realme Jadi Brand Smartphone dengan Pertumbuhan Pesat di Eropa Tahun 2021

0
54
realme 9i

Gadgetdiva.id — Pertumbuhan realme paling pesat di Eropa tahun 2021. Sehingga, perusahaan tersebut dijuluki sebagai the fastest growing smartphone brand.

Menurut laporan dari Stategy Analytics, tingkat pertumbuhan tahunan realme sangat menakjubkan, yakni sebsear 548%. Merek asal China ini bahkan menempati peringkat teratas sepanjang tahun 2021 dalam hal pertumbuhan meskipun baru masuk ke benua Eropa pada 2019 lalu.

realme

Baca juga: 2 Pilihan realme 9 Pro Series, Harga Menengah Spesifikasi Diklaim Flagship

Pertumbuhan realme di Eropa

Pengiriman Smartphone realme masing-masing meningkat sebesar 500% dan 548% pada Q4 2021. Serta, setahun penuh 2021. Meski ada perbedaan tipis antar wilayah Eropa Tengah dan Eropa Timur.

Dimana pada bagian Eropa Tengah dan Eropa Timur, realme sendiri bertumbuh sebesar 643% dari year-to-year. Sementara, di Eropa Barat, merek tersebut bertumbuh sebesar 416% year-to-year pada tahun 2021.

realme juga berhasil masuk ke 5 besar merek untuk pertama kalinya tahun lalu. Kini, hanya diungguli oleh Apple, Samsung, Xiaomi dan OPPO.

Realme
Foto: Realme

Di Eropa Barat, realme naik dari posisi ke-13 di Q4 2020 menjadi posisi ke-5 di Q4 20201. Demikian pula, di Eropa Tengah dan Eropa Timur, realme naik dari posisi ke-13 di Q4 2020 menjadi posisi ke-4 di Q4 2021.

Strategy Analytics percaya bahwa realme memiliki strategi pemasaran yang tepat, portofolio produk yang beragam, spesifikasi produk yang kompetitif. Namun, dengan penetapan harga yang agresif merupakan kekuatan pendorong di balik pencapian pertumbuhan pesat.

Bulan ini, realme secara resmi mengumumkan penetrasinya ke peirngkat 5 teratas di Eropa Barat. Menurut laporan dari Counterpoint Research.

realme

realme sendiri dikabarka akan membawa teknologiu fast charging tercepat di MWC 2022. Dimana akan menjadi solusi pengisian tercepat di dunia untuk smartphone.

Dilansir dari Trusted Review, realme menyatakan bahwa teknologi fast charging ini akan hadir pada perangkat GT selanjutnya. Perusahaan juga berencana untuk meluncurkan GT 2 Pro ke pasar Eropa dalam perhelatan tersebut.

Baca juga: realme Bakal Bawa Teknologi Fast Charging Tercepat ke MWC 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini