Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G, Intip Spesifikasinya!

0
Harga Galaxy A53 5G

Gadgetdiva.id — Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 Kamis (17/3) kemarin melalui acara Galaxy A Event yang berlangsung di Youtube. Apa aja sih spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G?

Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G sebelumnya telah bocor sebelum dirilis. Kini, spesifiaksi tersebut resmi terungkap bersamaan dengan peluncuran kedua perangakat.

Oleh karena menyasar anak muda, Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G memang sudah seharusnya menghadirkan spesifikasi yang awesome. Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G yang dihadirkan adalah prosesor terkini, kamera AI khas Galaxy, layar yang lapang dan smooth. Plus, baterai tahan lama dan konektivitas 5G.

Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G

Tak hanya sepsifikasi, Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G juga hadir denggan desain stylish, slim dan ramah lingkungan. Sudah mendukung upgrade One UI dan Andorid OS serta update keamanan secara berkelanjutan.

TM Roh, President dan Head of MX (Mobile eXperience) Samsung Electronics menyatakan bahwa Samsung ingin penggunanya merasakan dampak positif dari teknologi mobile dalam kehidupan mereka.

“Dengan dirilisnya Galaxy A Series terbaru, kami ingin memberikan kemudahan yang lebih lagi bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobile inovatif terdepan dari Galaxy dengan harga terbaik,” ujar TM Roh dalam pernyataannya yang dilansir dari rilis Samsung Kamis (17/3) kemarin. 

Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G akan mulai tersedia di beberapa pasar tertentu mulai bulan April. Galaxy A53 5G sendiri akan tersedia di beberapa pasar tertentu mulai 1 April 2022, sementara Galaxy A33 5G akan tersedia secara global mulai 22 April 2022.

Lantas, apa aja sih spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G

Usung quad-camera dengan pengalaman baru

Galaxy A53 dan Galaxy A33 5G tentunya bakal mendukung kamu dalam membuat konten. Berkat adanya sistem dan fitur kamera mutakhir yang dihadirkan.

Samsung menghadirkan sistem quad-camera pada perangkat Galaxy A53 5G yang telah dilengkapi dengan OIS Camera 64MP. Plus, teknologi VDIS agar gambar yang dihasilkan lebih tajam dan stabil.

Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G

Sedangkan, pada kamera depan, perangkat telah mengusung resolusi 32MP. Fitur ini menghadirkan pengalaman melakukan selfie dan panggilan video yang berkualitas.

Berkat adanya prosesor 5nm terbaru, kamera berbasis AI inovatif di Galaxy A Series yang membuat gambar lebih mengagumkan. Terutama pada kondisi cahaya yang redup.

Fitur Night Mode yang dihadirkan juga telah ditingkatkan. Fitur ini mampu menggabungkan hingga 12 gambar sekaligus secara otomatis. Sehingga, fotomu lebih terang dengan noise yang minim.

Kondisi tersebut juga terlihat saat merekam video dalam kondisi low light. Galaxy A Series juga menyesuaikan framerate secara otomatis untuk menghasilkan video yang lebih cerah dan jernih.

Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G

Fitur Portrait Mode yang dihadirkan pun telah ditingkatkan pula. Kini, mampu menangkap kedalaman dan outline dari subjek dengan lebih akurat berkat dual camera dan AI yang powerful.

Dengan Fun Mode Mode, setiap momen jadi lebih seru dengan adanya filter dan efek playful. Paradiva bisa menikmatinya melalui lensa Ultra Wide.

Samsung turut menghadirkan fitur Photo Remaster untuk pertama kalinya ke lini seri Galaxy A. Fitur ini memungkinkan Paradiva untuk membuat foto-foto lama maupun yang berkualitas rendah kembali hidup. Plus, Object Eraser yang mampu menghapus objek yang mengganggu foto.

Bawa layar Super AMOLED dengan algoritma cerdas 

Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G yang dihadirkan selanjutnya adalah layar Super AMOLED. Layar tersebut telah dilengkapi dengan algoritma baru yang mampu membuatnya tampil dengan jelas, meski berada di luar ruangan.

Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G

Layar Super AMOLED tersebut berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz untuk Galaxy A53 5G yang turut hadir dengan pengalaman immersive. Sementara, varian Galaxy A33 5G berukuran 6,4 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz. Plus, fitur Super Fast Charging 25W agar bisa tahan lebih lama.

Desain fashionable dan ramah lingkungan

Galaxy A Series hadir dengan desain lebih fashionable, fungsional dan sustainable. Menggunakan bazel tipis dengan tampilan smooth dan stylish, plus desain Ambient Edge yang mampu memadukan kamera dalam bodi perangkat secara seamless.

Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G menggunakan Corning Gorilla Glass 5 serta sertifikasi tahan air dan debu IP67 dengan daya tahan lebih baik. Sehingga, perangkat lebih tangguh, memberi rasa aman dan nyaman saat digunakan.

Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G

Dalam mewujudkan inisiatif Galaxy for the Planet, Galaxy A Series ini tak lagi menyertakan kepala charger dan mengurangi ukuran boks kemasan. Pengemasannya juga telah memanfaatkan kertas ramah lingkungan, sedangkan perangkatnya sendiri menggunakan bahan daur ulang dari post-consumer materials (PCM) untuk tombol-tombol di bagian samping dan slot kartu SIM.

Tidak hanya dari sisi material saja, Galaxy A Series terbaru pun kini juga memiliki masa penggunaan yang semakin panjang. Spesifikasi Galaxy A53 dan Galaxy A33 5G selanjutnya adlaah menjamin pembaruan One UI dan Android OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan hingga lima tahun pada perangkat Galaxy A53 5G. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses perangkat lunak dan keamanan terbaru untuk memaksimalkan siklus hidup smartphone.

Pengalaman Galaxy yang Terkoneksi dan Aman dalam Genggaman

Galaxy A Series terbaru memastikan data dan informasi pengguna selalu dilindungi secara aman berkat defense-grade security dari Samsung Knox. Saat menyimpan foto, catatan, dan aplikasi yang sifatnya pribadi, pengguna bisa memanfaatkan Secure Folder layaknya sebuah brankas digital yang terenkripsi, jadi hanya pengguna saja yang bisa mengaksesnya.

Lalu dengan Private Share, pengguna dapat mengontrol siapa yang memiliki akses ke suatu file dan mengatur batasan jangka waktu file tersebut dapat diakses. Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G juga akan menyertakan Samsung Wallet terbaru sebagai tempat yang nyaman dan terlindungi untuk menyimpan semua hal secara digital, mulai dari boarding pass hingga kartu kredit, dengan aman.

Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G

Galaxy A53 5G dan A33 5G pun bisa terhubung secara seamless dengan perangkat Galaxy lainnya untuk pengalaman menggunakan ekosistem Galaxy secara utuh dan terkoneksi. 

Cara menikmati audio pun jadi semakin beragam dengan dapat saling terhubungnya Galaxy A53 5G, Galaxy A33 5G serta berbagai perangkat lainnya dengan Galaxy Buds Series. Menariknya lagi, pengguna bisa menikmati teknologi 360 Audio yang menghadirkan suara 3D sesungguhnya yang immersive, di mana fitur ini tersedia di Galaxy Buds Pro dan akan segera hadir di Galaxy Buds 2 dan Buds Live.

Di waktu-waktu produktif, Paradiva bisa menggunakan Link to Windows untuk menghubungkan Galaxy A Series terbaru ke Windows PC untuk copypaste, transfer file, hingga menjawab telepon dan pesan dengan pengalaman yang makin seamless.

Nah, setelah mengintip spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G pilihanmu yang mana nih, Paradiva?

Baca juga: Flagship Jadul Samsung Bakal Dapat Fitur Nitography Galaxy S22


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan