Simple Mode di OPPO Reno7 Z 5G, untuk yang Sayang Orang Tua

0
177
Simple Mode di OPPO Reno7 Z 5G
Kamera belakang OPPO Reno7 Z 5G

Gadgetdiva.id — Simple Mode di OPPO reno7 Z 5G merupakan fitur yang bisa kamu terapkan jika kamu memang sayang orang tua. Pasalnya, fitur tersebut memudahkan orang tua untuk mengoperasikan ponsel baru keluaran OPPO itu.

Meskipun orang tua, bukan berarti kita memberikan mereka smartphone murah dengan fitur yang tidak ramah pemakaiannya. Makanya, sebagai millennial dan Gen Z yang sukses, OPPO Reno7 Z 5G bisa jadi hadiah yang membahagiakan untuk orang tua kita.

Baca juga: Review OPPO Reno7 Z 5G: Foto Portrait Ga Pernah Gagal

OPPO Reno7 Z 5G sudah diyakini sebagai smartphone dengan desain superkeren. Rainbow Spectrum yang diusungnya membuat bodi belakang smartphone ini sangat eye-catching. Warnanya bisa berubah layaknya pelangi. Mulai dari pink, hijau, kuning, sampai biru. Inilah yang membuat semua orang menyukai desain OPPO Reno7 Z 5G, tak hanya Gen Z, tapi millennial, juga baby boomers.

Simple Mode di OPPO Reno7 Z 5G

Nah, salah satu yang fitur yang menarik untuk orang tua adalah Simple Mode. Di sini, kita bisa membuat tampilan OPPO Reno7 Z 5G menjadi lebih terlihat jelas. Font huruf dan angka lebih besar, logo aplikasi pun lebih besar sehingga kita bisa mengatur aplikasi apa saja yang harus diletakkan di home page, yakni aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan oleh para orang tua.

Font dan bentuk aplikasi yang besar akan membuat orang tua lebih mudah memilih dan mengetikkan teks atau nomor telepon. Hal ini mengingat orang tua kebanyakan mulai memiliki penglihatan yang berkurang. Bahkan untuk mengetikkan angka guna melakukan panggilan telepon pun harus mendekatkan layar ke wajah untuk bisa melihat tombol lebih jelas.

Untuk bisa mengaktifkan Simpe Mode di OPPO Reno7 Z 5G, kita hanya harus masuk ke menu Pengaturan. Dari situ, masuk ke Special Features, lalu scroll paling bawah ada Simple Mode.

Simple Mode di OPPO Reno7 Z 5G

Klik Enter Simple Mode di bagian bawah. Voila! Semua ikon pun terlihat dengan jelas di mata.

Keluar dari Simple Mode di OPPO Reno7 Z 5G

Simple Mode di OPPO Reno7 Z 5G langsung menjadikan ikon aplikasi dan font membesar sehingga lebih jelas terlihat. Volume Ringtone juga menjadi lebih keras, dan setingan di menu Pengaturan lebih simple, hanya beberapa item saja.

Untuk keluar dari Simple Mode juga mudah. Tinggal masuk ke Pengaturan. Di situ tidak ada lagi mode setingan yang beragam. Jika smartphone sudah masuk ke Simple Mode, di menu Pengaturan hanya akan ada Mobile Network, Wifi, Font Size untuk ukuran font yang bisa diperbesar lagi, Emergency SOS yang berisi kontak darurat dan info medis yang sangat berguna jika terjadi apa-apa dengan orang tua pemilik OPPO Reno7 Z 5G.

Simple Mode di OPPO Reno7 Z 5G

Menu terakhir dalam Pengaturan itu adalah Exit Simple Mode. Klik menu tersebut untuk keluar dari Simple Mode maka semua tampilan akan menjadi seperti semula.

Mudah, kan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini