Terkesima Pada Desain OPPO Reno7 Z 5G, Pelangi di Ponselku!

0
145
desain oppo ren7 z 5g

Gadgetdiva.id — Desain OPPO Reno7 Z 5G dijamin merupakan hal yang pertama akan membuat kita terkesima saat pertama kali melihatnya. Bentuknya memang agak retro. Kalau kata netizen, kotak mirip desain Apple. Namun yang paling menarik adalah bodi belakangnya, berwarna-warni mirip pelangi.

“Ih, pelangi. Bagus banget buat cewe nih. Bisa dibawa nongkrong di kafe kelas atas, ga kalah sama smartphone yang harganya puluhan juta. Bisa dipadupadankan dengan fashion saat sedang hangout atau meeting kantoran,” kata salah satu redaksi Gadgetdiva.id saat melihat desain OPPO Reno7 Z 5G untuk pertama kalinya.

Warna belakang desain OPPO Reno7 Z 5G disebut Rainbow Spektrum. Memperlihatkan gradasi warna yang beragam, mirip permen lolipop. Ada merah, kuning, dan hijau. Malah ada biru dan ungu kalau dilihat dari sisi atas. Cantik sekali desainnya, benar-benar merepresentasikan jiwa muda wanita yang energik dan penuh percaya diri.

Baca juga: OPPO Reno7 5G Meluncur 2 Maret Bersama Watch Free

Usut punya usut, OPPO menerapkan LDI untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro dan diproduksi dengan presisi 20 mikron. Gambar tersebut kemudian ditransfer pada penampang belakang Reno7 5G. LDI juga menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang dileletakkan diatas lapisan OPPO Glow. OPPO Glow merupakan lapisan yang menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan juga telah diperkuat sehingga tahan terhadap goresan.

desain oppo reno7 z 5g

Bodi belakangnya dihias dua buah kamera dengan lingkaran yang cukup besar. Ditambah satu lensa kamera kecil. Di bagian bawahnya ada tulisan AI Portrait Camera yang menunjukkan bahwa OPPO Reno7 Z 5G akan memberikan hasil portrait yang tidak mengecewakan, mengingat OPPO memang sejak lama dikenal sebagai smartphone dengan foto portrait yang mumpuni. Awalnya, kami mengira jika tulisan itu terbuat dari plastik yang bisa dilepas, ternyata kami salah.

Salah satu fitur tambahan yang akan sangat berguna di desain OPPO Reno7 Z 5G adalah Dual Orbit Light, sebuah fitur yang membawa nostalgia breathing light yang diperkenalkan OPPO pada perangkat Find 7 di tahun 2013. Di sini terdapat dua buah breathing light yang letaknya tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa. Lampu ini dapat menyala ketika terdapat panggilan, notifikasi atapun saat meluncurkan game. Lampu ini bisa berkedip dengan varian warna biru yang berbeda, bisa disesuaikan dengan aktivitas yang terjadi di ponsel.

Tak hanya desain OPPO Reno7 Z 5G tapi juga dalemannya

OPPO Reno7 Z 5G mengusung Ultra-Slim Retro Design dengan bingkai samping datar. Reno7 Z 5G menjadi salah satu perangkat smartphone yang dilengkapi prosesor baru Snapdragon 695 5G. Prosesor ini memberikan kompatibilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelengara jaringan 5G di Indonesia terutama pada dukungan band N1, N3 dan N40.

Untuk memberikan daya tahan penggunaan seharian, OPPO Reno7 Z 5G dilengkapi baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 33W SUPERVOOCTM sehingga perangkat ini dapat diisi penuh dalam waktu 63 menit. Tak lupa layar 6.4 inchi AMOLED FHD+ hadir memberikan kenyamanan menonton konten streaming, apalagi dilengkapi sertifikasi Netflix HD & Amazon HD Streaming. Reno7 Z 5G membawa RAM 8GB dengan opsi ekspansi hingga 5GB dan juga penyimpanan Internal 128GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB. Reno7 Z 5G menjadi salah satu smartphone pertama yang menerima peringkat A tingkat atas dalam sertifikasi TÜV SÜD 36-Month Fluency.

OPPO Reno7 Z 5G akan diluncurkan pada 2 Maret 2022 nanti, bersama varian Reno7 5G dan OPPO Watch Free. Peluncuran akan dilakukan secara virtual pada pukul 19.00 WIB, melalui media sosial resmi OPPO Indonesia baik pada halaman Facebook, Instagram maupun YouTube.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini