Kenalan Sama Teknologi 33W SuperVOOC Pada OPPO A76

0
105
Triple ISP Concurrency OPPO A76

Gadgetdiva.id — OPPO A76 baru saja diluncurkan pekan lalu. Perangkat ini membawa teknologi 33W SuperVOOC dari seri OPPO Find. Nah, sebenarnya apa sih fitur SuperVOOC itu? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Dalam menghadirkan OPPO A76, OPPO membawa beberapa fitur flagship. Salah satunya adalah fitur SuperVOOC yang mana menjadi fitur pertama yang dibawa oleh OPPO ke seri A.

Dengan dibawanya fitur SuperVOOC pada OPPO A76 ini menjadi wujud dari komitmen OPPO, menurut Aryo Meidianto. Terutama untuk menghadirkan fitur-fitur yang ada dalam perangkat flagshipnya agar dapat dinikmati oleh semua perangkat seri lainnya.

OPPO A76

Nah, Paradiva penasaran nggak sih sebenarnya apa itu fitur SuperVOOC? Apa keunggulan yang dibawa oleh teknologi 33W SuperVOOC yang dibawa oleh OPPO A76? Dilansir dari Gizmologi, berikut adalah penjelasannya.

Fitur SuperVOOC OPPO

Sebelumnya, fitur superVOOC sendiri pertama kali dikenalkan oleh OPPO pada tahun 2014 pada seri OPPO Find 7. Fungsinya adalah untuk agar smartphone 4G dapat digunakan secara lebih produktif.

SuperVOOC

Hal tersebut disebabkan karena OPPO tak melihat adanya perkembangan besar yang dapat dilakukan pada pengembangan kapsitas baterai, apalagi terbatas pada dimensi fisik smartphone. Fast charging merupakan salah satu solusi yang efektif.

Di tahun 2016, konsep pertama dari fitur SuperVOOC hadir. Fitur tersebut diimplementasikan kepada flagship OPPO Find X Automobili Lamborghini Eidition di 2018. Hingga kini, teknologi tersebut dibawa oleh OPPO ke perangkat OPPO A76 terbarunya.

Teknologi 33W SuperVOOC OPPO A76

Teknologi 33W SuperVOOC OPPO A76 sendiri menggunakan solusi dua baterai yang bisa mengingkatkan efisiensi pengisian daya. Perangkat ini memiliki satu baterai 5.000 mAh, dilengkapi dengan 2-cell battery yang masing-masing berkapasitas 2.500mAh.

Lebih lanjut, OPPO juga menggunakan kabel VOOC khusus berkapasitas tinggi. Plus, adapter (balok) charger dengan Micro Controller Unit (MCU) untuk sokong teknologi tersebut.

Super VOOC

Hal tersebutlah yang menyebabkan proses 33W SuperVOOC akan lebih cepat dibandingkan dengan teknologi konvesional. Meski, sama-sama memiliki arus 33W.

OPPO menyebut bahwa OPPO A76 dapat melalukan pengisian daya hingga 50% dalam kisaran waktu 31 menit. Sementara, untuk pengisian 5 menit, perangkat tersebut dapat digunakan untuk panggilan telepon selama 3 jam 47 menit atau menonton Youtube selama 2 jam 10 menit.

Gunakan AI untuk Proteksi Tingkat Tinggi

Saat menggunakan OPPO A76, Paradiva tak perlu khawatir suhu perangkat akan panas atau masa pakai baterai menjadi kurang dengan adanya teknologi 33W SuperVOOC ini. Pasalnya, OPPO telah membawa proteksi pada sisitem pengisian daya cepatnya.

Seperti dalam proses pengisian daya, perangkat menggunakan pompa pengisian daya untuk mengurangi separuh tegangan sel ganda. Yakni, kedua baterainya.

SuperVOOC

OPPO A76 juga menyematkan perlindungan overcharge plus over-discharge level-2 dan perlindungan keamanan baterai pada perangkat. Adapter charge 33W SuperVOOC juga punya fungsi khusus dalam menyalurkan panas perangkat, sehingga smartphone tetap dingin meski diisi daya sambil digunakan karena telah dialihkan ke adapter. Plus, masih dilengkapi tiga fitur yagn selaras dengan software.

Contohnya adalah fitur Super Nighttime Standby yang kembali dibawa oleh OPPO A76. Dimana fitur tersebut hanya mengonsumsi baterai 2% pada saat jam tidur.

Atau fitur Super Power Saving Mode yang mampu diaktifkan untuk menjalankan aplikasi tertentu. Ada juga fitur Optimized Night Charging berbasis Ai yang mampu menyesuaikan pola tidur pengguna, dimana OPPO A76 bakal terisi hingga 80% dan baru penuh ketika menjelang waktu Paradiva bangun tidur.

Desain Perangkat OPPO A76 Tipis dan Ringan

Meski membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh, namun OPPO tetap merancang desain bodi OPPO A76 ringan dan tipis. Serta, bobot yang relatif ringan.

OPPO A76 memiliki lengkungan bodi 3D pada bagian belakang. Perangkat tersebut hanya dilengkapi dimensi setebal 8,4mm dan bobot kurang dari 189 gram. Hal tersebutlah yang membuat OPPO A76 mudah dibawa kemana-mana dan dimasukkan ke dalam kantong celana.

SuperVOOC

Lebih lanjut, OPPO juga telah memberi proteksi ekstra secara menyeluruh. Melalui proseso OPPO Enduring Quality yang ketat. OPPO A76 juga telah memiliki sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan dari cipratan air dan debu.

OPPO A76 juga telah melalui 130 jenis uji kendalan ekstra ketat, plus lebih dari 320 uji komperhensif. Lolos dari 6 tes utama, termasuk jatuh, radiasi, tergelincir sampai gangguan sinyal. Paradiva bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 3.999.000.

Baca juga: OPPO A76 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini