Gadget

6 Fitur Baru Android yang Perlu Kamu Ketahui

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Google hadirkan fitur baru Android pada hari Kamis (11/3) kemarin. Fitur baru tersebut meruapkan bagian dari pembaruan.

Fitur baru Android yang dihadirkan ialah Portrait Blur untuk lebih banyak jenis foto, Nearby Share untuk beberapa perangkat sekaligus. Plus, pemeriksaan grammar pada Gboard dan masih banyak lagi.

Peduli Bumi, Galaxy S22 Series 5G Gunakan Material Dari Jaring Ikan

Nah, apa aja sih fitur-fitur baru Android yang dihadirkan pada pembaruan tersebut? Simak ulasannya ya, Paradiva.

FItur baru Android

6 fitur baru Android yang mesti kamu ketahui

Google Photos

Pada aplikasi Google Photos, platform tersebut menambahkan fitur Portrait. Fitur tersebut akan hadir dalam lebih banyak jenis foto, seperti foto tanaman, hewan peliharaan maupun makanan. Fitur ini dapat digunakan untuk pengguna Pixel dan Google One.

Paradiva juga dapat menambahkan efek buram ke latar belakang gambar yang telah kamu ambil. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia pada foto orang yang diambil dalam mode portrait.

 

FItur baru Android

Nearby Share

Bagi para pengguna Android, kini kamu dapat berbagi foto, video, link, file audio dan dokumen dengan beberapa orang terdekat sekaligus. Hanya dengan mengetuk pada layar untuk menambahkan lebih banyak orang selama melakukan transfer. Pembaruan ini diluncurkan di semua perangkat Android 6+.

Gboard

Dalam pembaruan ini, Google menambah fitur baru Android pada Gboard. Dimana fitur ini merupakan pemeriksaan grammer yang hadir untuk semua pengguna Android. Fitur ini dapat mendeteksi kesalahan dan menyarankan koreksi saat kamu mengetik.

Akan ada juga fitur emoji kitchen. Fitur tersebut berfungsi untuk  menambahkan lebih dari 2.000 stiker mashup emoji ekstra ke dalam Gboard.

FItur baru Android

Google TV

Bagian Highlight yang menggabungkan acara favorit kamu menjadi sebuah feeds. Fitur ini akan mencakup artikel berita dan ulasan terkait acara dan film favorit yang disarankan untuk kamu. Hanya dalam satu ketukan Paradiva akan mendapatkan film atau acara TV yang dapat kamu tonton, tambahkan ke wishtlist atau me-review-nya.

Widget

Sebuah screen time widget baru akan ditambahkan untuk menunjukkan berapa lama kamu telah menghabiskan waktu pada tiga aplikasi teratas yang paling sering digunakan pada ponselmu. Menurut Google, fitur ini akan turut membantu pengguna untuk “merefleksikan kesejahteraan digital mereka secara teratur.”

FItur baru Android

Fitur Widget baru ini juga akan turut memungkinkan kamu untuk mengatur timer harian pada sebuah aplikasi, menggunakan “focus mode” untuk menjeda aplikasi tertentu apda waktu yang ditentukan setiap hari dan menggunakan “bedtime mode” untuk membungkan ponselmu dan mengubah layar menjadi hitam putih kapanpun kamu akan tidur.

Live transcribe offline

Sebuah fitur real-time-speech-to-text sebelumnya hanya dapat digunakan dalam keadaan online atau kamu terkena koneksi internet. Kini, fitur tersebut telah tersedia dalam mode offline. Aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya di ponsel Samsung dan Pixel atau tersedia sebagai unduhan gratis.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OPPO Berikan Layanan Pengiriman Cepat untuk OPPO Reno7 Series
Gadget

OPPO Berikan Layanan Pengiriman Cepat untuk OPPO Reno7 Series

Gadgetdiva.id — Bekerja sama dengan J&T Express, OPPO sediakan layanan pengiriman cepat..

Peduli Bumi, Galaxy S22 Series 5G Gunakan Material Dari Jaring Ikan
Gadget

Peduli Bumi, Galaxy S22 Series 5G Gunakan Material Dari Jaring Ikan

Gadgetdiva.id — Galaxy S22 Series 5G menggunakan material baru yang diaplikasikan pada pera..

realme GT 2 Pro Segera Sambangi Indonesia 22 Maret Mendatang
Gadget

realme GT 2 Pro Segera Sambangi Indonesia 22 Maret Mendatang

Gadgetdiva.id — realme GT 2 Pro Indonesia bakal segera hadir. Perangkat tersebut akan dilun..

Harga Baru realme C25Y Jadi Rp. 1 Jutaan, Yuk Intip!
Gadget

Harga Baru realme C25Y Jadi Rp. 1 Jutaan, Yuk Intip!

Gadgetdiva.id — Harga baru realme C25Y dibanderol menjadi Rp. 1 jutaan. Harga terbaru ini d..


;