2 Monitor Pro Player Baru dari Asus

0
33
monitor pro player

Gadgetdiva.id — Monitor pro player baru dari Asus akan meramaikan industri esport tanah ini yang kian berkembang. Beragam profesi baru muncul, salah satunya adalah menjadi seorang pemain profesional, atau biasa disebut Pro-Player. Pro-player biasanya akan menghabiskan waktu berjam-jam di depan monitor, baik untuk berlatih ataupun bertanding. Kebutuhan ini dijawab oleh ASUS yang terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan yang muncul seiring perkembangan zaman, yaitu dengan menghadirkan duah buah monitor dengan performa yang handal yang cocok untuk para Pro-Player maupun gaming enthusiasts. TUF Gaming VG259QR dan VG259QM kini tersedia untuk pengalaman bermain berbagai genre game yang lebih imersif.

ASUS TUF Gaming VG259QR

asus monitor pro player

Monitor pro player gaming yang didesain khusus untuk para pecinta game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini memiliki layar IPS berukuran 24,5 inch, resolusi Full HD (1920×1080), refresh rate 165hz serta built-in speaker. Didukung dengan teknologi Extreme Low Motion Blur (ELMB) dengan response time 1ms (MPRT) dan menghilangkan ghosting untuk visual gaming yang tajam.

ASUS TUF Gaming VG259QR menghadirkan visual memukau dari semua sudut dengan sudut pandang lebar 178 derajat memastikan distorsi minimal dan perubahan warna bahkan saat dilihat dari posisi ekstrim. Monitor ini juga telah mendukung kompatibilitas dengan G-SYNC, menghadirkan pengalaman bermain game yang mulus tanpa tearing dan stuttering dengan mengaktifkan VRR (variable refresh rate) secara default.

Baca juga: Kominfo Ancam Blokir Akun Selebgram yang Promosi Produk Investasi Ilegal

TUF Gaming VG259QR dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang dapat menunjang pengalaman bermain game. Dimulai dari Shadow Boost yang secara otomatis memperjelas area gelap dari dunia game dengan mengoptimalkan area lain, GamePlus yang dikembangkan bersama dengan Pro-player untuk dapat berlatih dan meningkatkan kemampuan gaming mereka, serta GameVisual yang memiliki tujuh pre-set mode tampilan untuk mengoptimalkan visual untuk berbagai jenis konten.

Untuk Anda yang menghabiskan waktu cukup lama di depan komputer, teknologi Flicker Free yang sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheiland dapat mengurangi kedipan untuk meminimalkan kelelahan mata guna meningkatkan kenyamanan dalam sesi permainan yang panjang. Teknologi ASUS Ultra-Low Blue Light juga hadir untuk mengurangi jumlah cahaya biru yang berpotensi berbahaya yang dipancarkan oleh layar. Empat pengaturan filter yang berbeda tersedia untuk mengontrol jumlah pengurangan cahaya biru.

ASUS TUF Gaming VG259QR menawarkan pilihan konektivitas yang luas, yakni satu buah DisplayPort1.2, dua buah HDMI (v1.4) dan satu buah Earphone Jack yang mendukung beragam perangkat multimedia. Built-in speaker 2watt x2 juga tersedia pada monitor ini. Untuk soal dudukan, monitor ini telah dirancang secara ergonomis untuk menawarkan penyesuaian swivel (+90°~-90°), tilt (+33° ~ -5°), pivot +90°~-90°(clockwise & counterclockwise) dan penyesuaian ketinggian (0~130mm) yang ekstensif bagi penggunanya.

Monitor Pro Player ASUS TUF Gaming VG259QM

asus monitor pro player

Monitor gaming berukuran 24,5 inch ini memiliki resolusi Full HD (1920×1080), teknologi Fast IPS dengan waktu respon 1 ms (GTG) dan overclockable 280hz refresh rate. Hal ini berarti monitor ini hampir dua kali lebih cepat dari monitor 144 Hz konvensional. Pengguna akan mengalami visual game yang luar biasa. Refresh Rate yang tinggi tentunya akan memberikan keunggulan lebih terutama dalam game first-person shooter (FPS) yang membutuhkan respon cepat dalam setiap gerakan.

Monitor pro player ini menghadirkan gambar superior dengan warna luar biasa berkat 72% NTSC color gamut dan rasio kontras 1.000:1. Wide-viewing angle 178 derajat tersedia untuk memastikan distorsi minimal dan perubahan warna bahkan saat dipandang dari sudut manapun. Teknologi High Dynamic Range (HDR) dengan color gamut profesional menghadirkan kontras dan performa warna yang memenuhi sertifikasi DisplayHDR™ 400. Pengguna juga dapat memilih dari beberapa mode HDR yang tersedia untuk menyesuaikan kinerja HDR monitor sesuai dengan kebutuhan mereka.

TUF Gaming VG259QM telah mendukung G-SYNC compatible. Dengan teknologi variable-refresh-rate (VRR) yang diaktifkan secara default, pengguna bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang mulus dari kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 10-series atau NVIDIA GeForce RTX 20-series Anda.

monitor pro player

Teknologi ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB SYNC) juga turut disematkan. Pengguna dapat mengaktifkan ELMB dan Adaptive-Sync secara bersamaan, sehingga dapat menghilangkan ghosting dan tearing untuk visual yang tajam dan frame rate yang tinggi saat bermain game. Penikmat game FPS yang membutuhkan pergerakan cepat tentunya akan sangat diuntungkan dengan adanya fitur ini.

Seperti saudaranya, TUF Gaming VG259QM juga dibekali dengan berbagai teknologi canggih yang dapat menunjang pengalaman bermain game. Teknologi tersebut meliputi Shadow Boost, GamePlus GameVisual, Flicker Free serta Ultra-Low Blue Light.
Untuk urusan konektivitas, TUF Gaming VG259QM memiliki 1 buah DisplayPort1.2, 2 buah HDMI 2.0, dan satu buah Earphone Jack. Dua buah built-in speaker 2 watt juga tersedia pada monitor ini. Dengan dudukan yang dirancang secara ergonomis, monitor ini menyediakan penyesuaian swivel (+90°~-90°), tilt (+33° ~ -5°), pivot +90°~-90°(clockwise & counterclockwise) dan penyesuaian ketinggian (0~130mm) sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan posisi menonton yang ideal. TUF Gaming VG259QM juga kompatibel dengan VESA untuk pemasangan di dinding.

Monitor Andalan Untuk E-sport Gaming
Dengan ukuran 24,5 inch, teknologi G-SYNC, layanan purna jual yang prima serta garansi 1-1 replacement dari ASUS selama 3 tahun, TUF Gaming VG259QR dan TUF Gaming VG259QM dapat menjadi monitor andalan para Pro-Player game MOBA dan FPS maupun Anda yang ingin merasakan sensasi bermain seperti Pro-Player

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini