OPPO Reno7 Series 5G Siap Meluncur 2 Maret Mendatang, Bareng OPPO Watch Free

0
143
OPPO Reno7 Series 5G

Gadgetdiva.id — OPPO Indonesia ungkap spesifikasi lengkap dan tanggal peluncuran dari OPPO Reno7 Series 5G di Indonesia. Ketiga perangkat tersebut akan diluncurkan pada tanggal 2 Maret mendatang bersama OPPO Watch Free.

Hari ini (24/2), OPPO menggelar acara OPPO Reno7 Series 5G Pre-Launch Event secara offline dan online. Dimana menjadi acara terakhir dari rangkaian acara perkenalan OPPO Reno7 Series 5G yang akan diluncurkan pada 2 Maret 2022 mendatang.

OPPO Reno7 Series
Foto: OPPO

Dalam acara tersebut, OPPO mengungkap spesifikasi lengkap dari ketiga perangkat OPPO Reno7 Series 5G, yakni OPPO Reno7, OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G. Semua perangkat ini akan dilengkapi dengan keunggulan fotur portrait yang tak hanya dapat digunakan pada satu sisi kamera saja.

Sekaligus, mengenalkan smartwatch terbarunya, OPPO Watch Free. Yang mana akan diluncurkan bersamaan dengan OPPO Reno7 Series. Kecuali, OPPO Reno7 yang hanya akan diperkenalkan dan menyusul peluncurannya mendatang.

“Saya akan mengundang seluruh teman-teman untuk hadir pada OPPO Reno series exclusive online launch event pada tanggal 2 Maret 2022 pukul 19.00 WIB pada media sosial resmi OPPO Indonesia baik di Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube,” ujar Aryo Meidianto.

Baca juga: 5 Teknologi yang Bikin Portrait OPPO Reno7 5G Bakal Makin Keren

OPPO Reno7 5G

Mengusung tajuk “ThePortraitExpert”, OPPO Reno7 5G akan dilengkapi dengan kamera utama 64MP dengan f/1.7, 8MP kamera wide-angle dengan f/2.4, plus 2MP kamera makro f/2.4. Sementara, apda bagian depat kamera akan membawa resolusi sebesar 32MP f/2.4.

OPPO Reno7 5G akan hadir dengan layar sebesar 6,4 inci AMOLED. Memiliki refresh rate 80Hz, perangkat ini dapat digunakan untuk gaming maupun Netflixan seharian.

OPPO Reno7 Series
Foto: Gadgetdiva

OPPO Reno7 juga akan membawa baterai sebesar 4.500mAh dengan pengisian daya super cepat 66W SUPERVOOC. Dimana memungkinkan pengisian hingga 100% hanya dalam waktu 31 menti. Sementara, pengisan daya 5 menit dapat digunakan untuk bermain game hingga 2 jam.

Meski membawa kapasitas baterai yang besar, namun OPPO Reno7 5G tetap ringan dibawa kemana-mana. Perangkat ini memiliki ketebalan sekitar 7,81 gram dan berat sekitar 173 gram.

Untuk kapasitas penyimpanan, OPPO Reno7 5G akan membawa RAM 8GB yang dapat diekspansi hingga 5GB. Plus, ROM 258GB yang didukung dengan MicroSD hingga 1TB.

OPPO Reno7 Series 5G
Foto: Gadgetdiva

Sementara untuk prosesor, OPPO Reno7 5G akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 900 5G dengan sistem operasi ColorOS 12. Plus, telah dilengkapi oleh Multi-Cooling System.

Hadir dalam warna Strartrails Blue dan Starry Black, OPPO Reno7 5G akan membawa teknologi Laser Direct Imaging (LDI) pada bagian belakang perangkat. Teknologi LDI ini mampu meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri atas 1,2 juta raster mikro serta diprodksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

OPPO Reno7 Z 5G

Sama seperti OPPO Reno7 5G, Reno7 Z 5G akan mengusung layar 6,4 inchi AMOLED. Dengan dilengkapi oleh 60Hz refresh rate dan dilengkapi dengan sertifikasi TUV SUD 36-Month Fluency.

Sementara pada bagian kamera, OPPO Reno7 Z 5G akan membawa 64MP kamera utama f/1.7, kamera bokeh beresolusi 2MP f/2.4 dan kamera makro beresolusi 2MP dengan f/2.4. Pada kamera depan, perangkat ini memiliki resolusi 16MP f/2.4.

OPPO Reno7 Series 5G
Foto: gadgetdiva

Membawa kapasitas baterai hingga 4500mAh, OPPO Reno7 Z 5G mengusung teknologi pengisian daya 33W SUPERVOOC. Dimana dapat melakukan pengisian daya hingga 100% selama 63 menit. Sementara, pengisian daya 5 menit dapat digunakan untuk melakukan panggilan hingga 3 jam.

Mengusung Ultra-Slim Retro Design pada bingkai belakang ponsel, OPPO Reno7 Z 5G akan hadir dengan dua warna. Yakni, Rainbow Spectrum dan Cosmic Black.

OPPO Reno7 Z 5G hadir dengan ketebalan sekitar 7.5mm untuk varian Rainbow Spectrum dan 7.49mm untuk varian Cosmic Black. Sementara, kedua varian sama-sama membawa berat sekitar 173gram.

OPPO Reno7 Series 5G
Foto: gadgetdiva

Jika OPPO Reno7 5G membawa prosesor MediaTek Dimensity 900 5G, lain halnya dengan Reno7 Z 5G. Dimana perangkat tersebut dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 695 5G yang mana chipset terbaru dari seri 6-nya. Dengan menjalankan sistem operasi ColorOS 12.

Untuk kapasitas penyimpanan, OPPO Reno7 5G akan membawa RAM 8GB yang dapat diekspansi hingga 5GB. Plus, ROM 258GB yang didukung dengan MicroSD hingga 1TB. Sama dengan saudaranya, OPPO Reno7 5G.

Baca juga: Mengenal Laser Direct Imaging yang Bikin Cantik Desain OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7

Turut diperkenalkan, OPPO Reno7 akan hadir dengan peluncurannya sendiri di lain waktu. Perangkat ini akan membawa tiga keunggulan.

Di antaranya adalah sensor SONY IMX 709 yang akan memberi peningkatan sensitivitas terhadap cahaya sebesar 60%. Serta, dapat melakukan pengurangan noise sebesar 35% jika dibandign dengan kamera swafoto dengan sensor IMX 616 yang terdapat pada Reno6 Pro.

OPPO Reno7 Series 5G

Selanjutnya, OPPO Reno7 akan membawa Micro-Lens. Dimana sebelumnya dibawa dari OPPO Find X3 Pro. Fitur 30x Micro Lens ini dapat memberi kemampuan dalam mengankap gamabr yang tergolong mikroskopis.

Pada perangkatnya ini, OPPO Reno7 akan membawa warna baru, yakni Sunser Orange. Dimana warna ini menawarkan teknik Fiberglass-Leather dengan material kaca pertama di industri. Sehingga, dapat memberi nuansa premium dan warna yang tahan lama.

Agar mencapai efek fiberglass-leather ini, bahan menyerupai tekstur butrian pada kulit leci dibuat menggunakan proses pelapisan dan pemanggangan 6 kali sebelum diintegrasikan pada penutup belakng ponsel. Sehingga, menghasilkan proses akhir yang lebih tipis dan tahan lama dari kulit imitasi lainnya.

Sementara itu, pada bagian belakang ponsel, OPPO Reno7 membawa desain Ultra-Slim Retro Design. Dimana menghadirkan bingkai yang data pada perangkat.

OPPO Watch Free

Tak hanya OPPO Reno7 Series yang akan dihadirkan, OPPO juga turut menghadirkan perangkat IoT terbarunya. Yakni, OPPO Watch Free.

OPPO Watch Free memiiliki daya tahan baterai hiongga 14 hari apabila digunakan secara umum. Sekaligus, pengisian daya cepat VOOC Flash Charge. Dengan 5 menit pengisian daya, pengguna akan mendapatkan seharian waktu pemakaian.

OPPO Reno7 Series 5G

Watch Free saat ini juga membawa lebih dari 100 mode olahraga yang dapat dipilih pengguna. Untuk masalah kesehatan, Watch Free mendukung fitur pengukuran kadar oksigen dalam darah secara berkelanjutan, OSleep untuk memantau dan menganalisa tidur lebih profesional, komprehensif, dan dipersonalisasi untuk sebelum, selama, dan setelah tidur untuk efektif mendeteksi masalah tidur dan memberikan saran waktu tidur yang tepat.

Peluncuran OPPO Reno7 Series dan OPPO Watch Free

OPPO Reno7 Series 5G

OPPO akan mengumumkan perangkat Reno7 series 5G yang terdiri dari Reno7 5G dan Reno7 Z 5G serta Watch Free. Dalam acara tersebut perusahaan bakal turut memperkenalkan OPPO Reno7.

Peluncuran OPPO Reno7 Series akan berlangsung secara daring pada pukul 19.00 WIB tanggal 2 Maret 2022. Paradiva dapat menyaksikannya melalui media sosial resmi OPPO Indonesia baik pada halaman Facebook, Instagram maupun YouTube.

Baca juga: OPPO Reno7 5G Bakal Bawa Mode Portrait Mirip Kamera DSLR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini