Flagship Jadul Samsung Bakal Dapat Fitur Nitography Galaxy S22

0
189
flagship jadul samsung
Foto: Gizmodo

Gadgetdiva.id — Flagship jadul Samsung akan mendapatkan fitur kamera keren seperti Galaxy S22. Fitur kamera di Samsung Galaxy S22 series 5G banyak yang baru dan menjadi perbincangan para penggemar smartphone buatan Korea Selatan ini, khususnya fitur nitography. Saking banyaknya permintaan dari penggemar, Samsung dikabarkan telah memutuskan untuk memberikan pembaharuan di software kamera yang ada di flagship lama mereka.

Dilansir melalui Digital Trends, Jumat, 18 Maret 2022, kemampuan canggih yang ada di kamera tersebut akan menyambangi smartphone-smartphone flagship yang telah lama meluncur di pasaran, termasuk Samsung Fold dan Flip generasi awal.

Samsung akan membuat fitur tersebut lebih merata berkat bantuan pembaharuan OneUI 4.1 ke lebih dari setengah lusin model flagship yang ada di pasar global.

flagship jadul Samsung

Menurut postingan di Samsung Community, beberapa ponsel flagship yang akan mendapat pembaharuan OneUI 4.0 adalah Galaxy S21 series, Galaxy S20 series, jajaran Galaxy Note 20. Termasuk juga di antaranya adalah lini smartphone seri Z, mulai dari Z Fold 2 dan Z Flip 5G.

Flagship Jadul Samsung

Salah satu yang akan diberikan ke smartphone tersebut adalah teknologi Nitography yang ada di Galaxy S22. Nitography merupakan fitur kamera yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto selfie yang lebih keren dengan portrait mode di malam hari.

Dengan teknologi ini juga, mode portrait akan mendapatkan tambahan fitur berupa kemampuan untuk menyesuaikan posisi pencahayaan. Meski semua perangkat akan mendapatkan tambahan fitur tersebut namun, tidak dengan Galaxy S20.

Baca juga: 4 Tips Samsung Galaxy S22 Ultra Jepret Momen Parade MotoGP Jakarta

Fitur lainnya yang akan menjadi andalan adalah kemampuan untuk mengenali objek binatang berbulu atau hewan peliharaan. Kamera di smartphone flagship lama Samsung bisa mengenali foto kucing, anjing atau binatang peliharaan lainnya. Untuk fitur yang satu ini akan ada di Galaxy S21, S21 FE, S20 FE, dan Galaxy Z Flip 5G, serta Flip 2, Fold 2, Fold 3, dan Flip 3. Juga Galaxy Note 20.

flagship jadul samsung

Sebagai seorang pengguna Samsung yang banyak merekam video dengan smartphone, ada fitur yang sangat penting. Jika Galaxy S21, Z Fold 3 dan Galaxy S21 FE sudah diperbaharui menjadi OneUI 4,1, lensa Telefoto di kamera perangkat tersebut akan mampu merekam video portrait.

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengambil video close-up dari subjek yang jauh. Video kamera depan dan belakang Director’s View juga dapat disimpan secara terpisah dan diedit nanti pada seri flagship jadul samsung, Galaxy S21, Z Fold 3, dan Z Flip 3.

Dukungan lensa telefoto juga hadir ke mode video pro/pro di Galaxy S21 Ultra, bersama Expert Raw. Samsung berencana untuk meluncurkan fitur-fitur ini untuk Z Fold 3, Galaxy S20 Ultra, Note 20 Ultra dan Z Fold 2 akhir tahun ini. Seri Galaxy S21 juga akan dapat memanfaatkan kolaborasi Samsung dengan Snapchat, memungkinkan Anda untuk merasakan fitur kamera di aplikasi media sosial. Terakhir, OneUI 4.1 membawa perubahan pada posisi mode kamera. Misalnya, mode “Pengambilan Tunggal” telah dipindahkan ke menu “Lainnya”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini