5 Alasan Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Jadi Daily Driver Terbaik Gen Z

0
203
samsung galaxy s22 5G
Jin BTS

Gadgetdiva.id — Sebagai generasi yang lahir di era digital, teknologi internet dan media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan Gen Z. Mungkin termasuk kamu yang sedang baca artikel ini, karena pembaca terbesar Gadgetdiva adalah Gen Z.

Oleh karena itu, Gen Z sudah sangat familiar dengan berbagai teknologi di smartphone dan bagaimana cara menggunakannya untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Nah, bagi Gen Z yang membutuhkan perangkat paling mumpuni sebagai daily driver, Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G adalah jawabannya.

Mengapa demikian? Sebagai smartphone flagship, Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G hadir dengan berbagai inovasi terdepan di industri. Pabrikan smartphone asal negeri drakor ini memahami berbagai fitur yang digemari oleh Gen Z, terutama para social expressor, yaitu mereka yang tidak pernah ragu untuk membagikan momen-momen epik yang berharga.

samsung galaxy s22 5G
Jungkook BTS sedang mengambil gambar menggunakan Samsung Galaxy S22 5G

Smartphone tidak hanya wajib memiliki desain menarik, tetapi juga dapat menunjang kebutuhan para social expressor, yaitu kebebasan untuk mengekspresikan diri. Nah, semua itu ada di Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G. Penasaran seperti apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya.

  1. Nightography untuk bikin konten di berbagai kondisi, termasuk saat minim cahaya

Salah satu yang paling menarik di Galaxy S22 5G series adalah fitur Nightography yang mendobrak standar kemampuan kamera smartphone. Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G memiliki berbagai lompatan besar di sektor pro-grade camera. Membuatnya benar-benar menjadi smartphone flagship andal untuk mendapat kualitas foto dan video terbaik di berbagai kondisi, termasuk saat cahaya minim sekalipun.

Nightography Photo memiliki kemampuan menangkap cahaya di kondisi redup dengan lebih baik. Ini berkat pixel sensor yang besar, teknologi Adaptive Pixel-kamera, serta wide aperture hingga F/1.8. Dengan begitu, perangkat bisa menangkap lebih banyak cahaya dan membuat foto lebih cerah. 

Dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, kamu bisa mendapat foto portrait yang lebih epic saat kondisi low light, baik itu dengan kamera depan maupun belakang. Berbekal smartphone terbaru Samsung, kamu bisa bikin konten lebih maksimal. Mulai hunting dan berpose di sudut-sudut kota di bawah cahaya lampu warna-warni, foto di kafe favorit dengan rooftop saat hangout di malam hari, atau bahkan mengambil foto hewan peliharaan rumah. 

Selain foto malam hari yang lebih jernih, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga hadir dengan Nightography Video yang memastikan rekaman video kamu di kondisi low light tampil begitu terang dan detail. Jadi, kamu bisa mengabadikan keseruan malam kamu, mulai dari nongkrong di tempat favorit, sleepover di rumah teman, hingga merekam pemandangan malam yang unik di tempat kamu staycation.

  1. Bikin video cinematic makin epic

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga membawa kemampuan videografi di smartphone ke level yang lebih tinggi berkat kemampuan Cinematic Video. Dengan Super Steady System yang dikembangkan, para Gen Z bisa menangkap pergerakan objek dalam video menjadi lebih smooth dan lebih minim getaran. Kamu bisa merekam momen keliling kota saat malam hari hingga aktivitas lari kamu di tempat seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno jadi lebih stabil dan makin Instagrammable.

Hal tersebut tidak terlepas dari Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang 4x lebih cepat dalam menganalisis pergerakan perangkat dan kondisi penggunanya, misalnya ketika berjalan atau berlari. Dengan begitu, stabilisasi yang dihasilkan menjadi lebih optimal. OIS yang 58% lebih luas menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya untuk membuat hasil rekaman jadi lebih jernih.

Perangkat ini juga mampu fokus pada subjek yang direkam dengan lebih baik. Berkat teknologi Multi Object Tracking yang didukung auto frame rate yang lebih besar, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu mendeteksi hingga 10 orang dalam frame dengan fokus yang lebih cepat dalam kondisi low-light. Kemampuan ini juga didukung dengan digantinya sensor Laser AutoFocus (AF) dengan AI terbarukan untuk hasil fokus yang lebih pintar.

  1. Layar Dynamic AMOLED 2X makin glowing dengan Vision Booster

Bagi penggemar drakor, nonton di Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bikin betah maraton berlama-lama. Karena ponsel ini sudah dibekali dengan Dynamic AMOLED 2X Display yang ditunjang teknologi Vision Booster. 

samsung galaxy s22 5G
Jimin BTS menggunakan Samsung Galaxy S22 5G

Jadi, layar perangkat tidak hanya mampu menampilkan warna yang begitu vivid, namun juga dapat menyesuaikan kontras dan tingkat kecerahan dengan kondisi cahaya di sekitar. Hasilnya? Tentunya tampilan terbaik dari apa pun yang kamu lihat. 

Mulai dari tampilan teman kamu saat video call maupun konten film dan series yang disaksikan. Menggunakan di luar ruangan pun sangat  nyaman. kombinasi sejumlah teknologi lain termasuk Vision Booster yang dapat tingkatkan kontras dengan mempelajari konten di layar. 

Layar berdimensi 6,6 inci Galaxy S22 series 5G juga sudah memiliki refresh rate 120Hz yang didesain untuk pengalaman terbaik saat pengguna berselancar di sosial media, news portal, gallery photo dan aplikasi lainnya. Saturasi, kontras, kecerahan, tingkat respon sampai efek getar (haptic feedback), semuanya sempurna. 

  1. Desain tangguh, ramah lingkungan

Dengan kemampuannya yang serba bisa, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dirancang supaya bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Sertifikasi IP68 terus dibawa agar perangkat ini tahan debu maupun cipratan air, sehingga tidak perlu khawatir bila ada hal-hal tak terduga yang tiba-tiba terjadi. Cocok dipakai para Gen Z yang gemar berpetualang. 

Smartphone ini punya dua material baru yang membuatnya lebih kuat. Kini bodi depan dan belakang Galaxy S22 5G dan S22+ 5G diperkuat dengan material kaca berlapis Gorilla Glass Victus+. Smartphone ini juga punya material pada bingkai atau frame yang diperkuat menggunakan Armor Aluminum. Material khusus ini sudah teruji yang membuatnya lebih aman ketika terjatuh. 

Meski begitu, permukaan bodi belakang Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tetap dibuat stylish dengan finishing haze, membuatnya terbebas dari bekas sidik jari. Juga tetap ringan dan bahkan sedikit lebih tipis dari sebelumnya, mulai 7,6mm pada Galaxy S22 5G. Makin pede ketika dibawa hangout.

Tak kalah penting, Gen Z kini juga memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Hal ini pun dipenuhi Galaxy S22 series 5G sebagai perangkat terbaru Samsung yang paling ramah lingkungan. Samsung memanfaatkan sisa jaring ikan yang dibuang dan mengubahnya menjadi material berkualitas tinggi.
  1. Gunakan Prosesor 4nm Tercanggih Saat Ini di Samsung Galaxy S22 5G

Gen Z pasti paham bahwa performa adalah segalanya. Dengan banyak aktivitas di smartphone, bahkan multi tasking, seperti nonton, main game, browsing web, aktif di media sosial, bikin konten YouTube, TikTok, dan lainnya. Sehingga memiliki smartphone dengan kinerja mumpuni sudah tanpa kompromi.

Samsung Galaxy S22 5G

Dalam hal performa, kini tak hanya kecepatan atau clock speed-nya saja yang penting. Melainkan keseluruhan seperti proses fabrikasi dan kemampuan dalam melakukan proses AI. Untuk pertama kalinya di Indonesia, Samsung Galaxy S22 5G & S22+ 5G gunakan chipset terbaik dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Selain jadi yang paling kencang untuk smartphone Android saat ini, Snapdragon 8 Gen 1 juga sudah menggunakan proses fabrikasi Prosesor 4nm, yang berarti lebih efisien daya. Panas yang dihasilkan juga bakal lebih optimal, dibantu dengan sistem pendingin khusus yang dirancang oleh Samsung. Bagian penting lain pada cip ini adalah penggunaan NPU canggih.

NPU atau Neural Processing Unit berfungsi khusus untuk berikan kemampuan kecerdasan buatan (AI) dan machine learning (ML). Dibandingkan seri sebelumnya, NPU pada Galaxy S22 5G & S22+ 5G hadir dua kali lebih kencang. Menghasilkan output seperti kualitas foto yang lebih baik.

Waktu paling tepat bagi Gen Z untuk memiliki smartphone hebat

Setelah membaca uraian di atas, tentu kamu bakal menyadari kalau Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G adalah smartphone wajib dimiliki Gen Z.

Kamu bisa menciptakan cara baru dalam mengabadikan momen dengan Galaxy S22 Series 5G yang bisa kamu dapatkan langsung di toko daring ataupun toko retail. Galaxy S22 Series 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp11.999.000 (S22 5G), Rp14.999.000 (S22+ 5G), dan Rp17.999.000 (S22 Ultra 5G). Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold, lalu Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan opsi warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini