Mac Studio Turut Hadir di Acara Peek Performance Apple

0
Mac Studio

Gadgetdiva.id — Masih dalam perhelatan Peek Performance, selain iPad Air, Apple juga turut membawa Mac Studio terbaru. Perangkat ini disebut versi lebih canggih dari Mac Mini.

Jelang acara Peek Performance dihelat, banyak sekali bocoran yang menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan versi Mac Mini yang lebih canggih. Kini, perangkat tersebut benar-benar terwujud namun dengan nama Mac Studio.

Mac Studio terbaru akan memiliki tapak persegi hanya 7,7 inci dan memiliki tinggi 3,7 inci. Membuatnya sedikit lebih tinggi dari Mac Mini saat ini. Namun, sejatinya perangkat ini memakan ruang meja yang sama dengan Mac Mini.

Mac Studio

Spesifikasi Mac Studio

Beralih ke spesifikasi yang dihadirkan Apple untuk perangkat Mac Studio. Dikatakan, perangkat ini turut menyematkan M1 Ultra baru Apple yang pada dasarnya menghubungkan dua chipset M1 Max bersama-sama melalui “UltraFusion”.

Menurut Apple, model yang menggunakan M1 Ultra 3,8x lebih cepat dalam hal kinerja CPU dibandingkan dengan iMac 27 inci. Plus, Intel 10-core dan hingga 90% lebih cepat daripada Mac Pro saat ini yang ditenagai oleh Intel 16-prosesor Xeon inti.

Mac Studio

Varian Ultra bahkan mendukung memori terpadu hingga 128GB yang cukup kencang untuk rata-rata pemakaian pengguna. Namun, ini tetap dapat menjadi opsi bagi mereka yang mungkin membutuhkan lebih banyak RAM.

Mirip dengan Mac Mini, perangkat ini akan memiliki sejumlah opsi konektivitas pada perangkat ini. Dimana turut mencakup 4x port Thunderbolt 4, port Ethernet 10GB, dua port HDMI dan jack audio pro yang akan mendukung high-headphone impedansi atau speaker eksternal yang diperkuat. Termasuk juga dukungan WiFi 6 dan Bluetooth 5.0.

Apple juga memiliki SD Card reader built-in di bagian depan sehingga pengguna dapat dengan mudah menghubungkan kartu memori dari Mac Studio seperti kamera bersama dengan 2x port USB-C. Untuk membantu dengan termal, dasar Mac Studio memiliki fitur dua sisi blower. Dimana mampu mendorong udara panas keluar dari komputer.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan