Huawei Mate X, smartphone lipat 5G untuk anda yang produktif!

0

Diva Says – Tidak mau kalah dengan yang lain, Huawei Consumer Business Group (CBG) meluncurkan seri Mate yang lainnya, yaitu Huawei Mate X. Smartphone lipat 5G tercepat di dunia ini baru diluncurkan di MWC Barcelona, (24/02). Kehadiran smartphone lipat ini mendefinisikan kembali desain ponsel cerdas dengan bentuk yang dapat dilipat.

Mencerminkan DNA inovatif dari HUAWEI Mate Series, HUAWEI Mate X dipersenjatai Falcon Wing Mechanical Hinge, chipset modem multi-mode 7nm Balong 5000 yang berpartner dengan Kirin 980, baterai berkapasitas 4500mAh yang juga mendukung HUAWEI SuperCharge 55W tercepat di dunia dan warna baru Interstellar Blue.

Ketika dilipat, perangkat ini mempunyai layar 6,6 inci, dan ketika dibuka, smartphone ini berubah menjadi tablet ramping dengan layar 8 inci. Ponsel multi-bentuk yang baru ini merevolusi pengalaman produktivitas dan hiburan di perangkat seluler.

“Sebagai generasi baru smartphone masa kini, HUAWEI Mate X menggabungkan teknologi jaringan 5G, layar yang dapat dilipat, AI dan mode antarmuka yang sama sekali baru untuk memberi konsumen pengalaman pengguna yang belum pernah terjadi sebelumnya. HUAWEI Mate X akan menjadi kunci pertama bagi konsumen untuk membuka pintu menuju kehidupan cerdas 5G,” ungkap Richard Yu, CEO Huawei CBG.
Huawei Mate X ini mempunyai engsel mekanik Falcon Wing yang menciptakan keseimbangan antara teknologi dan estetika. Dengan contoh desain yang memadukan gaya dengan teknologi, engsel mekanik Falcon Wing yang revolusioner mendukung gerakan, menyeimbangkan antara keseluruhan estetika dan teknologi. Saat dibuka, layar dapat terbentang benar-benar rata; dan ketika dilipat, kedua bagian layar terpadu pas dengan bingkai. Dua mode — mode smartphone dan tablet — bertransisi mulus dari satu ke yang lain.

Panel layar ganda 6,6 inci yang dilengkapi pada HUAWEI Mate X adalah layar FullView sejati. Saat dibuka, tablet ini berubah menjadi tablet 8 inci dengan tebal hanya 5,4mm. Gambar ditampilkan dengan sangat jelas dan detail, dan panel itu sendiri aman, tahan lama dan menampilkan kinerja pendinginan yang luar biasa. Seringan yang dapat dilihat, smartphone yang dapat dilipat ini hadir dengan warna Interstellar Blue baru yang melambangkan keindahan teknologi dan menetapkan standar yang lebih tinggi untuk smartphone masa depan.

Huawei Mate X merupakan ponsel multi-bentuk yang membuka halaman baru era konektivitas 5G untuk menemukan kembali produktivitas dan hiburan. Tampilan FullView OLED yang fleksibel dan dapat dilipat, engsel mekanis Falcon Wing yang unik dan chipset modem 5G terbaik Balong 5000 bergabung untuk menghadirkan mode penghubung baru, di mana pengalaman layar besar dan portabilitas berdampingan secara harmonis.

Dengan tampilan yang luas, Anda bisa dengan nyaman mengedit dokumen dan bisa melakukan segala produktivitas dengan mode layar terbagi. Layar yang lebih besar memungkinkan Anda melakukan lebih banyak dengan waktu yang Anda punya.

Di dalam tubuh langsing smartphone adalah kamera Leica terbaru, yang mendukung fitur imaging paling canggih hingga saat ini. Desain yang dapat dilipat memungkinkan sistem kamera memainkan peran kamera depan dan belakang. Saat dilipat, HUAWEI Mate X menunjukkan pencari tampilan di kedua sisi, sehingga bahkan subjek dalam bingkai dapat berkontribusi pada proses kreatif.

Selain itu, HUAWEI Mate X hadir dengan Tombol Daya Sidik Jari terintegrasi yang memungkinkan pengguna untuk menyalakan perangkat dengan satu ketukan, menawarkan pengalaman yang aman dan nyaman.

Dilengkapi dengan chipset modem multi-mode 7nm 5G pertama di dunia, chipset ini memiliki kecepatan unduh 5G yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu 4,6Gps pada band Sub-6GHz (teoritis). Balong 5000 juga merupakan chipset pertama di dunia yang mendukung arsitektur SA dan NSA, pengguna tidak akan memerlukan peningkatan perangkat untuk terus menikmati konektivitas 5G. Fitur dual SIM HUAWEI Mate X mendukung 4G dan 5G.

Baterai baru 4.500mAh yang dirancang khusus dikemas dalam tubuh HUAWEI Mate X yang hanya setebal 5,4mm, dikombinasikan dengan fitur hemat daya pintar yang ditenagai teknologi AI, memenuhi permintaan untuk kinerja baterai yang lebih besar di era 5G. HUAWEI SuperCharge 55W mengisi baterai dengan cepat untuk meminimalkan waktu henti bagi mereka yang lebih menyukai gaya hidup yang serba cepat. Hanya dalam 30 menit, HUAWEI SuperCharge dapat mengisi ulang baterai hingga 85 persen.

Di MWC Barcelona 2019, Huawei meluncurkan serangkaian produk baru, termasuk HUAWEI MateBook X Pro yang diperbarui, PC notebook mainstream baru HUAWEI MateBook 13 dan HUAWEI MateBook 14, serta HUAWEI 5G CPE Pro. Pada kedatangan era 5G, Huawei berkomitmen untuk memberikan pengalaman hidup pintar semua-skenario baru kepada konsumen.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan