natural. Kamera utama dari OPPO A76 juga mendukung perbesaran 6x dan 20 bidikan secara terus-menerus.

Pada fitur kamera, OPPO kembali menghadirkan fitur Palet AI yang merupakan fitur penyuntingan. Dimaan Paradiva dapat menemukan abnyak pengaturan pewarnaan yang berbeda sehingga lebih mudah menghasilkan foto dengan gaya yagn sama.

Baik kamera depan dan belakang pada OPPO A76 sudah mendukung teknologi HDR. Dapat mempertahanakan detail pada area gelap dan bahkan pada skenario pemotretan dengan cahaya latar kuat.

Harga dan Ketersediaan

Hadir dengan dua pilihan warna, yakni Glowing Blue dan Glowing Black, OPPO A76 hadir seharga Rp. 3.999.000 di Indonesia. Paradiva dapat memilikinya dengan pilihan konfigurasi 6GB dan 128GB ROM.

OPPO A76 akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia dan dapat dibeli pada hari ini (18/2). Paradiva bisa mendapatkannya secara luring melalui toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO dan OPPO Store yang terdapat di seluruh Indonesia, serta secara daring melalui aplikasi OPPO Store pada smartphone OPPO maupun OPPO Official Store yang terdapat pada jaringan e-dagang terkemuka di Indonesia.

Baca juga: OPPO Reno7 Z 5G Bakal Sambangi Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan