iOS 15.4 Mungkinkan Pengguna Buka Lockscreen Pakai Masker

0
64
iOS 15.4.1

Gadgetdiva.id — Apple akhirnya meluncurkan iOS 15.4 yang membawa serangkaian fitur baru. Salah satunya adalah membuka lockscreen mengggunakan masker melalui fitur Face ID.

Pembaruan fitur Face ID yang dihadirkan oleh iOS 15.4 memberi kemudahan terlebih bagi kita yang memiliki mobilitas tinggi dan harus keluar setiap hari menggunakan masker. Hal ini sedikit membuat perkerjaan kita lebih ringan saat menggunakan ponsel.

iOS 15.4

Sebelumnya, Apple pernah memberi opsi lain seperti membuka kunci otomatis bagi pengguna Watch Series 4 — namun fitur ini tidak solutif. Kini, mereka menghadirkan pembaruan Face ID tersebut dalam iOS 15.4 yang lebih memudahkan pengguna.

iOS 15.4 Bawa Fitur Face ID Menggunakan Masker

Apple meluncurkan pembaruan iOS 15.4 pada Selasa (15/3) tengah malam. Sistem operasi ini diluncurkan bersamaan dengan iPadOS 15.4 dan macOS Monterey 12.3, masing-masing membawa fitur unggulan bagi pengguna.

Di antara serangkaian fitur baru yang diluncurkan, iOS 15.4 membawa fitur Face ID mengguankan masker. Fitur ini tak dapat mendeteksi wajah di balik masker, melainkan ia akan melakukan scanning di sekitar matamu. Ini artinya, Paradiva harus membuka matamu untuk melihat telepon maupun menguncinya

Pengaturan untuk mengaktifkan opsi ini akan memberi tahumu bahwa mengaktifkan Face ID dengan masker akan membuat fitur tersebut kurang aman. Dibandingkan dengan scanning wajahmu sepenuhnya. Namun, kebanyakan orang kemungkinan akan bersedia menerima pengurangan keamanan daripada harus melepas masker setiap saat.

Sayangnya, Apple menyatakan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi pada iPhone 12 dan model yang lebih baru. Ini berarti, semua pengguna iPhone 11, X, Xs dan Xr maupun lebih rendah tak akan membawanya.

Fitur Lainnya pada iOS 15.4

Tak hanya memberi pembaruan pada fitur Face ID, iOS 15.4 juga turut menyematkan beragam fitur lainnya. Mulai dari 100 emoji baru dari set Emoji 14.0, opsi suara baru untuk Siri bersama dengan kemampuan untuk memberi informasi waktu dan tanggal secara offline.

Pembauran sistem operasi ini juga turut membawa pembaruan baru yang berfokus pada keselamatan AirTags yang menajdi sorotan setelah laporan perangkat yang digunakan untuk menguntit orang. Pembaruan 15.4 juga mengubah pintasan panggilan darurat “panggilan dengan lima penekanan” dari pengaturan default menajdi opsiyang berarti fitur tersebut tak akan diaktifkan kecuali kamu memilih untuk mengizinkannya.

Fitur lain yang disertakan dalam pembaruan adalah kemampuan untuk menyalin teks dari objek menggunakan kamera saat berada dalam aplikasi Notes atau Reminder. Lebih lanjut, iOS 15.4 juga turut membawa perbaikan pada bug.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini