Desain Samsung Fold Generasi Baru Terinspirasi dari Tetris?

0
330
Desain Samsung Fold generasi baru
(Foto: Lets Go Digital)

Gadgetdiva.id — Desain Samsung Fold generasi baru mulai beredar di dunia maya. Salah satunya yang ditemukan oleh laman Let’s Go Digital, memperlihatkan Samsung Galaxy Z series yang baru dan memiliki desain seperti game Tetris.

Samsung saat ini dikenal sebagai rajanya ponsel lipat. Perusahaan asal Korea Selatan itu terus mendominasi pasar ponsel lipat di dunia tanpa tandingan, meskipun ada bayang-bayang sedikit dari perusahaan China seperti OPPO dan Xiaomi. Namun jika soal desain Samsung Fold generasi baru, Samsung sepertinya memiliki banyak ide.

Perjalanan Samsung di pasar ponsel lipat masih panjang. Mereka juga memiliki sumber daya yang luas, termasuk untuk riset dan pengembangan. Apalagi soal desain Samsung Fold generasi baru. Selama lebih dari satu dekade, perusahaan telah memimpikan berbagai cara perangkat lipat dapat mengubah dan meningkatkan kehidupan kita.

Desain Samsung Fold generasi baru
(Foto: Lets Go Digital)

Beberapa dari mimpi itu akhirnya menjadi produk nyata, tetapi banyak yang tetap berada dalam ranah gagasan yang diformalkan sebagai pengajuan paten. Salah satu paten tersebut melibatkan telepon dengan penutup, yang mungkin merupakan cara paling akurat untuk menggambarkan konsep ini yang masuk akal atau tidak pada saat yang bersamaan.

Dalam gambar yang diyakini sebagai paten Samsung Fold baru itu terlihat jika perusahaan benar-benar mendesain Galaxy Z dengan bentuk yang unik. Samsung membayangkan sebuah ponsel yang, ketika diletakkan tidak dilipat, menyerupai versi yang lebih pendek dari blok Tetris berbentuk L. Setengah bagian atas layar memanjang ke kiri, dan ekstensi itu terlipat ke belakang seperti penutup, dengan layar terlipat menghadap ke arah yang sama dengan kamera. Ini mengubah ponsel menjadi bentuk yang lebih teratur, seperti bentuk blok I dari game yang sama.

Jika dilihat-lihat, paten desain baru tersebut hampir mirip dengan bentuk ponsel LG yang paling aneh, yakni LG Wing. Namun bedanya, LG Wing punya layar yang bisa diputar. Ponsel hampir membentuk huruf T, sekali lagi seperti blok Tetris, dengan layar persegi yang lebih kecil, yang berfungsi sebagai layar sekunder. Ide Samsung hampir serupa dengan LG, tetapi dengan satu trik tambahan yang tidak dapat dilakukan LG.

Paten Desain Samsung Fold generasi baru

Desain Samsung Fold generasi baru

Bodi penutup itu tampaknya berfungsi bahkan ketika dilipat, yang memungkinkan untuk menampilkan hal-hal seperti notifikasi di bagian belakang telepon. Bahkan dapat digunakan sebagai viewfinder, memungkinkan pemiliknya untuk mengambil foto narsis dengan kamera utama yang lebih bertenaga. Bagian layar yang melengkung di tepi juga dapat digunakan sebagai tampilan untuk sesuatu seperti tanggal, status baterai, dan bahkan mungkin ticker untuk notifikasi.

Saat dibuka, layar ekstra itu dapat menampilkan aplikasi yang berbeda atau kontrol yang diperluas untuk aplikasi yang sama. Sebaliknya, kita dapat menggunakan bagian atas untuk menonton video secara penuh, meninggalkan bagian bawah layar untuk mengetik atau hal lainnya. Mirip dengan splitscreen.

Sayangnya, LG Wing membuktikan bahwa implementasi yang sukses sangat bergantung pada perangkat lunak. Lagi pula, ini hanya paten, dan itu hanya tindakan memanggil ide, apakah Samsung akhirnya menerapkan sesuatu yang aneh seperti ini atau tidak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini