Samsung Galaxy Watch4 Bisa Hemat Biaya Sewa Personal Trainer

0
266
Fitur andalan Galaxy Watch4
Galaxy Watch 4

Gadgetdiva.id — Personal trainer terkadang dibutuhkan untuk membuat latihan tubuh kita menjadi lebih konsisten dan terarah. Namun biaya yang dikeluarkan untuk menyewa jasa pelatih pribadi diakui cukup mahal. Bandingkan jika kita membeli sebuah perangkat pemantau kesehatan dan aktivitas olahraga yang bisa menggantikan posisi personal trainer, yakni Samsung Galaxy Watch4.

Samsung Galaxy Watch4 merupakan jam tangan pintar dengan banyak fitur pemantau kesehatan dan aktivitas fisik yang bisa paradiva andalkan dan menghemat biaya sewa personal trainer. Jika dilihat dari harga jasa personal trainer di salah satu tempat gym di Jakarta, biaya untuk lima kali sesi berkisar hampir Rp2 juta dengan durasi satu sesi paling lama satu jam. Ini artinya, biaya untuk sesi yang lebih lama pun pastinya lebih mahal. 

Sedangkan harga Galaxy Watch4 sebanding dengan biaya jasa personal trainer sebanyak 10 kali sesi. Dengan harga sebesar itu, paradiva bisa berinvestasi seumur hidup untuk ‘personal trainer’ virtual tanpa harus membayar biaya berlangganan bulanan. Lalu apa saja fitur yang ada di Samsung Galaxy Watch 4, yang bisa menggantikan fungsi personal trainer di dunia nyata?

Mulai pagi dengan olahraga

personal trainer
Foto: Samsung

Kita bisa memulai hari dengan melakukan olahraga selama minimal 30 menit. Panduan olahraga bisa dilakukan dari Samsung Galaxy Watch4 yang dibekali Google Wear OS, sistem operasi yang membuat layar kecil di jam tangan bisa mendownload aplikasi apapun, termasuk untuk kegiatan olahraga, seperti aplikasi fitness, Adidas Running, Calm, Strava, sampai Spotify.

Strava merupakan aplikasi yang paling banyak didownload oleh para penggemar olahraga. Dengan aplikasi ini, data terkait aktivitas olah raga bisa langsung terekam dengan baik. Misalnya durasi berlari, jarak tempuh saat bersepeda, sampai jumlah kalori dalam tubuh yang terbuang usai berolah raga.

Pantau kondisi tubuh dengan sensor canggih

Galaxy Watch4 dilengkapi dengan BioActive Sensor yang inovatif dari Samsung, yang menawarkan desain yang lebih kecil dan lebih ringkas yang tidak menurunkan akurasi pengukuran. Sensor 3-in-1 yang baru ini menggunakan satu chip untuk dapat menjalankan tiga sensor kesehatan yang akurat — Optical Heart Rate, Electrical Heart, dan Bioelectrical Impedance Analysis — sehingga pengguna dapat memantau tekanan darah mereka, mendeteksi detak jantung AFib yang tidak teratur, mengukur kadar oksigen dalam darah, dan, untuk pertama kalinya, dapat menghitung body composition.

Personal Trainer Indeks massa tubuh

Alat pengukuran Body Composition terbaru dapat memberi pemahaman yang lebih dalam bagi para pengguna mengenai kesehatan dan kebugaran mereka secara umum, dengan pengukuran utama seperti skeletal muscle, tingkat metabolisme basal, kadar air dan persentase lemak tubuh. Sekarang, Anda dapat dengan mudah memeriksa body composition dari pergelangan tangan Anda hanya dengan dua jari, di mana saja. Dalam waktu sekitar 15 detik, sensor jam tangan Anda akan menangkap 2.400 poin data.

Kadar oksigen

personal trainer
Foto: Samsung

Untuk mendapatkan manfaat penuh dari olahraga lari, optimalkan setiap tahap mulai dari pemanasan hingga pendinginan. Pembaruan pada Galaxy Watch4 memungkinkan kamu untuk lebih memahami kondisi tubuh dalam menjalani rutinitas berlari, memberikan pengalaman lari yang terbaik. Kini, Galaxy Watch4 bisa mengukur VO2 Max (kadar oksigen maksimum yang digunakan tubuh saat olahraga) secara real-time, jadi kamu bisa tahu sejauh mana kamu bisa memacu diri saat berlari dalam menjaga kebugaran tubuh. Selain tentunya, jam tangan ini bisa mengontrol oksigen dalam darah kapan saja dan dimana saja.

Keringat dan detak jantung

Kemudian, saat berlari tubuh pastinya akan mengeluarkan keringat. Kini ada fitur Sweat Loss yang akan memberikan rekomendasi jumlah air yang perlu kamu minum untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik berdasarkan jumlah cairan tubuh yang hilang setelah berlari. Lalu, ada Recovery Heart Rate yang akan mengawasi pemulihan detak jantung kamu selama dua menit setelah berolahraga, memastikan kamu untuk mengambil jeda atau istirahat dengan optimal.

Interval Training

Galaxy Watch4 hadir dengan fitur terbaru bernama Interval Training yang akan memberikan kamu jadwal latihan custom dan terpersonalisasi sesuai dengan target-target yang kamu inginkan, seperti durasi dan jarak lari. Jadi, kamu bisa menjalani intensitas lari yang unik dan berbeda, namun tetap sesuai dengan kebutuhan kamu dalam menjaga kebugaran tubuh secara optimal.

Dengan semua aplikasi tersebut, bisa dibayangkan, tak ada personal trainer yang mau menemani paradiva setiap saat hanya untuk mengingatkan waktunya minum air, atau berapa jarak tempuh lari yang sudah dijalani, sampai menghitung kalori yang terbuang dari tubuh saat berolahraga.

personal trainer

Galaxy Watch4 Series tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm, sedangkan Galaxy Watch4 Classic tersedia dengan pilihan ukuran 42mm dan 46mm. Hingga 31 Maret 2022, pembelian Galaxy Watch4 Classic di situs resmi Samsung, berkesempatan memperoleh cashback sebesar Rp200.000.

  • Galaxy Watch4 40mm dibanderol Rp2.999.000, opsi warna Black dan Pink Gold;
  • Galaxy Watch4 44mm dibanderol Rp3.499.000, opsi warna Black, Silver, dan Green;
  • Galaxy Watch4 LTE 40mm dibanderol Rp 3.999.000, opsi warna Pink Gold;
  • Galaxy Watch4 Classic 42mm Bluetooth dibanderol Rp4.499.000, opsi warna Black dan Silver;
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm Bluetooth dibanderol Rp4.999.000, opsi warna Black dan Silver;
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm LTE dibanderol Rp5.999.000, opsi warna Black.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini